MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Ngetrip ke Lokasi Tanjung Unta, Bukit di Danau Toba dari Sisi Simalungun

Ngetrip ke Lokasi Tanjung Unta, Bukit di Danau Toba dari Sisi Simalungun
Add Comments
Selasa, 26 November 2019
Tanjung Unta merupakan sebuah perbukitan di danau toba, tepatnya di kabupaten simalungun yang terkenal karena memiliki bentuk khas, menyerupai hewan di arab yakni onta. Keberadaan tempat ini sempat membuat Bung Hatta terpesona, tokoh nasional tersebut tertarik setelah melihat bentuknya yang unik. Lantas, ia pun menjuluki objek itu dengan sebutan tanjung dan unta.

Lokasi dimana Tanjung Unta berada memang sangatlah eksotik. Teman travelingmedan.com dijamin akan terpana menyaksikan keindahan bukit yang terletak di Desa Tambun Raya, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Sumatera Utara. Kalau sedang bepergian ke Tigaras, tanjung ini dapat dilihat sempurna di sepanjang sisi jalan. Jika ingin lebih jelas, singgalah sejenak di Panorama Selfie Batu Lihi Star. Dari spot ini view-nya sangat sempurna!
tanjungunta via wonderlaketoba
Secara visual Tanjung Unta sangatlah spesial. Ia seolah terperangkap di tengah perairan Danau Toba. Apalagi saat matahari terbenam, cahaya yang memancar dari balik tanjung itu terasa sangat mendamaikan hati. Bagi warga setempat, objek yang dekat dengan Sipolha Horison ini adalah tempat terbaik untuk refresing di sore hari.

Namun, keindahan itu hanya sebatas pemandangan lho. Pasalnya, tidak ada sama sekali kegiatan maupun atraksi wisata di Tanjung Unta atau Tanjung Silumanggur. Akses untuk ke sana pun tidaklah cukup memadai. Lagipula, sekelilingnya dipadati keramba ikan. Jadi tidak terlalu cocok dijadikan pemandian alam atau wisata air.
bukit selfie batu lihi via siti vandella
Dibandingkan tempat wisata di Tigaras lainnya, objek tersebut ibarat terlupakan dan kalah populer dari destinasi lain yang berada di utara Danau Toba. Padahal jika diulik dari potensinya, objek ini memiliki pesona nilai historis terkait perjalanan Muhammad Hatta selama diasingkan di Parapat dan Sumatera Utara.

Seandainya dikelola dengan profesional, atau sebutlah akses ke sana lebih diperbaiki. Niscaya turis pasti datang untuk langsung menginjakkan kaki di salah satu semenanjung Danau Toba itu. Utamanya bagi wisatawan yang hobi berkemah.

Patut diakui jika kebanyakan destinasi hits Simalungun mengandalkan pesona Danau Toba sebagai daya tarik utama. Ngetrip ke daerah ini kita bisa berlibur ke beberapa tujuan wisata sekaligus. Termasuk Tanjung Unta, si cantik yang namanya cukup bersejarah.