MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Bima Utomo Waterpark - Lokasi, Tiket, Gambar dan Wahana Kolam

Bima Utomo Waterpark - Lokasi, Tiket, Gambar dan Wahana Kolam
Add Comments
9/18/2021
BIMA UTOMO WATERPARK - Alamat: JL Ampera Sidodadi Pasar 6 Batang Jambu Kab Deli Serdang (Peta Lokasi) Jam Buka: 08.00 s/d 18.00 - HTM: Rp25-35k - Telepon: 082368459591/087768038364 - Atraksi: Wahana Air, Karaoke, Kolam Renang, Kuliner & Panggung Hiburan
Bima Utomo Waterpark merupakan pusat hiburan aquatik berkonsep luar ruangan yang bisa dijadikan tempat rekreasi air bagi warga di kota Medan dan Deli Serdang sekitar karena memiliki kolam renang, seluncuran dan sejumlah wahana menyenangkan.

kolam renang bima utomo waterpark
Sarana rekreasi air yang begitu lengkap alhasil membuat antusiasme warga cukup tinggi untuk berkunjung ke Bima Utomo Waterpark. Pusat hiburan aquatik sekaligus objek wisata di seputaran Batang Kuis yang dibuka sejak tahun 2012 ini selalu ramai dipadati wisatawan sepanjang hari.

Tempat berenang, kolam arus, kids pool dan berbagai wahana permainan air lain bisa dinikmati pengunjung beserta keluarga di destinasi wisata Batang Kuis ini. Dengan luas total kolam renang dan pusat hiburan mencapai 2,3 hektar, wisatawan bisa liburan sehari penuh.

Alamat dan Lokasi Bima Utomo Waterpark Medan

Lokasi dari Bima Utomo Waterpark ini berada di Jalan Ampera, Ps 6, Kec. Batang Kuis, Sumatera Utara. Meski berada di luar pusat kota Medan, akses ke alamat tersebut sangat mudah dijangkau lantaran disokong oleh jarak cukup dekat dan dilalui banyak transportasi publik.


Letak kolam renang Bima Utomo masih satu kawasan di area waterpark. Karena itu, pengunjung cukup memilih salah satu transportasi sesuai rute angkot Medan. Misalnya menaiki angkot 74 atau 01 yang menuju alamat kolam renang di Batang Kuis ini.


Harga Tiket Masuk Bima Utomo Waterpark

Kolam renang dan wahana bermain di water park bisa dinikmati wisatawan usai membeli tiket resmi. Harga tiket yang dikenakan sebesar Rp30.000 untuk hari biasa (senin - jumat) dan Rp40.000 per orang di akhir pekan (sabtu dan minggu). Sedangkan bagi pelajar diberi harga voucher promo.
Harga Tiket Bima Utomo Waterpark
Tiket WeekdayRp30.000
Tiket WeekendRp40.000
Tiket PelajarRp25.000
Tiket voucher bisa didapatkan melalui online sedangkan tiket biasa hanya tersedia secara on the spot. Pengunjung bisa mendapatkan karcis masuk di loket pembayaran. Harga tiket yang tertera hanya berlaku satu hari. Setiap pengunjung baik anak-anak, dewasa dan remaja tidak ada perbedaan tarif.

Jam Buka Waterpark dan Kolam Renang

Taman rekreasi air berkonsep aquatik ini dibuka setiap hari. Jam buka tetap sama baik pada hari biasa (weekday) maupun akhir pekan (weekend). Pengunjung sudah bisa menikmati kolam renang dan seluruh wahana mulai pagi hingga sore.
Jam Operasional
Buka/Tutup08/.00 - 17.00
Jam buka bisa mengalami perubahan sesuai kebijakan pemilik. Sebaiknya hubungi pengelola terlebih dahulu sebelum berlibur ke taman rekreasi keluarga ini melalui nomor telepon yang sudah tercantum. Juga bisa mendapatkan info lewat situs atau instagram resmi.


Aktivitas dan Wahana Bima Utomo Waterpark Medan

Pemilik Bima Utomo Waterpark Internasional menyediakan sejumlah wahana rekreasi air yang dapat dinikmati pengunjung bersama keluarga. Sebagai taman air terbesar di Batang Kuis, Medan, wisatawan bisa menghabiskan masa liburan satu hari penuh di sini.

