MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Air Terjun Siluman Jadi Favorit Penikmat Sensasi Alam

Air Terjun Siluman Jadi Favorit Penikmat Sensasi Alam
Add Comments
2/19/2020
Tempat wisata di Sei Bingai memang nggak terhitung ya, hampir setiap sudut kecamatan ini menyajikan lokasi berlibur dengan spot alam yang luar biasa indah. Selain rafting dan wisata Sagan Tanah, salah satu destinasi paling unik adalah Air Terjun Siluman.

Dalam sejarahnya, dikatakan bahwa Air Terjun Siluman merupakan tempat pemandian para bidadari. Karenanya, objek wisata ini sering juga disebut Air Terjun Bidadari oleh para guide yang menangani tour spesial di kawasan Langkat. Lantas, apa sih yang bisa dilihat di tempat tersebut? Yuk simak uraian Traveling Medan selengkapnya.

1. Bertipe Air Terjun Musiman

perbedaan air siluman saat dua musim berlangsung
Ini yang kadang bikin jengkel, bayangkan bagaimana lelahnya naik turun melewati medan berat. Kemudian berjalan melintasi rute yang keseluruhannya ditumbuhi semak belukar. Tiba sampai di alamat yang diimpikan, eh air terjunnya malah nggak ada.

Dari ambyar-nya itu, Air Terjun Siluman sendiri bukanlah spot berlibur yang selalu ada. Lebih jelasnya bertipe air terjun musiman. Di mana, debit airnya akan susut bahkan hilang pada musim kemarau. Hal tersebut akan berbeda 360 derajat ketika tiba musim hujan, bahkan luapannya bisa membuat banjir.

Artinya, teman TM harus siap ambil resiko kala berniat untuk berwisata ke Air Terjun Siluman. Bukan soal jalannya yang ekstrim itu, tapi jangan terlalu berharap bisa langsung melihat wujud air terjunnya sendiri yang penuh sensasi. Untung-untunganlah pokoknya.

2. Telaga Biru di Tengah Hutan

air terjun siluman via ekin
Bak laguna dan telaga biru, air terjun Siluman berpendar di bawah pepohonan rindang. Jika tidak ada pengunjung yang berenang, airnya akan bening, berwarna hijau kebiruan. Terutama saat matahari bersinar terang, cahayanya bisa merembes sampai ke dasar kolam renang alami di tengah hutan ini.

Tempat keren yang melengkapi air terjun di Langkat ini cocok untuk berburu foto underwater. Bayangkan betapa jernih dan epik-nya hasil jepretan kamu untuk dipamerkan di media sosial. Tidak hanya panen like, pasti orang-orang pun akan penasaran di mana letak telaga biru di Sumatera Utara itu.

Selain mengucur dari atas bebatuan, sumber airnya juga banyak bermunculan dari sisi tebing. Tidak harus basah-basahan di kedalaman 1,5 - 2 meter hanya untuk menikmati pesonanya. Ngaso di atas bebatuan sembari menyaksikan keelokan pun sudah bikin bahagia.

3. Daya Tarik dan Aktivitas

Kalau ingin segera melepas penat usai trekking, tidak apa-apa menceburkan diri dan melompat dari sisi bebatuan langsung ke permukaan air. Ya, air memang memiliki khasiat tersendiri, apalagi jika mineral di dalamnya masih tinggi. khasiatnya dipercaya dapat menghilangkan rasa capek.

Meskipun sempat jadi destinasi mainstream, tetapi sekarang hanya sedikit orang berlibur ke sana. Entah karena tidak tahu lokasinya atau biaya guide yang lumayan mahal. Pasalnya, untuk berkunjung ke Air Terjun Siluman setidaknya harus tamu group supaya terjangkau. Bisa sih per seorangan tetapi tiket dan jasa pemandunya mungkin lebih bengkak.

Opsi terbaik yaitu mengikuti program open trip, dengan begitu bajet liburan bisa lebih hemat, bukan? Nggak perlu dong cari trip operator lain, ikuti kami saja di Instagram @travelingmedan supaya tidak ketinggalan info trip terbaru.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -