MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Paket Wisata Open Trip Pulau Kalimantung dan Murshala

Paket Wisata Open Trip Pulau Kalimantung dan Murshala
Add Comments
Sabtu, 28 September 2019
Melalui paket wisata dan open trip Pulau Kalimantung dari Kota Medan, bersiaplah menjelajahi panorama bahari menawan di kawasan Tapanuli Tengah yang menawarkan keindahan terumbu karang dan kejernihan laut di pesisir Sumatera Utara.

Highlight: Pulau Mursala dan Kalimantung

paket wisata open trip pulau kalimantung dan murshala
Membentang luas di wilayah perairan Tapteng Sibolga, Kalimantung Na Menek dan Mursala merupakan 2 dari 34 gugusan pulau terindah yang masing-masing memiliki karakteristik unik. Jika zona Pulau Murshala sangat familiar dengan pesona air terjunnya, maka berbeda dengan Kalimantung, lebih menyajikan pemandangan yang identik dengan kontur alam memukau.

Saat ini, Pulau Kalimantung adalah tujuan favorit wisatawan dari luar daerah. Konsep wisata yang menyatu dengan alam membuat tempat wisata di Tapteng tersebut sangat natural. Terbukti dari pesona bawah laut di sini yang menyimpan ekosistem aquatik yang masih terjaga.

Saat tour ke Pulau Mursala maupun Kalimantung, wisatawan dapat menyaksikan variasi organisme beragam. Mulai dari habitat terumbu karang berjenis Acropora cervicurnis, elegantula, humilis hingga Acropora hyacinthus yang diketahui merupakan tempat biota laut berkembang.

Di kedalaman 5-10 meter, ikan-ikan kecil di sepanjang kawasan karang tepi tentu sangat menggoda. Tentu sangat mengasikkan jika melihat koloni tersebut lewat kegiatan snorkeling. Untuk berfoto bawah laut atau underwater, tersedia spot khusus di tempat lain yaitu Pulau Badalu.

Paket Wisata Open Trip Pulau Murshala

open trip pulau kalimantung
Dalam open trip Pulau Kalimantung dan Mursala, tersedia 2 jenis paket yang dapat Anda pilih yaitu mengikuti open trip atau private trip sehingga Anda tidak perlu lagi untuk capek mencari kapal penyeberangan, penginapan dan lainnya. Biarkan Traveling Medan mengurus kebutuhan selama perjalanan dengan pelayanan prima.

Di paket wisata ini juga, Anda akan merasakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Tak hanya menjelajah 2 pulau, tetapi gugusan pulau lainnya pun akan dikunjungi. Tentu, destinasi pilihan itu adalah spot wisata laut terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Tapanuli Tengah.

Harga Paket dan Open Trip
Penting untuk diketahui, harga berikut dihitung berdasarkan titik awal keberangkatan (meeting point) yakni Kota Medan. Biaya dapat disesuaikan dengan lokasi tinggal peserta, jenis trip trip yang dipilih dan waktu departure.
Jenis PaketHarga PaketDurasi TripKeterangan
Open Trip<800.0003H 2MMengikuti jadwal open trip yang ditentukan oleh trip organizer
Private Trip>1.200.0004H 3MJadwal ditentukan peserta, hanya tersedia dalam private trip
Promo/diskon paket wisata ke Pulau Murshala dan Kalimantung tersedia untuk rombongan tamu grup minimal 15 peserta.

Fasilitas
trip kalimantung detail
Sama seperti Paket Wisata Sabang, fasilitas yang diberikan pastinya sudah lengkap. Rinciannya dapat dilihat pada daftar berikut:
  • Round trip transportation Medan - Sibolga
  • Hotel/accomodation in Sibolga
  • Boat from Sibolga Harbour to the island
  • Meal 5 times and mineral water
  • Hopping island, jelalah 3 pulau sekaligus
  • Underwater camera photo session
  • Snorkling kit
  • Local guide specialist
Jadwal Open Trip
Untuk mengikuti program open trip, informasi mengenai jadwal keberangkatan dapat dilihat di akun media sosial Traveling Medan baik melalui Instagram @travelingmedan atau Fanpage Facebook di Traveling Medan Com

Itinerary Point
mursala island
Berikut rundown kegiatan inti yang akan dilakukan selama trip berlangsung:
  • Malam atau pagi berangkat dari Medan menuju Sibolga, kurun waktu perjalanan sekitar 11 jam.
  • Sesampainnya di Sibolga, makan dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan laut. 
  • Pertama mengunjungi pulau yang pernah dijadikan lokasi syuting film Murshala dan film Kingkong. Bawah laut Murshala pun cukup menarik untuk snorkling. Namun, kondisi lautnya kurang tenang untuk fotografi.
  • Selanjutnya beranjak ke Pulau Badalu, tempat ini sangat indah dan memiliki ombak tenang.
  • Terakhir, tracking dan keliling dengan speed boat di Pulau Kalimantung. 
  • Setelah puas, kembali ke Pelabuhan dan bersiap untuk kembali ke Kota Medan
Agenda itinerary di atas merupakan program trip 3H 2M tanpa menginap. Jika membutuhkan paket yang menyertakan akomodasi di dalam rincian harga, silahkan hubungi kami melalui contact tersedia.
BOOK YOUR TRIP HERE