MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Menengok Wisata India di Kuil Shri Mariamman Medan yang Memesona

Menengok Wisata India di Kuil Shri Mariamman Medan yang Memesona
Add Comments
Rabu, 16 Oktober 2019
Kuil Shri Mariamman Medan - Di balik pesatnya kemajuan Kota Medan, tersimpan berbagai situs peribadatan yang sudah berusia hingga ratusan tahun, salah satunya yaitu Kuil Shri Mariamman. Terletak di Kampung Keling, destinasi sejarah ini menawarkan indahnya arsitektur bangunan peribadatan umat Hindu dengan sentuhan pesona budaya India.

Di Kuil Shri Mariamman, sobat Traveling Medan akan terpukau dengan nilai historis dan corak bangunanannya yang unik. Maka tak salah rasanya jika menengok kuil tertua dan terelok di Medan yang juga sering Dikunjungi oleh turis mancanegara.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang obyek wisata di dekat Sun Plaza tersebut, travelingmedan.com akan mengulasnya untuk kamu lewat video berikut




Alamat dan Biaya Masuk

Kalau sobat ingin berkunjung ke mari, tentu butuh detail infonya mulai dari biaya masuk hingga jam kunjungan. Langsung saja lihat di bawah ini

Lokasi: Jalan Teuku Umar (Kampung Keling) Nomor 18, Kecamatan Medan Petisah
Tiket Masuk: Gratis
Jam Kunjungan: 10.00 - 16.00 WIB

Daya Tarik

Kuil Shri Mariamman Medan merupakan sarana ibadah warga Hindu yang didirikan pada tahun 1881. Meskipun sudah berusia ratusan tahun, kuil bercorak warna-warni tersebut masih terjaga keaslian dan keindahannya.

Dalam catatan berbentuk prasasti, dituliskan bahwa kuil wisata di Mesan yang dibuat sebagai tempat pemujaan 5 dewi ini, awalnya diresmikan pada 1884. Setelah itu, gedung tersebut sempat direnovasi sebanyak 2 kali. Meski begitu, Kuil Shri Mariamman Medan baik tempo dulu maupun sekarang tidak jauh berbeda.

Yang unik dari Kuil Shri Mariamman Medan adalah desain gedungnya yang mirip dengan kuil di beberapa negara termasuk Singapura. Namun, sobat TM perlu tau bahwa Kuil ini tidak buka sepanjang waktu.

Kuil Shri Mariamman Medan juga asik untuk para pencari spot instagenik. Lantaran warna meriah dari cat bangunan ini sangat kontras di kamera. Tak lupa, di dekatnya ada Sun Plaza yang bisa sekaligus dikunjungi untuk wisata belanja.

Selain itu, daerah ini pun seru juga untuk mencari kuliner malam di Medan yang menyajikan makanan khas India yakni di Pagaruyung.