MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lokasi dan Tiket Masuk TB Silalahi Center Balige yang Menarik

Lokasi dan Tiket Masuk TB Silalahi Center Balige yang Menarik
Add Comments
Minggu, 02 Juni 2019
tb silalahi center balige
Traveling ke Balige akan terasa kurang jika tak singgah ke TB Silalahi center, merupakan museum yang terdiri dari 5 bagian. Destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi di Toba Samosir ini kental dengan budaya Batak serta perjalanan karier dari tokoh nasional Jendral Tiopan Bernhard Silalahi.

Highlight TB Silalahi Center

Kehadiran TB Silalahi Center diharapkan jadi jawaban bagi para pecinta budaya Batak yang rindu akan sejarah, nilai, budaya dan peninggalan terkait Batak di masa lampau. Keindahan TB Silalahi Center semakin lengkap dengan menghadirkan view menari dari Danau Toba di bagian belakang bangunan.

Wisata Danau Toba di Tobasa tersebut sering kali digunakan saat mengadakan beberapa event, sebut saja Festival Danau Toba hingga sederet kegiatan bertema budaya lainnya. Namun, mengunjungi Museum TB Silalahi saat musim liburan tiba sangatlah direkomendasikan sebab teman Traveling Medan dapat mengenal dan belajar banyak hal.

1. Huta Batak

huta batak
Di huta Batak ini, traveler akan melihat beragam pernak-pernik yang bersangkut-paut dengan budaya Batak. Sebut saja pakaian adat serta rumah tradisional dari berbagai suku Batak meliputi etnis Toba, Karo, Simalungun, Pakpak dan Angkola. Selain itu, ada pula ragam peninggalan dari nenek moyang Batak disini.

Ya, berada di dalam Huta Batak akan membuat Anda semakin mengenal peradaban dari salah satu suku terbesar di Indonesia. Lebih menarik lagi, kerajinan tangan khas Batak pun bisa ditemukan disini lho!.

2. Museum Jejak Langkah dan Sejarah TB silalahi

tb silalahi center
Khusus dibangun untuk mengenang perjalanan hidup TB Silalahi, museum pribadi ini diharapkan mampu mendorong kawula muda agar tetap giat mengejar impian.

Disini dipajang sederet benda-benda yang dimiliki oleh TB Silalahi, dari jabatan, pangkat hingga kendaraan pribadi saat masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

3. View Indahnya Danau Toba

pemandangan dari tb silalahi center
Bukan hanya museum, pemandangan alam di TB Silalahi Center pastinya bikin takjub. Ketika naik ke bagian roof top, Traveler akan disuguhkan panorama serta bentang alam Danau Toba yang dipisahkan oleh areal persawahan luas.

Dari sekian banyak museum di sekitar Danau Toba, TB Silalahi Center boleh disebut paling lengkap. Ya, fasilitas seperti convention hall, cafetaria hingga art shop semuanya ada di tempat ini.

4. Lokasi dan Tiket Masuk TB Silalahi Center
Destinasi wisata museum di Balige ini berada di Jalan Pagar Batu, No 88 di kawasan Desa Silalahi, kecamatan Balige, Tobasa. Untuk biaya masuknya sendiri sekitar Rp5.000/pengunjung.

Tak hanya TB Silalahi Center, Balige juga terkenal dengan beberapa spot lainnya yang melengkapi tempat wisata di Toba Samosir. Bila punya banyak waktu, menjelajahlah ke Pantai Lumban Bul Bul dan Bukit Tarabunga Balige yang punya pemandangan menawan.