Home » , , » Social Tourism Care - Bagan Percut

Social Tourism Care - Bagan Percut

 

travelingmedan,com - Social Tourism Care adalah kegiatan Responsible Tourism yang melibatkan komunitas dalam kegiatan kepedulian lingkungan baik sosial maupun alam. Kegiatan yang diinisiasi semenjak tahun 2014 ini merupakan kali ketiga dalam pelaksanannya.

Didukung oleh komunita lainnya seperti Komunitas Ketimbang Ngemis Medan, Portal Medan Kreatif, cumamedan.com kegiatan STC 2016 beragendakan kunjungan ke kawasan Bagan Percut. Dalam kegiatan bertajuk Manikam Untuk Negeri dilakukan penyerahan donasi untuk mendukung anak bangsa yang cerdas kedepannya. Dari tahun ke tahun, Social Tourism Care dilakukan dengan tema berbeda, pada 2014, STC beragendakan gathering komunitas di Medan dan juga membawa anak-anak panti asuhan Aceh Sepakat berdarmawisata ke Serdang Bedagai. Pada STC 2015, kegiatan Social Tourism Care fokus pada kepdulian korban Gunung Sinabung dengan menyerahkan donasi berupa kebutuhan pokok para pengungsi, selain itu juga dilakukan kegiatan belajar dan bermain bersama anak-anak di lokasi pengungsian Desa Mardinding Karo.

Pada kegiatan Social Tourism Care 2016 bertempat di Bagan Percut, Kabupaten Deli Serdang, selain menyerahkan donasi, para participant juga mengikuti edukasi dan penanaman Mangrove untuk menjaga serta mewujudkan kawasan pesisir Sumatera Utara.

Social Tourism Care 2016 rencananya akan dilakukan beberapa kali dengan mengunjungi dan menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan semenjak September. Bila kamu tertarik untuk berperan serta dalam kegiatan Social Tourism Care selanjutnya, jangan lupa untuk bergabung dengan memantau timeline resmi kami di instagram, facebook maupun twitter melalui username @travelingmedan.