MASIGNASUKA101
7168738000188950837

7 tempat wisata di Sibolangit terbaru paling hits, wajib dijelajah!

7 tempat wisata di Sibolangit terbaru paling hits, wajib dijelajah!
Add Comments
Sabtu, 26 Oktober 2019
Sudah pernah jalan-jalan ke Sibolangit dan menjelajah tempat wisatanya, belum?

Sibolangit merupakan kawasan yang dikelilingi oleh hijaunya alam perbukitan. Hal itu membuat udara di salah satu kecamatan dari kabupaten Deli Serdang tersebut terasa segar sepanjang hari. Di latar belakangi oleh pesona yang menawan, maka tidak sulit mencari tempat wisata menarik di Sibolangit.
the hill resort, salah satu destinasi di sibolangit
Yups! tempat wisata di Sibolangit adalah rangkaian destinasi ekstra hits! mulai dari air terjun, taman bermain (theme park), lokasi outbond, restoran terapung hingga resort keren ada di Sibolangit. Lalu, destinasi mana saja yang travelingmedan.com rekomendasikan untuk traveler kunjungi?

1. Hill Park Sibolangit

hillpark-sibolangit
hillpark sibolangit
Ya, Hillpark merupakan taman bermain atau theme park di Sibolangit. Wajib diketahui, destinasi ini merupakan theme park pertama di Sumatera Utara sebelum Mikie Fundland hadir. Sayangnya, wahana permainan Hillpark resmi ditutup pada akhir Oktober 2019.

Beberapa bulan terakhir, hillpark memang sempat mengubah jam operasional yang hanya dibuka hari Sabtu dan Minggu. Kendati demikian, banyak warganet berharap agar destinasi yang terkenal dengan wahana ekstrim ini kembali aktif seperti sediakala.

2. Air Terjun Dwi Warna

air-terjun-dua-warna
dwi warna
Setali tiga uang, air terjun dua warna pun mengalami nasib serupa. Namun, putusan ditutupnya obyek tersebut justru disebabkan oleh kejadian beberapa tahun silam. Padahal, air terjun terindah di Sumatera Utara yang tak tergeserkan posisinya hingga sekarang adalah Dwi Warna.

Apalagi, hutannya sangat alami. Dulu, Traveling Medan pernah lho bikin open trip ke Air Terjun Dwi Warna. Dan keindahan alamnya memang benar-benar nyata, selama menjelajah hutannya, kita bakal menemukan banyak hal menarik.

3. Bumi Perkemahan

bumi-perkemahan-sibolangit
bumi perkemahan
Di Sumut, kita mengenal Sibolangit sebagai lokasi camping terluas dan terbaik di Sumatera Utara. Sangking luasnya kawasan ini, hampir seluruh areanya bisa digunakan untuk berkemah, dari gerbang masuk hingga ke bagian ujung.

Kalau Jambore Pramuka diadakan, sudah pasti tempatnya di Bumi Perkemahan Sibolangit. Bahkan untuk sekelas tingkat nasional.

4. Batu Belah

batu belah

Batu Belah adalah destinasi alam terunik di Sibolangit. Pemandian sungai jernih yang sangat aduhai indahnya. Selain itu ada pula batu besar berbentuk ganjil. Dimana, batu tersebut terbelah dan di tengah belahan itu ada ruang kosong.

Bak atraksi wisata, anehnya di batu belah itu orang bisa hilir mudik. Meski lubangnya kecil, orang dengan berbagai ukuran badan bisa lewat hilir mudik tanpa kesulitan.

5. The Hill Hotel & Resort

the hill resort
Di The Hill, traveler wajib menginap untuk menikmati resort di Sibolangit ini. Hotel dengan luas 3.000 hektar itu, dipadati kamar, restoran, spot berfoto dan mini zoo yang dikonsep epik dengan tema kembali nature.

Editorial's Pick!

Harga nginapnya bervariasi, sekitar Rp800 ribu permalam lah semalam. Ini asik banget buat teman Traveling Medan yang sedang mencari tempat honey moon di Sibolangit. Selain dingin, suasananya juga sangat romantis.

6. Tibrena Mekar Sibolangit

tibrena-sibolangit
tibrena mekar
Tibrena ini gak kalah asyik untuk wisata keluarga lho! Lantaran obyek bernama lengkap Tibrena Mekar tersebut lengkap dengan fasilitas penginapan. Dasarnya, Tibrena emang lebih hits dan dikenal orang sebagai tempat bersantal yang khas dengan restoran terapung.

Nah, bagi yang ingin menjelah ke Air Terjun Satu Hati, di Tibrena inilah penjualan tiket masuknya. Untuk ke air terjun, jalur lintasannya sekitar 15 menit. Tapi perlu hati-hati ya, karena jalannya agak licin.

7. Pemandian Alam Loknya

pemandian-alam-loknya
loknya
Air terjun ini paling adem sih untuk yang pengen hunting spot mandi-mandi. Yap, pengelola sediakan kolam khusus di sisi air terjun. Mungkin karena airnya berasal dari pegunungan, jadi lumayan dingin.

Tiket masuk ke Loknya Sibolangit pun cukup terjangkau. Tiap pengunjung, hanya perlu membayar Rp4 ribu. Sedangkan biaya parkir Rp10 ribu. Sedikit ulasan yah, jadi Loknya itu ternyata berasal dari singkatan dua kata, yaitu lokasi nyaman.

7 destinasi wisata di Sibolangit dan sekitarnya di atas bisa dijadikan referensi liburan lho! bahkan semua itu dapat dikunjungi hanya dalam 1 kali trip perjalanan. Yuk susun rencana! (th.e/tm)