MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Air Terjun Silima-lima Tapsel: Lokasi dan 3 Potret Daya Tarik

Air Terjun Silima-lima Tapsel: Lokasi dan 3 Potret Daya Tarik
Add Comments
3/12/2020
Keindahan yang ditopang oleh gunung dan hutan hujan tropis membuat destinasi di Tapsel sangatlah beragam. Sebut saja Air Terjun Silima Lima yang merupakan tempat wisata favorit di Marancar. Selain menyuguhkan potret alam luar biasa, lokasinya juga gampang diakses dari Sipirok dan Padangsidimpuan.

Air terjun Silima Lima adalah obyek wisata alam terkemuka. Terletak di dusun Simaninggir, desa Maju Marambe di ketinggian 1.340 mdpl. Seperti diwartakan oleh Suara Aktual, tujuan berlibur di Sumut tersebut telah dikembangkan dengan fasilitas mumpuni. Biaya pembangunan mencapai satu koma sembilan puluh lima miliar rupiah.

Penasaran dengan potret sekaligus daya tarik air terjun silima-lima di tapsel ini? simak ulasan Traveling Medan berikut yuk!

1. Hadirkan Amenitas Mewah di Tengah Alam

air terjun silima-lima tapsel
Jika dahulu anda harus sedikit berjuang untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Silima-lima. Terkini, hal itu tidak perlu memikirkan itu. Sebab jalan menuju lokasi telah dibangun secara permanen. Bahkan untuk memudahkan wisatawan mencapai dasar air terjun, telah dibangun ratusan buah anak tangga, jalan aspal dan jembatan gantung yang instagenik.

Karena rutenya tak ekstrim lagi, maka pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit dari Desa Simaninggir. Meski sudah dikelola secara profesional dengan anggaran dana mencapai 1,5 m, kondisi alamnya masih dijaga dan dibiarkan seperti sedia kala.

2. Tinggi Air Terjun Silima-lima

silima lima, air terjun tertinggi di tapsel - image @rianfatoor
Apabila dipandang dari kejauhan, pesona yang ditawarkan memang luar biasa menakjubkan. Air Terjun Silima-lima ibarat sungai yang jatuh dari perbukitan hijau. Melewati sulur-sulur alam permai di tengah suasana tropis. Baik sisi kanan maupun kiri, dikelilingi oleh tebing bebatuan raksasa.

Lantaran jatuh dari ketinggian 80 meter, maka Silima-lima diklaim sebagai air terjun tertinggi di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Air terjun ini sendiri memang unik. Jika dilihat posisinya, terletak di antara dua buah gunung yaitu Lubuk Raya dan Sibual-Buali. Ketiga tempat tersebut terletak di patahan Bukit Barisan yang diketahui terbentang di jalur dataran tinggi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Mandailing Natal

3. Kegiatan dan Daya Tarik Air Terjun Silima-lima

spot berfoto di air terjun silima lima via @sirsukt/instagram
Pemandangan berbentuk lembah yang disuguhkan Air Terjun Silima-lima sangatlah menarik. Udara yang berhembus dari lereng bukit pun terasa sangat menyegarkan. Setiap kali menyaksikan keelokan itu, rasanya sedang dimanjakan oleh alam.

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seru selama berlibur disini. Selain berfoto dan berselfie ria di area jembatan dengan background air terjun, anda bisa juga berendam di bawah aliran sungai bagian bawah. Lantaran mata airnya bersumber langsung dari perbukitan, maka airnya dijamin bersih dan jernih.

Akses terdekat menuju air terjun ini dapat dicapai dari Kota Padangsidempuan lantaran hanya membutuhkan perjalanan sekitar 1 jam saja. Tetapi wajib menggunakan kendaraan pribadi ya. Pasalnya angkutan umum ke tempat tersebut termasuk jarang.

Tidak perlu memikirkan tiket masuk, setiap pengunjung gratis dan dibolehkan datang berkunjung setiap waktu. Karenanya, destinasi ini sangat difavoritkan oleh warga sekitar. Terutama saat hari libur biasa maupun lebaran, pengunjungnya cukup ramai. Rata-rata datang bersama rombongan keluarga.

TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -