MASIGNASUKA101
7168738000188950837

12 Mall di Medan Terdekat dan Wajib Dikunjungi

12 Mall di Medan Terdekat dan Wajib Dikunjungi
Add Comments
2/21/2020
Jumlah mall di Medan memang menakjubkan dan menyaingi provinsi lain di Pulau Sumatera. Hal ini menandakan bahwa Medan adalah destinasi komplit. Namun, apakah semua tempat tersebut harus dikunjungi untuk memuaskan nafsu belanja?

Jawabnya tergantung kebutuhan, pasalnya tak sedikit dari kita yang berkunjung ke plaza dan mall di Medan hanya untuk sekedar hangout, mencari miniso atau sekedar melihat-lihat. Lantas, manakah yang paling bagus?

Sebagai referensi, sederet nama pusat perbelanjaan modern yang direkomendasikan pada daftar 12 mall di Medan berikut layak dipertimbangkan.

1. Delipark Mall

delipark mall
Delipark mall merupakan salah satu penatang baru di Kota Medan. Kehadirannya cukup mengejutkan karena tiba-tiba menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Sumut. Hal ini karena Delipark memiliki area luas, desain megah, interior modern, penataan bagus dan terletak di kawasan strategis.

Delipark menggempur persaingan mall di kota Medan dengan amunisi paket komplit. Dari pusat hiburan, bioskop hingga tempat perbelanjaan. Di mall yang memiliki nama lengkap Delipark Mall Podomoro City ini juga terdapat apartemen mewah dan hotel di zona kiri kanan.

Fakta menarik lain dari Delipark adalah terkait arsitektur bangunan. Ternyata seluruh bagian gedung baik eksterior maupun interiornya dibuat sama persis dengan mall di Jakarta. Sebab, pengembang dan pemilik kedua mall tersebut ialah Podomoro Group.
Delipark Mall Podomoro City
Lokasi: Jalan Putri Hijau 01, Kesawan, Kota Medan - peta google
Telepon: (061) 88812888
Jam Operasional: 10.00 - 22.00 /hari

2. Plaza Medan Fair

plaza medan fair via lippomalls.com
Plaza Medan Fair merupakan mall sejuta umat yang disukai semua golongan, dari menengah hingga atas. Berada di tempat strategis yang dijuluki segitiga emas Medan yaitu di jalan Gatot Subroto. Gedung ini dibangun sejak 2003 dan menjadi mall pertama yang paling banyak dikunjungi di Kota Medan.

Mall berlantai empat ini telah meraih beberapa kali penghargaan nasional berdasarkan kepuasan pelanggan atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada pengunjung. Tak ayal, di dalam komplek ini kita bisa menjumpai segala jenis merek, baik yang pasaran maupun branded.

Salah satu ciri khasnya adalah konsep cita rasa nusantara yang diangkat setiap kali mengadakan event. Entah saat merayakan hari besar maupun libur nasional. Itulah yang membuat pusat perbelanjaan ini sangat populer. Selain berbelanja, bioskop di plaza Medan ini juga paling asyik.
Medan Mall
Lokasi: Jalan Gatot Subroto No 03 Sekip, Medan Petisah - peta google
Telepon: (62)61 4140888
Jam Operasional: 08.00 - 21.00 WIB

3. Centre Point Medan

mall centre point di medan
Centre Point Mall merupakan mall tertinggi di Medan dan termasuk super-mega-mall di Sumatera Utara. Gerai yang terdapat di sini pun rata-rata brand populer dari luar negeri sehingga para pengunjung didominasi oleh kaum elit dan ekspatriat Medan.

Desain arsitektur mall ini dirancang megah dan sangat terlihat mencolok jika kita sedang berada di kawasan Lapangan Merdeka (Lapmer). Terutama saat malam, bangunannya sering dijadikan latar berfoto. Sebagai informasi, mall termasuk kategori baru karena dibangun pada tahun 2013.
Centre Point MedanLokasi: Jl. Jawa No. 8, Medan
Telepon: 062 61 80510533
Jam Operasional: 08.00 - 22.00

4. Sun Plaza

sun plaza medan mall
Pusat perbelanjaan selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Sun Plaza. Kendati tidak terlalu luas dan bakal terhindar dari kata tersesat, mall tersebut pun banyak difavoritkan lantaran lokasinya yang terletak di kawasan bisnis sehingga jalur nagivasi ke sana terpantau mudah.

