MASIGNASUKA101
7168738000188950837

15+ tempat wisata di SABANG ACEH dengan Info masuk terbaru

15+ tempat wisata di SABANG ACEH dengan Info masuk terbaru
Add Comments
Senin, 11 November 2019
Mau tau tidak tempat wisata cantik di sabang aceh? mulai dari nama objek, tiket masuk hingga lokasinya?. Sebelumnya perlu dicatat ya kalau destinasi di sana sangat menarik. Cocok untuk liburan keluarga, perpisahan sekolah atau holiday asik dengan pasangan romantis.

Kali ini tim travelingmedan.com bakal membagikan destinasi di sabang dan aceh yang seru untuk liburan dengan harga relatif murah. Namun, perlu diketahui kalau perjalanan ke sabang aceh bisa naik pesawat dan transportasi darat. Kalau berkenan, kamu bisa juga kontak kami untuk mendapatkan paket wisata pulau weh.
wisata sabang merupakan perpaduan destinasi bahari berupa laut, pantai dan pulau dengan sederet atraksi menarik di provinsi aceh. kendati demikian, keindahan alam dan pesona sejarahnya pun tak kalah epik - travelingmedan
Sederet destinasi menawan mulai dari pulau, pantai hingga wisata alam di sabang dapat dijumpai. Rasanya gak cukup satu hari saja menghabiskan waktu di ujung provinsi aceh ini. Pesonanya itu lho, asli bikin betah sampai bertahun-tahun, maunya tinggal di sana saja sih.

TEMPAT WISATA DI SABANG ACEH

Biar makin mantap memilih sabang untuk tujuan berlibur, berikut ulasan tentang lokasi dan info terbaru dari sederet destinasi di sabang yang epik!

PANTAI DI SABANG

Ada puluhan lebih pantai menarik di wisata sabang. Bagi wisatawan, tempat tersebut adalah destinasi terbaik untuk menikmati laut biru, berenang dan berlarian di atas pasir putih yang menawan. Sungguh gak akan terlupakan. Apa-apa saja ya nama pantai di sana? yuk simak review berikut!

1. Pantai Iboih

most popular beach in sabang, iboih
Bagi yang punya waktu jalan-jalan mepet, Iboih ini wajib disusuri. Pemandangan terbaik dengan suguhan pemandangan bawah laut di perairan biru menjadikannya sebagai destinasi utama di Aceh yang cukup difavoritkan. Namun, kamu perlu sewa alat snorkling atau peralatan menyelam yang ada di sini jika ingin menyaksikan semua keindahan itu.
Lokasi: Jalan Pantai Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

2. Pantai Sumur Tiga

sumur tiga beach suitable for family group
Sumur tiga merupakan pantai terpopuler dan hits di Aceh. Di sana, akan dijumpai banyak turis lokal dan mancanegara. Mereka biasanya berenang atau bercengkrama dengan keluarga. Tempat ini dekat dengan salah satu penginapan terkenal yaitu Freddies Santai.
Lokasi: Desa Iem Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh. Tidak ada biaya masuk.

3. Pantai Tapak Gajah

tapak gajah beach surrounded by natural view
Ingin menemukan pantai seperti maldives di aceh? Datang saja ke Pantai Tapak Gajah. Wisata ini pun menawarkan sensasi bahari tak kalah epik. Ya, pantai ini sangat layak didipertimbangkan traveler yang butuh suasana tenang.
Lokasi: Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411 - tiket masuk gratis

4. Anoi Itam

anoi itam beach is the most unique beach in sabang, it has beach has black sand
Mengapa nggak pantai anoi itam saja? Selain unik, spot ini pun menawarkan sisi lain dari Aceh yang memukau yaitu hamparan pasir berwarna hitam. Sayangnya ombaknya cukup kencang sehingga gak cukup aman untuk berenang. Tetapi jika butuh destinasi unik, rasanya sayang untuk dilewatkan.
Sisi epik dari Sabang
Lokasi: Anoe Itam, Sukajaya, Sabang City, Aceh 24411

5. Pantai Gapang

pantai gapang, well known as diving and snorkling destination in sabang
setelah merapat ke pelabuhan balohon, teruslah ke pantai gapang. di sini, terdapat resort dan hotel menarik sekaligus tujuan wisata snorkling dan diving selain iboih. Pesona pantai gapang banyak membuat turis luar negeri terpikat.
Lokasi: Sukakarya, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 24411, Indonesia

6. Pantai Teupin Layeu

teupin layeu is a beach located in sabang
Pantai teupin layeu sebenarnya masih di lingkaran iboih. hanya saja destinasi ini bersebelahan dengan pulau rubiah sehingga hanya perlu sebentar saja untuk sampai ke pulau tersebut. Di sini suasananya cukup ramai.
Lokasi: jalan iboih sukakarya, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 24411

PULAU-PULAU DI SABANG

Sebagai daerah kepulauan, pesona cahaya Aceh berfokus pada keindahan pulau di sekitarnya. Termasuk Sabang yang seyogianya dianugerahi deretan pulau eksotis.

