Pelaruga, Wisata Alam Langkat dengan Pemandian Kolam Abadi yang Jernih

pelaruga dan teroh-teroh

Sedang berencana untuk berlibur ke Langkat? sahabat Traveling Medan bisa menuju tempat wisata alam Langkat di Sumatera Utara bernama Pelaruga. Di sini ada pemandian kolam abadi yang sangat jernih ditambah air terjun Teroh-Teroh. Dua destinasi tersebut sangat terkenal di Sumatera Utara bahkan pengunjungnya tidak hanya dari Binjai dan Medan tetapi banyak juga dari luar daerah.

1. Pemandian Rumah Galo, Alam Sumut yang Membuat Terpikat

pelaruga kolam abadi

Bersumber langsung dari mata air, pemandian rumah galo berwarna hijau kebiruan dan terlihat sangat cantik. Para pengunjung akan terkesima dan tak sabar melompa ke dalam pemandian karena kejernihannya.

Alam Sumatera Utara di Langkat ini begitu populer dan banyak diliput oleh media televisi yang memiliki program acara traveling. Setiap wisatawan yang datang dipastikan terpikat dan terkesima dengan segudang cerita mengesankan.

Keindahan pemandian alam rumah galo atau pelaruga ini bisa diabadikan di dalam foto atau gambar underwater. Mengikuti arus kolam yang tenang dengan kesegaran alami serta bebatuan alam yang mengelilingi akan menjadi aktivitas wisata disini.

2. Air Terjun Teroh-Teroh

rumah galo

Dalam 1 kali trip, Traveler punya kesempatan untuk mengunjungi 2 wisata alam Langkat sekaligus. Satu lagi adalah Air Terjun Teroh-Teroh.

Yang unik dari Teroh-Teroh adalah keberadaan pohon besar yang melintang tepat di bagian depan jatuhnya air dari ketinggian 8 meter. Biasanya, spot ini sudah dimasukkan ke dalam paket wisata Pelaruga.

Suasana alam di Teroh-Teroh memang luar biasa dan bikin berdecak kagum. Namun, kamu harus berhati-hati selama berada di tempat ini karena jalan yang licin dan harus melewati tangga bambu saat menuju lokasi.

3. Lokasi Air Terjun Teroh-Teroh dan Pelaruga

Pelaruga terletak di Jalan Sungai Wampu, di Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Jarak dari Medan ke alamat Pelaruga sekitar 1,5 jam perjalanan.

4. Tiket Masuk Pelaruga

Air Terjun Pelaruga terbuka untuk publik dan wisatawan. Biaya masuk ke pemandian ini tidak terlalu mahal apalagi jika rombongan. Nah, Anda bisa menggunakan jasa tour operator Traveling Medan juga jika ingin ke tempat ini. Bila tertarik, traveler dapat menghubungi kami.

Wisata alam berupa air terjun di Langkat sangatlah banyak jumlahnya. Selain Pelaruga ada juga Air Terjun Lau Berte, Saringgana, Air Terjun namo Belanga dan Air Panas Simolap yang masing-masing memiliki daya tarik berbeda. (TM/Foto:Gtgbaron)