Mall di bawah naungan Lippo Malls ini menggandeng Sogo sebagai brand utama. Namun, bukan berarti Sun Plaza tidak memuat gerai lain. Jika masuk ke dalam, kita bisa menjumpai beberapa retail seperti H&M, Polo, The North Face, Uniqlo dan lainnya.

Sedangkan kalau membahas bioskop di mall yang dibuka sampai larut malam, maka Cinepolis di Sun Plaza yang berada tepat di lantai 4 layak jadi pilihan. Beberapa tahun terakhir, tampilan gedungnya telah direnovasi lebih futuristik dan indah dipandang.
Sun Plaza Medan
Lokasi: Jl KH. Zainul Arifin 07, Madras Hulu, Medan Polonia
Telepon: (62) 61 4501000
Jam Operasional: 08.00 - 01.00 (dini hari)

5. Hermes Place Polonia

hermes place medan polonia via lamudi
Hermes Place Polonia adalah satu kawasan yang di dalamnya diisi dengan beragam tempat publik. Mulai dari kolam renang, mall, aula dan juga hotel. Boleh dikatakan bahwa mall di Medan Polonia ini sangat terkonsep untuk tujuan wisata kota.

Hanya saja kondisi tempat ini sedikit mengagetkan. Meski punya segalanya, tak salah rasanya kalau menyebut bahwa inilah mall paling sepi di kota Medan. Apalagi sekarang gerai tenant yang tersisa hanya XXI, starbucks, fitness center dan es teler. Padahal Transmart sempat dikabarkan akan bergabung di dalamnya.
Hermes Place Polonia
Jalan Mongonsidi No 45, Kec Medan Polonia - peta lokasi
Telp: 061 4579000
Jam Buka: 24 Jam (jumat s/d minggu) 10.00 - 22.00 (senin-kamis)

6. Thamrin Plaza

thamrin plaza
Thamrin Plaza merupakan pusat perbelanjaan modern yang lebih mengutamakan harga murah dan sesuai untuk dikunjungi keluarga. Sebagai destinasi terpadu, mall ini dekat dengan pasar tradisional sehingga terkesan kontras dengan lingkungan sekitar.

Hal menguntungkan yang ada di plaza tersebut adalah tersedianya sarana bermain bagi anak-anak. Usai putra-putra tersayang sudah puas menikmati hiburan khas kota, Anda bisa memilih sederet tempat makan di Thamrin Plaza yang murah meriah untuk bersantap.

Tenant yang ada di plaza ini cukup variatif, diantaranya adalah Matahari Departement Store, Payless, Breadtalk, Timezone, D'loft, Chatime, Texas Fried Chicken, Starbuck dan Pizza Hut.
Thamrin Plaza
Lokasi: Jl. M.H Thamrin No. 75
Jam Buka: 09:00 - 22:00
Telepon:(061) 7363222

7. Focal Point Medan

medan focal point mall
Beralih ke seputaran Selayang, ada mall eksklusif yakni Medan Focal Point yang telah berusia lebih dari 10 tahun. Letaknya tepat bersebelahan dengan perumahan Tasbih. Sama seperti Hermes Place, pun FP Medan ini termasuk sunyi.

Sebagian besar pengunjungnya datang justru untuk menyaksikan film di bioskop. Seperti diketahui bioskop di Focal Point adalah CGV yang sudah menayangkan format 3D. Untuk di Medan, tidak semua mall punya fasilitas hiburan tersebut.

Mall di kawasan ring road Medan ini sebenarnya memiliki merchant yang oke. Sebut saja kudeta, starbucks dan lainnya. Kalau Anda termasuk orang uang tidak suka keramaian, tempat ini patut direkomendasikan.
Focal Point Medan
Lokasi: Jl. Gagak Hitam, Arteri Ringroad, Asam Kumbang, Medan Selayang.
Telepon: (061) 88802121
Jam Buka: 10:00 s/d 22:00 setiap hari

8. Cambridge City Square

cambridge city square mall
Cambridge City Square dulunya dibangun serentak dengan beberapa zona meliputi apartement, mall dan hotel. Dan yang pertama kali diresmikan dan dibuka untuk publik adalah hotel Cambridge. Secara bertahap, kemudian 2 unit lainnya menyusul.

Titik koordinat Cambridge City Square yang berdiri di atas inti kota Medan menjadikan mall-nya cepat berkembang. Terbukti dari gerai yang hampir semuanya telah terisi toko outlet. Asyik juga untuk nongkrong karena punya beberapa food tenant seperti cafe dan restoran. Desain klasik di area bioskop mall tersebut cukup menarik dan memberikan nuansa romantis.

