MASIGNASUKA101
7168738000188950837

7 Tempat Wisata di Tigaras Paling Hits, Wajib Dikunjungi 2019

7 Tempat Wisata di Tigaras Paling Hits, Wajib Dikunjungi 2019
Add Comments
Senin, 21 Oktober 2019
Siapa sudah pernah jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di Tigaras?

Di daerah Simalungun ini, tidak melulu soal Danau Toba lho! Menjelajah sederet spot destinasi lainnya di Tigaras tak kalah seru. Ternyata, dari wahana bermain, wisata selfie hingga kolam renang begitu mudah ditemukan.

Kumpulan tempat wisata lama dan terbaru di Tigaras, tentunya bikin momen liburan terasa ekstra menyenangkan. Berikut travelingmedan.com sudah siapkan 7 spot menarik yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Raya Tigaras

pantai raya tigaras
Pantai Raya berlokasi di Desa Dolok Pardamean, Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara. Di tempat ini, teman TM bisa liburan asik sambil menikmati spot instagramable.

Pengelola Pantai Raya dari awal memang ingin memenuhi kebutuhan milenial traveler yang hobi berfoto. Hanya dengan membayar Rp15.000, sudah bisa masuk dan merasakan suasana tenang sekaligus menikmati wahana air.

2. Garoga Beach

pantai garoga
Kurang afdol misal lagi ke Tigaras tetapi nggak menjelajah Garoga Beach. Pantai yang berada di jalan raya tepatnya di areal Hotel Garoga, sekitar 20 meter dari Pelabuhan Tigaras ini paling terkenal lho!.

Keunikan yang ditawarkan Pantai Garoga berbeda sih, jadi di sana gak ada pasir tetapi bebatuan besar. Air danau Toba di Garoga jernih banget. Jangan lupa untuk sewa boat ya, seru-seruan di atas wahana itu pasti bakal mengasikkan.

3. Tanjung Unta

tanjung unta tigaras
Daratan yang bentuknya mirip seperti unta ini terletak di Jalan ST H Damanik, Tambun Raya, Pamatang Tigaras. Bagi penikmat wisata alam yang sedang mengincar spot dengan panorama Danau Toba terbaik di Simalungun, Tanjung Unta lah tempatnya.

Landskap Tanjung Unta sangat panoramic. Maka itu, fotografer dari berbagai daerah selalu menyempatkan diri datang dan mengabadikan suguhan yang menyajikan pemandangan epic tersebut lewat gambar.

4. Tugu DJ Damanik

tugu damanik
Disebut juga Tugu Perjuangan Tigaras, dari tempat terindah ini, pengunjung dapat menyaksikan eksotika alam yang membentang tepat di depan mata.

Mudah dijumpai karena berada di jalan lintas menuju pelabuhan. Lokasinya di Togu Domu Nauli, Dolok Pardamean. Karena strategis, pemudik dan wisatawan sering memiliki Tugu Perjuangan Tigaras untuk tempat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

5. Pantai Paris

pantai paris
Atraksi selanjutnya yang gak kalah menggoda adalah Pantai Paris. Seperti namanya yang memuat negara Perancis, pantai romantis ini paling asoy untuk anak muda. Setiap minggu, pengunjung dihibur dengan live music lho.

Editorial's Pick
Paket Wisata Holbung
Open Trip Pulau Kalimantung

Lokasi Pantai Paris ada di jalan Raya Tigaras Partuahan, Bangun Pane. Tiket masuk untuk 2019 yaitu sebesar Rp10 ribu. Biaya itu nggak termasuk fasilitas wahana bermain ya.

6. Pantai Kenangan

pantai kenangan
Kenangan dan kenyamanan merupakan 2 hal yang diharapkan tiap wisatawan tatkala berkunjung ke suatu destinasi. Di destinasi ini, keinginan itu berusaha dipenuhi oleh pengelola dan menyajikan pantai baru di Tigaras yang memorable.

Pantai Kenangan berada di jalan lintas Pematang Siantar - Tigaras. Ditata sangat aman untuk liburan keluarga. Pantainya pun landai sehingga pas bagi anak-anak untuk bersenang-senang.

7. Batu Hoda

pantai batu hoda tigaras
Batu Hoda lebih lengkap, selain punya pantai, di sini juga tersedia tempat menginap lho! Jadi bagi yang ingin bermalam di Tigaras, hotel Batu Hoda bisa dibuat alternatif.

Batu Hoda terletak di Jalan Raya Parbalongan, Dolok Pardamean. Sajikan keasrian Danau Toba, sisi lain yang bikin wisatawan niat untuk kembali lagi ke sana adalah suasana bersih dan tenangnya.