Home » , » 10 Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

10 Tempat Wisata Di Kabupaten Karo


travelingmedan.com - Halo travelers, Medan tidak serta merta menjadi tujuan wisata satu-satunya di Sumatera Utara. Namun di Sumut, beberapa kabupaten memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan layak untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah kabupaten Karo yang lokasinya tidak jauh dari pusat ibukota Provinsi.

Kabupaten Karo telah lama dikenal sebagai daerah tujuan wisata di Sumut. Berbicara tentang Karo tentu saja kita berbicara tentang destinasi wisata dan budaya yang benar-benar mengagumkan. Sebut saja misalnya Berastagi yang terkenal untuk wisata keluarga. Ada juga desa wisata Dokan dan Desa Wisata Budaya Jangga. Wisata alamnya juga tidak kalah menarik kok, ini dia Tempat Wisata di Kabupaten Karo.

Kawasan Pariwisata Berastagi
Untuk menuju ke Berastagi, anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Medan. Kota wisata ini benar-benar memikat. Tak hanya lengkap dengan berbagai sarana dan prasarana, Berkunjung ke Berastagi akan membuat kamu lupa sejenak dengan kepenatan sehari-hari. Adapaun tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan adalahPagoda Lumbini yang merupakan pagoda tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Sibayak yang telah memikat banyak wisatawan lokal maupun internasional. Gundaling yang namanya diambil dari singkatan Good Bye My Darling, Pemandian Air Panas dan Belerang, Air Terjun Sikulikap, Penatapan Doulu Berastagi dan satu lagi, Pajak Buah Berastagi.


Kawasan Pariwisata Kabanjahe
Kota ini adalah ibu dari Kabupaten Karo, tidak hanya menarik dari lokasinya yang dikelilingi pegunungan, Kabanjahe juga banyak memiliki tempat/objek wisata yang sangat layak untuk dikunjungi sebut saja berwisata kuliner Karo di sekitar kawasan kota. Selain itu anda juga harus mencoba ke Museum Djamin Ginting yang memiliki koleksi benda cukup banyak.

Kawasan Pariwisata Danau Toba
Danau Toba dikelilingi oleh 7 kabupaten yang tersebar di kawasan Sumatera Utara. Danau ini sudah menjadi tujuan wisata prioritas semenjak dulu, dan di era pemerintahan Jokowi, Danau Toba adalah 1 dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Nah emang keindahan seperti apa saja yang ditawarkan oleh Danau Toba versi kabupaten Karo? Ada Air Terjun Sipiso-Piso yang merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Tongging yang cocok buat kamu merasakan kesegaran Danau Toba sekaligus menikmati lezatnya kuliner panggang ikan jahir. Atau ingin yang ekstrim? bagaimana kalau mendaki Gunung Sibuaten? atau mau yang sedikit lebih easy? bagaimana kalau ke Merek? ah itu aja? Ada lagi loh..!! Bukit Botak atau Gunung Sipiso-Piso yang menjadi salah satu lokasi pendakian menarik bagi kamu.

Nah bagaimana sobat? sudah berencana menelusuri Sejuta Manikam Pariwisata di Sumatera Utara?. Bila membutuhkan jasa tour and trip organizer di Medan, langsung saja kontak/hubungi kami. Jangan khawatir, kita punya iTravel Program yang mana itinerarynya bisa kamu atur sendiri, selain itu kamu juga bisa atur kebutuhan apa saja yang kami sediakan sehingga dapat menekan budget liburan kamu. Let's Traveling!!.