Wahana rekreasi yang komplit akan membuat pengunjung bahagia selama berada di dalam area. Pun anak-anak pasti senang melakukan kegiatan yang ceria di sederet permainan air yang ada. Tak ketinggalan pengunjung dewasa, bermain wahana menegangkan bisa menghibur diri dari padatnya rutinitas kerja.

Selain itu, tersedia juga area permainan darat pantas dicoba seperti motor ATV, karaoke, area kuliner terbuka dan danau buatan, spot foto berupa patung-patung tokoh wayang untuk latar gambar. Berikut ulasan selengkapnya yang telah Travelingmedan himpun.

4 Unit Kolam Renang

bima utomo waterpark
bima utomo jadi tempat wisata air dan kolam renang di kota medan - image via: dila ausgusty/googlemaps
Kolam Renang Bima Utomo menjadi pilihan rekreasi keluarga saat akhir pekan dan libur nasional. Sementara di hari biasa, anak-anak sekolah dan kawula muda menggunakan kolam tersebut sebagai tempat latihan berenang sekaligus mengasah skill.

Ada 4 unit kolam yang tersedia di waterpark ini. Tentu saja semua kolam memiliki ketinggian berbeda. Bagi anak-anak, kedalamannya hanya sekitar 15-30 cm. Dengan vibes yang fun dan ceria, anak-anak pasti bahagia menikmati kolam. Apalagi kids pool dan kolam busa dilengkapi waterboom mini.

Nah, para remaja maupun kawula muda bisa berenang di kolam olympic. Tempat berenang bergaya outdoor ini memang dirancang sesuai standar internasional. Selain cocok untuk berlatih, air kolamnya yang jernih bisa membuat pengunjung tetap merasa segar kendati cuaca sedang terik.

Ragam Permainan Air

kolam renang bima utomo waterpark
pengunjung tampak menikmati wahana air - image via: xlabs medan/instagram
Wahana adalah jawaban bagi pengunjung yang ingin merasakan permainan air. Di banyak titik, wisatawan akan menemukan berbagai wahana tematik yang sebagian besar dapat dimainkan oleh anak-anak, dewasa dan kawula muda.

Dari semua permainan air yang ada, paling digemari para pengunjung adalah slider. Jika dihitung, total ada 5 seluncuran atau slider berwarna-warni di water park ini. Masing-masing memilik panjang dan ketinggian berbeda pula. Pengunjung yang mencoba wahana tersebut akan dibawa melintas dari atas menara hingga tercebur ke dalam kolam.

Jika sudah puas merasakan serunya bermain slider dengan kecepatan penuh, terdapat pula ember tumpah yang bisa dinikmati wisatawan. Di sini, Pengunjung tidak perlu bergerak, cukup menunggu air yang tiba-tiba keluar dari dalam ember tumpah.

Karaoke, Area Kuliner & Spot Foto

kolam renang bima utomo waterpark
wisatawan berfoto di dalam kolam - image via: mona tri wulan
Daya tarik lain yang bisa ditemukan ketika berkeliling area Bima Utomo Waterpark Medan adalah sarana hiburan (entertainment) yang menarik. Wisatawan dapat bernyanyi sepuasnya di karaoke room. Adapula panggung hiburan yang menyuguhkan penampilan musik dari band-band lokal.

Bukan hanya arena pertunjukan live music dan penampilan DJ performance saja, spot kuliner yang dibangun di bagian kanan water park juga seru dikunjungi untuk bersantap. apalagi rasa lapar selalu menghampiri setelah basah-basahan di area water park.

Taman rekreasi air ini juga menarik bagi generasi milenial. Pemandangan di sekitar cukup memukau karena banyak pepohonan dan patung dengan ornament tradisional. Pengunjung dapat mengambil gambar atau foto berlatarkan keindahan tersebut.

Fasilitas Bima Utomo Waterpark

Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, berbagai fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan para pengunjung yakni tempat parkir kendaraan luas, toilet/kamar mandi, mushola, bilik bilas dan loker untuk menyimpan barang bawaan sebelum pengunjung memasuki kolam dan waterboom.


Tambahan lainnya, pengunjung bisa pula menikmati sajian minuman dan makanan di spot kuliner atau food court. Tak lupa, petugas lifeguard yang menjamin keamanan serta keselamatan para pengunjung selama berada di area water park.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -