MASIGNASUKA101

Add Comments
3/12/2014

sebuah kisah perjalanan..........
by: Antonius Naibaho (Founder Traveling Medan Comm)

This was a very beautiful day, akhirnya kami Traveling Medan Community jadi ke pulau Pandang dengan membawa peserta 30 orang. Aseliiiiii ini beneran rame banget lek!! But anyway, this way we love traveling: berkenalan dengan orang banyak, berbagi cerita dan pengalamaan serta menikmati keindahan alam anugerah Tuhan untuk Indonesia.

Berangkat dari Medan sekitar pukul 9 dan sampai di pelabuhan sekitar jam 12.00. Berarti butuh waktu sekitar mmmmm 3 jam lagi menuju pulau idaman. yapp...!! pulau Pandang dan Pulau Salah Namo. :)

Setelah mengarungi laut sekitar 2 jam, hati udah beneran dag dig dug tak karuaan. Bukan karena mau ketemu sama pacar tetapi karena ngeliat pulau Salah Namo udah menyambut dengan gagahnya. So Awesomeee....... :*

Akhirnya kapal mendarat ditepi pantai berpasir putih, pemandangan biru sejauh mata memandang ditambah bisikan suara nyiur serta gemerisik air laut yang beradu dengan bebatuan membuat kita tuh merasa gimana gitu. You know what I mean? it something like we were in private island.... Back To Nature!!

Pembagian penginapan berjalan lancar, terus kita langsung deh ke pantai.. Nyari spot yang enak buat foto-foto buat mengabdikan bahwa  "KITA DI PULAU PANDANG MAN.....!!" pengen sih agak pamer dikit ama temen, check in di foursquare atau path. Etapiiiiiii...... sinyal lemah. Ajib deh. Tetapi ini nih yang buat kita berasa beneran jauh dari kebisingan kota. :D. Sunset view di Batu Belah ngebawa suasana kalau kita ada di selat melaka. Yakkkkk!! matahari seolah tenggelam dan menyelam di lautan luas. Warna langitnya itu man...!! gak bakal loe temuin deh ditempat lain. :).

Malam pun tiba. Lapar melanda dan saatnya untuk menikmati seafood. Barbeque ditepi laut sambil memancing ikan-ikan untuk diolah. Tepat pukul 10 malam ngantuk menghampiri, satu persatu peserta tour mulai tepar dan masuk ke kamar. Lagipula di rundown sudah sesuai dengan jadwal, mmmmm..... besok pagi kita mau ngeliat sunset. ssssstttttt......... :)

Day 2

Ini view paradise deh pokoke... mantap!! dari puncak mercusuar akhirnya kita bisa ngeliat harta karun tak ternilai milik Indonesia di Selat Melaka. Hampir 1 jam berdiri di puncak menara buat kita ngerasa bukan orang Medan, Jadi? kita anak Batubara. :D

Finish tracking mercusuar, gak tahan ngeliat air laut birunya, kita mulai snorkeling timeeeee!! asik banget gila ngeliatin terumbu karang, ikan warna warni, dan yang paling wow itu kita nemuin sebuah pulau loh!! Pulau
Salju................
Pulau kecil ini terletak di bukit paling barat, terpisah dan tidak ada pepohonan. Hanya ada bebatuan besar dan juga pasir putih sesuai namanya yang seperti salju.

Finally the rundown already selesai alias sampai di penghunjung acara. Mmmmm...... rasanya berat sih ninggalin pulau Pandang. Tapi mau gimana lagi esok peserta udah pada beraktifitas dan gak mungkin kan berlama-lama di Pulau Pandang. Kerjaan ketinggalan dong. :P

Saat kapal perlahan meninggalkan pulau Pandang, ada rasa syukur teramat sangat di lubuk hati. Semoga keindahan dan kelestarian bahari ini akan terjaga sampai kelak bisa lagi dinikmati oleh penerus kita nanti. Amin :)
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -