Home » , » 10 Tempat Wisata Di Tapanuli Tengah dan Sibolga

10 Tempat Wisata Di Tapanuli Tengah dan Sibolga

travelingmedan.com - Tapanuli Tengah adalah salah satu kabupaten yang terkenal sebagai destinasi wisata bahari dan sejarah di Sumatera Utara. Berkunjung dan berwisata ke kabupaten ini akan membuat anda menelusuri peradaban islam pertama di Indonesia sekaligus menelusuri 33 gugusan pulau di Samudera Hindia yang benar-benar memukau dan banyak menarik minat wisatawan. Berikut 10 tempat wisata di Tapanuli Tengah yang perlu kamu ketahui. Berdekatan dengan Sibolga, kota kecil di Tapian Nauli ini juga punya banyak tempat wisata terutama bahari.
Pulau Mursala
Memiliki luas 8000 hektar, diberi nama Pulau Mursala dan tak jauh dari Kota Sibolga. Destinasi yang satu ini patut diancungi jempol karena hanya ada 3 di dunia pulau yang memiliki air terjun langsung jatuh ke laut. Nah bagaimana? pulau ini berada di Samudera Hindia dan tau enggak? Mursala pernah dijadikan sebagai tempat syuting film king kong loh. Selain itu ada beberapa pulau terkenal lainnya seperti Pulau Kalimatung, Pulau Putri, Pulau Poncan Ketek dan Pulau Poncan GadangHow do you think?.

Sibolga Square.
Meski kontur tanah di Kota Sibolga tidak datar dan sedikit berbukit, tetapi semuanya tampak teratur dan benar-benar enak dipandang. Hal ini menunjukkan bahwa Sibolga adalah kota yang sebenarnya sudah berdiri cukup lama.
Faktanya adalah, pada masa kolonial, Sibolga sempat menjadi pusat pemerintahan
Kerasidenan Tapanuli. Sebagai Kota yang mayoritas penduduknya nelayan, kuliner di Sibolga tentu lebih ke kamu yang menyukai sea food, wanna try?

Tapian Nauli
Bila dilihat dari udara, Tapian Nauli benar-benar menggoda, deretan rumah yang berbatasan langsung dengan laut ditambah warna lautnya yang biru itu akan membuat kamu benar-benar tergoda. Hmm.... yakin enggak mau liburan kesini?. Tapian Nauli adalah awal dari nama kota Sibolga, sejarah nama Sibolga sendiri cukup banyak dibicarakan karena belum ada penelitian terkait. Apapun ceritanya, Sibolga still the best city that you should visit, brother!

Makam Tangga 1000
Well, can you imagine walk on 1000 stairs made from stone? aha..!! pasti deh mikir dua kali, tapi buat yang ini kamu harus bener-bener lihat, traveling is not only make you happy along the journey, right?. Makam tangga 1000 menjadi bukti otentik akan keberadaan kerajaan islam di Barus, Tapanuli Tengah. Sesampainya dipuncak kamu akan menyaksikan keindahan alam yang bener-bener bikin mata melotot, sis!

Kuliner Di Pantai Pandan
Pandan adalah ibukota dari Tapanuli Tengah, jaraknya enggak jauh jauh bangetlah dari Sibolga. Eit, kamu tau enggak? disini itu menjadi pusat akomodasi bagi wisatawan karena banyak hotel yang langsung menghadap ke laut. Dan tentunya yan gak kalah menarik adalah kuliner sea food nya yang wow!!, crap, any kind of fish yang bakal letih kalau diucapin satu-satu. Owh iya, masih banyak pantai lainnya loh, ada pantai Bosur, Pantai Kalangan Sibolga, de el el lah pokoknya, Come on, packing please. 
Gimana nih? any plan to visit the beauty of Sibolga and Central Tapanuli? kalau kamu pengen liburan dan butuh trip and organizer in Medan, just call or contact us, travelers!!.