Paket Wisata "Pulau Berhala" Serdang Bedagai

pulau-berhala
travelingmedan.com - Daya tarik Pulau Berhala terletak pada posisinya yang merupakan kawasan terluar Indonesia karena bersebelahan langsung dengan Selat Melaka, Malaysia. Keindahan Berhala Island yang memikat seperti terumbu karang, ikan berwarna-warni, panorama dari mercusuar hingga pantai berpasir putih membuat destinasi di Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan lokal.

Highlight: Pulau Berhala

Di kawasan ini terdapat 3 buah pulau yakni Berhala Island, Pulau Sokong Nenek dan Sokong Kakek/Seimbang. Namun, jika laut tengah surut maka Berhala dan Sokong Nenek akan menyatu.

Setiap pulau memiliki karakteristrik berbeda. Sokong Nenek (0,5 ha) didominasi bebatuan besar dan cocok untuk wisata mancing sedangkan Sokong Kakek (1,5 ha) lokasinya lebih tersendiri, berada di sebelah utara Berhala dan hanya dapat dijangkau jika menggunakan kapal boat.

Dari ketiganya, Berhala menyandang predikat sebagai pulau terbesar dengan luas mencapai 4,2 km². Sebagai kawasan eco-marine tourism, Pulau Berhala kaya akan beragam jenis terumbu karang seperti coral brancing, acropora digitata dan acropora tabulate. Selain itu, ada juga satwa langka penyu hijau, biasanya muncul sepanjang bulan Mei hingga Juni. Namun, pengembang-biakan penyu di Pulau Berhala tetap berjalan sehingga para pengunjung dapat melihat fauna ini secara langsung.

Sebagai wilayah konservasi dan wilayah terluar yang dijaga oleh marinir, pengembangan Pulau Berhala harus disesuaikan dengan konsep sustainable tourism. Itulah mengapa di pulau ini tidak ada hotel dan hanya ada penginapan. Selain itu, pengunjung ke pulau ini juga dibatasi perharinya.


Paket Wisata Pulau Berhala

Paket wisata Pulau Berhala yang Traveling Medan tawarkan terdiri dari 2 pilihan yakni Open Trip dan Private Trip dengan harga paket berbeda. Melalui paket trip Pulau Berhala, kamu akan kami ajak menelusuri obyek wisata bahari ini dengan sederet kegiatan seru dan pastinya menyenangkan.

Harga/Price

Open Trip: (IDR) 450-550/pax (minimal jumlah peserta trip 25 pax)
Private Trip: (IDR) 550-700/Pax (minimal 15 pax)

Durasi Trip/Trip Duration

3D2N (tiga hari dua malam)
2D1N (dua hari satu malam)

Harga Termasuk/Price Include

- Transportasi (jenis transportasi disesuaikan dengan pilihan program trip)
- Snack 3 kali
- Life jacket
- Perlengkapan snorkling
- Tour guide (lokal dan medan)
- Makan dan minum selama di pulau dan 1x di perjalanan
- Dokumentasi foto dslr dan underwater (general shot)
- Penginapan selama di pulau
- Asuransi perjalanan (by request)

Harga Tidak Termasuk

- Diving

Kegiatan Selama Trip

- Jelajah pulau dan trekking mercusuar
- Snorkling
- Lampion night
- Melihat pengembangan penyu
- Menelusuri pulau Sokong Nenek dan Sokong Seimbang/Kakek, dll

Itinerary dan Rundown

Terkait itinerary dan rundown kegiatan pulau Berhala secara lengkap, silahkan kontak kami.

Jadwal Open Trip

Open Trip ke Pulau Berhala biasanya di-update melalui media sosial resmi kami yakni Facebook: Traveling Medan Com dan Instagram: Traveling Medan. Jika membutuhkan private trip untuk tamu rombongan silahkan kontak customer service kami.

Dokumentasi Trip

Sebagai trip provider yang telah berjalan sejak 2012 lalu, kami sudah kerap membawa tamu ke Pulau Berhala. Dokumentasi dan foto terkait dapat Anda lihat di laman: Trip Gallery

Informasi dan Pendaftaran

Traveling Medan Com
Bisa melalui sosial media official dari kami atau melalui nara hubung berikut:
Whatsapp: 082236891199 Phone: 088262170749 
Line: TMCgroup atau Line@: usl4895d
Email: traveling.medan@gmail.com

Pulau Berhala tidak hanya menarik sebagai destinasi bahari. Namun, status pulau sebagai kawasan eco-marine tourism menjadikan Berhala cocok untuk edutourism dan eksplorasi laut.