Satu hal yang selalu digaris-bawahi dari sederet ulasan Cambridge Mall adalah keramahan para staf yang bekerja di sana. Yap, patut diberi apresiasi tinggi. Mungkin itu sebabnya tempat ini semakin ramai dari hari ke hari.
Cambridge City Square
Lokasi: Jl. S. Parman No.217, Petisah Hulu
Jam Buka: 10:00 - 22:00
Telepon: (061) 4554999

9. Plaza Millennium

plaza milenium medan
Satu-satunya mall di Helvetia adalah Plaza Milenium yang juga dikenal dengan sebutan PM. Terletak di jalan Amal Luhur, pusat perbelanjaan ini lebih condong ke kebutuhan teknologi atau ICT seperti laptop, komputer, perbaikan hp, gadget, dll. Sebab itu pula plaza di Medan ini populer sebagai tempat jual beli barang teknologi.

Plaza yang berdekatan dengan hotel Four Points by Sheraton dan Grand Kanaya Hotel ini pun menyediakan spot destinasi kuliner. Walau jumlahnya bisa dihitung pakai jari, setidaknya dapat dijadikan untuk tempat bersantap.
Plaza Millennium
Lokasi: Jl. Kapten Muslim, Dwi Kora, Medan Helvetia
Jam Operasional: 08:00 - 20:00

10. Yuki Simpang Raya

yuki simpang raya - image via fb.com/yukimedan
Persis di seberang Masjid Raya Medan, Yuki Simpang Raya ialah pusat belanja yang mungkin terkesan old style bila teman TM sudah terbiasa hang out ke mall megah. Berdiri di simpang 4 jalan SM Raja Medan, letak-nya tak kalah strategis karena dilalui banyak kendaraan umum dan mudah juga diakses dari sederet tempat wisata bersejarah.

Mall kecil ini membagikan areanya menjadi beberapa zona. Hampir 70% adalah counter hp dan food court. Menjelang weekend, pengunjung didominasi oleh orangtua yang membawa anak-anak. Di Yuki Simpang Raya, mereka dapat menikmati wahana-wahana permainan sederhana seperti roller coaster, bowling dan kolam bola.

Tempat ini lumayan sering dikunjungi wisatawan luar negeri untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Yap, hal itu mudah ditebak lantaran di samping mall terdapat hotel Madani dan Amaliun Foodcourt. Sedangkan di belakang banyak penginapan kelas melati. Jaraknya juga cuma terpaut beberapa meter dari Istana Maimum dan Kolam Sri Deli.
Yuki Simpang Raya
Lokasi: Jl. SM. Raja 07 Medan Kota
Telepon: (061) 7354027
Jam Buka: 10:00 - 20:00 setiap hari

11. Lippo Plaza Medan

plaza lippo di medan
Ditargetkan untuk pusat aktivitas bisnis, Lippo Plaza Medan adalah plaza yang memfungsikan gedungnya untuk perkantoran, kampus, food & beverages dan sarana hiburan modern.

Baca Juga: Tempat Wisata Romantis di Medan

Di Plaza yang terletak di sekitar kec Medan Polonia ini terdapat beberapa restoran yang menghidangkan menu street food, tempat gym dan bioskop. Sayang seribu sayang, departement store-nya sangat terbatas. Makanya pengunjung tidak punya banyak pilihan untuk berbelanja pakaian.
Lippo Plaza Medan
Lokasi: Imam Bonjol No.6, Suka Damai, Medan Polonia.
Jam Buka: 10:00 - 20:00
Telp:  +62 61 80511111

12. Ramayana Teladan

ramayana teladan
Mall yang paling sering mengadakan diskon besar-besaran ialah Ramayana Teladan. Apalagi saat tahun baru, akhir bulan atau idul fitri, semua perlengkapan sehari-hari dari sepatu, pakaian sampai keperluan dapur harganya bisa dilabeli promo hingga 50 persen.

Pusat perbelanjaan yang hanya berjarak 5 menit dari taman dan stadion Teladan ini hanya terdiri dari 3 lantai. Isinya lebih banyak tentang busana. Minusnya, pramuniaga di Ramayana Teladan kurang ramah terhadap pembeli. Kadang melayani pun suka-suka, ditanya tak tau. Sampai di meja cashier pun pada payah memberikan senyuman. Untung harga barangnya lumayan murah.

Itulah 12 destinasi mall di Medan yang bisa dijadikan referensi berbelanja maupun hiburan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -