MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Jejeguran di Pemandian Alam Sembahe, Segar Tiada Tara!

Jejeguran di Pemandian Alam Sembahe, Segar Tiada Tara!
Add Comments
Senin, 25 November 2019
Siang terik asiknya ke pemandian alam sembahe di deli serdang nih! apa lagi kalau bukan jejeguran seru sambil menengok keindahan dan menikmati kesegaran udara yang tiada tara. Destinasi ini sudah tak asing lho bagi warga Sumatera Utara, dari dulu emang sudah menjadi tempat berlibur paling asik bagi keluarga.

Pemandian alam sembahe adalah lokawisata populer yang dekat dari Medan. Di sini terdapat banyak sekali nature bath berair jernih yang bisa dipilih. Mulai dari Gantang Rani, Sanyum Sabah, Alam Mitra, Dina Mala, Pantai Karomah, sampai yang lebih elit Villa Mari Pro. Semua tempat wisata itu menawarkan suasana serupa, yakni kenyamanan dalam berwisata.

1. Perjalanan ke Sembahe

sembahe is an popular tourist attraction in deli serdang regency, well-known as nature bath destination
Sahabat travelingmedan.com tau dong kalau transportasi ke sana cukup banyak. Salah satunya bisa naik bus penumpang Sibayak. Nanti, minta berhenti di Sembahe. Waktu tempuh ke sana dijamin sama sekali nggak bikin bosan. Hutan khas Deli Serdang yang hijau selalu memanjakan mata.

Nanti kalau sudah sampai di jembatan besar Sembahe, minta turunkan sama supir. Eits, jangan lupa bayar ongkos ya. Dan, saatnya mengeksplor objek wisata di kecamatan sibolangit.

Catat nih, alamat Sembahe ada di Jalan Lintas Medan - Berastagi, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

2. Tiket Masuk

huge accommodation could be found in sembahe
Biaya masuk ke masing-masing pemandian hampir sama, koceknya mulai dari Rp10.000/orang. Misalnya mau sewa pondok, perlu mengeluarkan biaya lagi, sekitar Rp50.000. Tapi banyak juga kok yang meletakkan barang-barang mereka di tepi sungai, biar berhemat gitu.

Di sini juga cukup banyak lho penginapan yakni Kaesa Homestay, Sapo Rumbia dan Green Hill Villa Sibolangit. Yap, keseluruhan penginapan di Sembahe tersebut bisa jadi tempat bermalam kalau kamu sedang menghabiskan weekend cukup panjang.

3. Daya Tarik

fresh nature bath come from mountain
Air di sini sangat jernih, warnanya agak hijau toscha. Tapi, usahakan datangnya saat musim kemarau. Pasalnya, jika musim sedang musim hujan sungai akan meluap, parahnya lagi bisa banjir. Yap, mengantisipasi waktu kunjungan memang harus dipikirkan oleh traveler bijak.

Selain pemandian, banyak juga pengelola objek wisata Sembahe yang menyediakan balai pertemuan atau bahasa Karo-nya 'Jambur'. Nah, bagi yang mau bikin kegiatan gathering, komunitas atau apa pun itu bisa menyewa tempat tersebut.

Masing-masing tempat itu menyediakan fasilitas umum, meliputi ruang ganti, toilet dan juga tempat makan.