Home » , » 100 Air Terjun Di Sumatera Utara

100 Air Terjun Di Sumatera Utara


travelingmedan.com - Wah ada yang hobby berpetualang? Seru banget kali ya nikmati hutan hujan perawan dan juga air terjun yang begitu jernih memanjakan badan. Sudah pernah adventure ke Medan?. Ayok dong makanya. Air Terjun di Sumatera Utara itu ada banyak banget dan hampir setiap kabupaten memiliki berbagai aneka air terjun nan eksotis.

Air terjun seperti di Kabupaten Samosir yang letaknya berdekatan dengan Danau Toba, atau air Terjun di Simalungun yang terkenal sangat alami, sedangkan di Kabupaten Pakpak Bharat terkenal dengan air terjunnya yang rata-rata unik bin mengagumkan. Atau di Kabupaten Karo yang sudah begitu terkenal sampai ke mata mancanegara. Eh tunggu dulu, masih ada banyak air terjun di wilayah Tabagsel alias Tapanuli Bagian Selatan seperti di Mandailing Natal, Padang Lawas dan Tapanuli Selatan.

Berikut Air Terjun Di Sumatera Utara yang harus kamu ketahui

Air Terjun Di Kabupaten Samosir
Air terjun di kabupaten Samosir rata-rata dikelilingi oleh Danau Toba dan perbukitannya yang mengagumkan.  Kenapa bisa mengagumkan? Karena sebagai danau tekto vulkanik terbesar di dunia, air terjun tersebut memiliki ketinggian yang cukup wah. Beberapa air terjun di Kabupaten Samosir adalah Air Terjun Efrata, Air Terjun

Air Terjun Di Pakpak Bharat
Sebagai salah satu kabupaten termuda, Pakpak Bharat tak henti menyuguhkan keindahan alam nan memukau. Menempuh waktu sekitar 5 jam dari Kota Medan, Salak sebagai ibukota kabupaten memiliki berbagai tempat wisata berupa air terjun seperti Air Terjun Mbilulu, Air Terjun Lae Une, Air Terjun Natam dan Air Terjun Kuta Tinggi.

Air Terjun Di Kabupaten Karo
Telah menjadi primadona wisatawan baik domestik dan internasional, banyak air terjun di Kabupaten Karo yang harus kamu kunjungi diantaranya Air Terjun Sikulikap, Air Terjun Sipiso-Piso, Air Terjun Mbulayan.

Air Terjun Di Kabupaten Langkat
Berbagai tempat menarik dapat kamu temukan di tanah Melayu ini seperti Air Terjun Pamah Simelir, Air Terjun Teroh-Teroh, Air Terjun Jodoh, Air Terjun di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Air Terjun Saringgana.

Air Terjun Di Kabupaten Deli Serdang
Kabupaten Deli Serdang letaknya berdekatan dengan kota Medan, bahkan kabupaten ini sebagian wilayahnya telah bercampur pula dengan Medan. Nah berbagai tempat wisata yang menarik dapat kamu saksikan diantaranya Air Terjun Pamah Simelir, Air Terjun Lau Mentar, Air Terjun Basbasen, Air Terjun Satu Hati, Air Terjun Dua Warna,  Air Terjun Pelangi dan Air Terjun Tarunggang.

Air Terjun Di Kabupaten Tapanuli Tengah
Tapanuli Tengah dikenal sebagai kabupaten yang memiliki berbagai destinasi alam memukau terutama bahari. Namun anda tentu saja ingin merasakan sisi berbeda dari kabupaten yang beribukotakan Pandan ini. Beberapa air terjun di Tapteng yang paling terkenal adalah: Air Terjun Silima-Lima,
Nah penasaran dong ya dengan nama-nama air terjun lainnya di Sumatera Utara? admin bakal bagi tulisan ini ke 2 bagian alias dua artikel. Pantengin di tulisan selanjutnya. Jangan lupa ikuti open trip kita, infonya dapat kamu intip di sosial media: instagram travelingmedan atau twitter @travelingmedan