MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Berlibur Sehari di Sunflowers Garden Medan, Tiket Masuknya Gratis!

Berlibur Sehari di Sunflowers Garden Medan, Tiket Masuknya Gratis!
Add Comments
Minggu, 09 Februari 2020
Sunflowers Garden Medan - Lokasi: Jalan Sejohor Baru, Simalingkar, Medan. Tiket: Gratis. Jam buka: Senin s/d Minggu pukul 08:00 - 17:00.
Belakangan, Sunflower Garden menjadi sebuah destinasi masa kini yang difavoritkan penikmat wahana selfie. Selain karena pengunjung tidak dipungut biaya masuk, objek wisata tersebut juga menawarkan tren kekinian yang lagi banyak dicari.

Sunflowers Garden adalah taman bermain yang berada di Simalingkar. Lebih tepatnya di kawasan River Valley dan terpaut 8 km dari Kota Medan yang dapat ditempuh hanya dalam 20 menit perjalanan. Uniknya, tempat ini bukanlah taman bunga matahari seperti yang mungkin teman bayangkan. Jadi, nggak perlu kaget ya kalau sampai di lokasi.
sunflower garden medan
sunflowers garden medan
Yap, Sun Flower Garden River Valley lebih identik dengan lokawisata berfoto. Apabila dihitung, jumlah spot-spot fotonya lebih dari 20 lho. Paling ciamik itu adalah rumah rumbia, rumah pohon dan kapal melayang. Tapi masih ada yang lain juga, dari angsa, kebun bunga, sayap bidadari dan bulan.

Sudah bisa bayangkan bagaimana seru dan asiknya mengeksplorasi salah satu wisata terbaru di Simalingkar B ini, kan?. Karena itu harus langsung secepatnya ke sini deh supaya bisa melihat keindahannya secara lebih jelas.

Kendati anak muda-lah yang rata-rata mengunjungi destinasi itu. Namun, banyak juga kok yang datang beserta keluarga. Lantaran gerbangnya terbuka untuk berbagai tipe wisatawan. Emang nyaman sih di sini. Apalagi River Valley sendiri sangatlah megah. Menurut pengelola, kawasan itu luasnya sekitar 2.600 hektar.
sunflower garden medan
pengunjung sunflower garden
Maksud Sunflower Garden dibuat oleh Wiraland tentu berkaitan dengan konsep tata ruang hijau yang sedang digalakkan di berbagai kota besar. Dalam hal ini, termasuklah Medan yang kita tahu belum terlalu optimal mengembangkan eco green di berbagai lahan terbuka.

Bak sedang berlibur di wisata alam khas Medan. Nuansa di sini boleh dibilang masih asri. Pepohonan dan bunga-bunga tampak berjejer mengelilingi taman. Sepintas rasanya seperti di hutan. Terutama saat sore hari, angin yang berhembus pun turut serta menyejukkan suasana.

Sekarang kita nggak perlu lagi pergi ke luar daerah untuk berlibur. Apalagi kalau bermodalkan bajet yang serba pas-pasan. Ketimbang jauh-jauh ke Jogja atau Danau Toba cuma ingin berfoto. Mending langsung traveling hemat ke River Valley.
wahana foto sunflower garden
Yap, berwisata ke kebun atau taman dianggap mampu melepas kejenuhan. Rasa penat setelah bekerja penuh 7 hari membuat kita selalu mencari tempat yang menyegarkan. Dengan begitu, rutinitas yang membebani pun bisa terlupakan.

Memanfaatkan spot-spot foto yang instagramable itu untuk menambah feed Instagram tentu tak boleh dilewatkan. Khususnya bagi kaum hawa. Menyalurkan kegemaran berselfie fine-fine saja kok. Mana tahu suatu saat bisa jadi fotografer.

Harga Tiket Masuk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, meskipun wisata ini cukup eksis di tengah milenial, Sunflower Garden masih dapat dikunjungi secara cuma-cuma. Semenjak dibuka hingga sekarang sudah tahun 2020. Pengelola tak mematok biaya retribusi.

Dengan catatan, kita juga harus menjaga properti foto yang tersedia. Sehingga buat orang yang belum punya kesempatan mendatangi tempat ini, suatu saat bisa ikut menikmati.

Kendalanya cuma satu, di sana sama sekali tidak ada pedagang makanan atau minuman. Karenanya, datanglah dengan bekal yang cukup. Eits, nanti sampahnya jangan lupa dibawa pulang tapi ya.

Alamat Sunflower Garden Medan

Nggak terlalu ribet mencari alamatnya karena lokasinya pas di kawasan River valley yaitu jalan Sejohor Baru, Kecamatan Simalingkar, Medan, Sumatera Utara. Biar lebih mudah untuk tiba di sana, berikut peta yang bisa dibuat jadi rujukan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -