Home » , , » 20 Pesona Air Terjun Di Sumatera Utara

20 Pesona Air Terjun Di Sumatera Utara


travelingmedan.com - Air Terjun Di Sumatera Utara sangatlah banyak travelers. Sebut saja Air Terjun Sipiso-Piso yang sudah cukup terkenal baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Ayo menelusuri Sejuta Manikam Pariwisata Sumut.

Kondisi geografis Sumatera Utara cukup menarik, selain karena dikelilingi oleh pengunungan Bukit Barisan, letusan Gunung Toba beberapa puluh ribu tahun silam meninggalakan pesona Indonesia yang memukau. Berikut daftar air terjun di Sumut yang harus kamu kunjungi.

Air Terjun Di Kabupaten Langkat
Berbicara tentang Langkat, kabupaten ini sudah menjadi primadona wisata Sumut semenjak dulu, para turis berbondong-bondong mengunjungi Tangkahan, yap! Tangkahan memang dikenal sebagai obyek wisata favorit, turis asing menamainya The Hidden Paradise Of Sumatra. Di Langkat banyak air terjun menarik, yang paling terkenal adalah Air Terjun Namo Blanga dan Air Terjun Teroh-Teroh, keunikan dari air terjun ini adalah tingkat kejernihan airnya, sangking jernihnya kamu bisa melihat dasar dari sungai. Selain itu mengexplore tempat wisata di Kabupaten Langkat akan cukup mengesankan bila kamu memiliki hobby adventure alias berpetualang. Where to go and what to visit?: Ada Air Terjun Saringgana. Air Terjun Siluman, Air Terjun Tapa dan Air Terjun Lau Balis.
Air Terjun Di Kabupaten Samosir.
Bernama air terjun Simangande. Bila kamu tengah berlibur ke Tuktuk. Di kejauhan kamu akan melihat pesona alam memukau, air terjun setinggi kurang lebih 60 meter tepaat di arah deretan Bukit Barisan. Air terjun ini debitnya tidak stabil namun pada musim hujan. Keindahnnya akan benar-benar terpancar. Selain itu kamu juga wajib mengunjungi Air Terjun Sipis-Pis dan Air Terjun Efrata. Samosir adalah tanah leluhur dan asal mula budaya Batak. Oleh sebab itu, selain menikmati Danau Toba dan objek wisata di sekitar Samosir, anda juga dapat mengenal kekayaan kultur yang dimiliki oleh kabupaten ini. Sudah berencana menikmati perjalanan wisata ke Samosir?

Air Terjun Di Kabupaten Karo.
Selain Sipiso-Piso, ada banyak air terjun di Kabupaten Karo. Diantaranya adalah Air Terjun Sikulikap yang berada di Penatapen Doulu. Obyek wisata ini sempat terkrnal pada tahun 90-an. Dikelilingi oleh hutan hijau, berwisata ke tempat ini sungguh mengasyikkan dan tidak menghabiskan banyak biaya karena letaknya tidak jauh dari Kota Medan. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di kabupaten Karo lainnya seperti Air Terjun Batang, Air Terjun Pande Namura dan Air Terjun Mbulayan.

Air Terjun Di Tapanuli Selatan
Berada tepat di Desa Marancar Godang Kec Marancar Kab Tapanuli Selatan atau disebut Tapsel. Aksesibilitas menuju Air Terjun Binanga sangat curam karna belum dikelola secara baik, kita akan melewati beberapa jurang dan lembah tak kalah juga hewan melata yang biasa kita temukan di daerah hutan hujan tropis. Kejernihan air yang berpadu padan dengan alam nan hijau menjadikan obyel wisata di Tapsel ini layak unyuk dikunjungi. Selain itu kamu juga bisa traveling ke Air Terjun Sipis-Pis, Air Terjun Sampuran Dapparan, Air Terjun Aek Sijornih, Air Terjun Sitimbulan Marancar, Air Terjun SiondopAir Terjun Silima-Lima dan Air Terjun Siais. Ayo menelusuri tempat wisata di kabupaten Tapanuli Selatan.

Air Terjun Di Kabupaten Toba Samosir.
Kabupaten Toba Samosir adalah pemekaran dari Kabupaten Samosir yang ibukotanya adalah Balige. Di Tobasa terdapat banyak air terjun menarik diantaranya Air Terjun Binangalom Situmurun yang airnya langsung jauth ke permukaan Danau Toba, ada juga air Terjun Sibisa yang lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun Bukit Gibeon.

Air Terjun Di Kabupaten Dairi.
Dikenal sebagai Tanah Pakpak, Dairi menyimpan banyak potensi alam memukau, terutama wisata yang mengandalkan kekayaan alam sebagai produknya. Apa saja obyek wisata air terjun di Kabupaten Dairi?. Diantaranya adalah Air Terjun Lae Pendaroh yang teat berada di sekitar jalan lintas Medan - Sidikalang, letaknya tak jauh banget dari Taman Wisata Iman Dairi. Keunikannya adalah Lae Pendaroh diwaktu tertentu akan berwarna merah maroon menyerupai darah. Selain itu kemana lagi? Ada air terjun di Rante Besi, Air Terjun Sicike-Cike dan air terjun di Parongil.

Air Terjun Di Deli Serdang
Salah satu kabupaten yang paling dekat dengan Kota Medan adalah Kabupaten Deli Serdang. Luasnya wilayah Deli Serdang membuat banyak obyek wisata ditemukan di kabupaten yang beribukotakan Lubuk Pakam ini. Air Terjun Dwi Warna adalah air terjun yang paling terkenal, namun sayangnya sudah ditutup oleh pemerintah semenjak banjir bandang beberapa tahun silam. Tetapi kamu tidak perlu takut traveling ke Deli Serdang, there are a lot destinations you should go, seperti Air Terjun Pelangi yang eksotis, letaknya tidak jauh dengan Danau Linting, Air Terjun Tarunggang, Air Terjun Sampuren Putih dan Air Terjun Lau Putih. Sudah berencana mengunjungi tempat wisata di Deli Serdang?

Keindahan panorama alam dan kekayaan sumber daya alam memang benar-benar memikat, It will not be useless if you spend your quality time in North Sumatra, for traveling purpose. Bila kamu membutuhkan jasa tour operator atau guide, silahkan hubungi kami melalui kontak yang tertera, we are going to arrange your holiday. Traveling Medan, your traveling partner!