7. Weh

weh island, main gate to explore the beauty of sabang
Wisata murah di Pulau Weh banyak dicari, maka dibandingkan pulau lainnya, tempat ini lebih hits!
Pulau Weh merupakan pulau terbesar di bagian terbarat Sumatera, Provinsi Aceh. Dari sini, aktivitas pelancong biasanya dimulai. Sebagian besar obyek wisata sabang berada di pulau ini.

Luasnya cukup kecil, hanya 120 km persegi dengan titik paling tinggi cuma 617 mdpl. Dahulu, pulau ini menyatu lho tetapi karena fenomena vulkanik, akhirnya terpisah dan menjadi sebuah pulau.

Weh sekaligus menjadi destinasi belanja di Sabang, traveler dapat menemukan beragam pernak-pernik untuk oleh-oleh seperti baju hingga aksesoris perhiasan. Pun, kulinernya nggak kalah sedap lho!
Lokasi: Pulau We, Sabang City, Aceh

8. Pulau Seulako

seulako island such an hidden paradise in sabang
Pulau Seulako ialah destinasi epik lainnya di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Perjalanan ke sana perlu naik boat karena terletak di ujung barat pulau weh. Tak banyak orang bisa ke sana, umumnya tamu private atau group saja lantaran tidak memiliki penghuni.
Lokasi: Barat Pulau Weh, Sabang, Aceh

9. Pulau Rubiah

most tourist spending their holiday time in rubiah island
Apa ya sisi romantis di pulau rubiah? Apalagi kalau bukan taman lautnya yang bisa diselami dengan pasangan. Puas berpesir, lanjut naik ke darat dan nikmati eksotika aceh dari balkon resort yang banyak dijumpai di pinggir lautnya.

Pulau Rubiah ini merupakan obyek wisata yang sarat akan dua hal, yakni pusat karantina haji yang diketahui tertua di Indonesia dan spot snorkle terbaik dengan ombak yang tenang.
Lokasi: Sukajaya, Sabang, Aceh

Destinasi Sejarah di Sabang

Di balik keindahannya, wisata sejarah di kota ini terbilang banyak. Utamanya mengenai peninggalan bersejarah terkait Jepang tempo dulu maupun situs bangunan yang memiliki arti penting.

10. Tugu 0 Kilometer

zero latitude in sabang
Nol kilometer ini dibuat untuk menandakan bahwa garis khatulistiwa juga melintasi pulau seluas ini. Bagi mereka yang traveling ke sabang, spot ini sudah seperti destinasi wajib yang harus dikunjungi. Yap, di tempat ini traveler akan mendapatkan sertifikat nih.
Lokasi: Iboih, Sukakarya, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 

11. Benteng Jepang

the old japanese fort in sabang
Sabang juga kaya akan tempat wisata yang khas dengan sejarah. Benteng Jepang misalnya. Pengunjung diizinkan masuk tetapi wajib menjaga tangan ya. View dari benteng jepang ini juga sangat luas. Siap-siap deh terkesima dengan hamparan lautnya.
Lokasi: Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang City, Aceh 24416

12. Monumen I Love Sabang

a spectacular view from the top of sabang monumen
Paling ikonik, tugu I Love Sabang ini biasanya jadi ajang pembuktian kalau traveler sudah pernah traveling ke sana. Maka jangan kaget kalau di sini rata-rata tujuannya berfoto atau selfie ria. Bagi yang suka dengan kekinian, pastikan ke sini ya.
Lokasi: Cot Ba'u, Sukajaya, Cot Ba'u, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24416

13. Benteng Baterai A

baterai a
Benteng ini jarang dikunjungi wisatawan. Padahal, bagi penikmat wisata sejarah rasanya perlu ke sini. Baterai A terdiri dari 3 buah benteng yang konon katanya digunakan untuk mengintai sekaligus tempat tawanan.
Lokasi: Cot Batu, Sukajaya, Sabang

MERCU SUAR DI SABANG

Duh, ngapain sih cari mercusuar di sabang? tau nggak? pemandangan dari ketinggian itu lebih epik lho! bayangkan deh traveller bisa leluasa memandangi landskap bumi ke segala titik, pasti tidak tahan lagi untuk bikin background foto.

14. Mercusuar Ujong Asam

ujong asam is a lighthouse in sabang
Mulai dibangun pada 2015, mercusuar Ujong Asam ini berketinggian 20 meter dan dibuat persis menghadap ke laut. Sayangnya, belum wisata tersembunyi di Sabang ini sepi dari pengunjung karena belum banyak yang tahu. Padahal, pemandangan dan alamnya sangat menakjubkan. Apalagi, tiket masuk ke Menara Ujung Asam ditiadakan sehingga asik untuk tempat berlibur murah.
Lokasi: Kuta Barat, Sukakarya, Sabang City, Aceh

15. Mercu Suar Ie Meule

best view over the light house in sabang
Mercusuar ini terletak di Sukajaya, Kota Sabang. Bagi yang hobi memantau permukaan laut atau menenangkan diri, bisalah berkunjung ke spot ini. Apalagi kondisinya sama dengan mercusuar sebelumnya, lumayan sepi.
Jl. Pesisir Pantai Panjang, Tj. Jaya, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411
Destinasi yang sudah kami ulas di atas masih akan terus ditambah. Sudah siap menjelajahi the light of wisata Sabang, belum?