MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Air Terjun Tanjung Raja - Bentang Alam Lau Lutih yang Tak Tertandingi

Air Terjun Tanjung Raja - Bentang Alam Lau Lutih yang Tak Tertandingi
Add Comments
3/31/2020
Jika berniat mengeksplor tempat wisata di Sinembah Tanjung Muda Hulu ( STM), maka Air Terjun Tanjung Raja adalah tujuan populer yang wajib direkomendasikan. Keindahan bentang alam tak tertandingi yang ditawarkan oleh Lau Lutih selalu menjadi daya tarik utama mengapa destinasi ini difavoritkan para petualang.

Air Terjun Tanjung Raja merupakan destinasi paket komplit yang menawarkan sensasi petualangan sederhana di tengah alam tropis. Tempat berlibur yang juga sering disebut Lau Lutih ini memang nyaris tak ada cela. Lokasinya benar-benar menguguhkan potret panorama yang keren untuk dinikmati.

Jika kamu sudah mengumpulkan stamina untuk berpetualang ke Tanjung Raja, info tentang Lau Lutih berikut akan membantu penjelajahanmu.

1. Lokasi Lau Lutih yang Gampang Diakses

air terjun tanjung raja
air terjun tanjung raja
Salah satu yang paling mengasikkan adalah air terjun Lau Lutih ini letaknya tak jauh dari pinggir jalan raya dan melewati Titi Gantung Durin Tinggung. Karenanya, akses ke sana sangatlah mudah ditempuh. Bahkan hanya berbekal peta google saja kamu sudah bisa sampai ke tempat tersebut.

Adapun lokasi persis di mana Air Terjun Tanjung Raja berada yaitu Dusun Gunung Meriah, Kecamatan Kuta Tengah, Kab Deli Serdang, Sumatera Utara. Supaya lebih cepat menentukan jarak tempuh, gampangnya lihat titik koordinat di sini.

Rute umum yang biasa digunakan wisatawan menuju STM Hulu ialah via Medan, lanjut ke Jl SM Raja dan teruskan perjalanan ke Talun Kenas hingga mentok ke arah Patumbak. Lewat titik keberangkatan ini, hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam ke arah air terjun.

2. Air Terjun Lebar Membentang Seperti Tirai

air terjun di stm hulu via maida jumaidah
Keindahan air terjun Tanjung Raja sangat khas dengan bentang alamnya. Seperti namanya, Lau Lutih, air terjun ini memang seperti buih-buih air berbentuk putih. Apalagi termasuk tipe air terjun melebar sehingga tampilannya menyerupai tirai yang membentang.

Atraksi alam yang memoles air terjun Lau Lutih tidak lepas dari 2 buah undakan sungai dan diselang-selingi bebatuan berwarna hitam. Sekitar 100 meter dari spot utama, kamu akan dibuat tercengang lagi dengan air terjun lain yang menawarkan panorama nyaris serupa.

Keistimewaan air terjun Lutih tidak hanya sebatas jernih, kedalamannya pun termasuk dangkal dan terukur. Ibarat sungai kecil yang tenang di tengah bentang pepohonan, para penikmat alam dapat leluasa berenang, bahkan langsung mandi di bawah air terjun di STM Hulu tanpa was-was.

Kecuali kamu berkunjung sewaktu musim penghujan, kemungkinan besar airnya akan berwarna kecoklatan. Kendati tidak kotor, kamu pasti sedikit ogah jika mendapati kondisi itu. Karena itu, penting untuk melakukan kunjungan di musim kemarau.

3. Aktivitas di Air Terjun Tanjung Raja

air terjun lau lutih
pesona alam menawan di tanjung lau lutih via hadizah sagita
Mengunjungi air terjun Tanjung Raja kurang lengkap rasanya kalau cuma berpangku tangan, bukan?. Tapi tahan dulu, obyek wisata ini masih benar-benar alami, lho! jadi jangan berharap menemukan fasilitas mewah, semua yang ada disini memang serba back to nature.

Usai puas berenang dan menyegarkan badan di alirannya yang begitu jernih, cobalah soft trekking ke lokasi air terjun yang kedua. Di sana, panorama yang ditampilkan pasti lebih indah dan alami karena letaknya berada di bagian hulu sungai.

Tetap waspada selama menyisir air terjun ya, bebatuan di dalam sungai bisa saja membuat tergelincir. Pastikan barang-barang yang kamu bawa seperti kamera dan pakaian sudah terlindungi dengan plastik atau bahan kedap air lainnya.

4. Lau Lutih Sering Dijadikan Tempat Berfoto

tanjung raja
image via yanti amry
Kriteria tempat prewedding seperti apa yang kamu cari? jika ingin menemukan spot berfoto yang menawarkan suguhan alam, maka Lau Lutih ini sudah pasti bisa masuk kriteria. Bentang alam yang tersaji di daerah STM Hulu ini membuat fotografer tak perlu riweh mendapatkan sudut gambar terbaik.

Air terjun di Deli Serdang ini selalu difavoritkan oleh fotografer yang membutuhkan tempat sepi untuk berburu foto. Maklum saja, destinasi di STM Hulu menjadi kawasan wisata yang cukup jarang dikunjungi lantaran belum banyak orang mengetahui keberadaannya.

Tiket masuk Air Terjun Lau Lutih sama sekali belum ada. Sebab itu, pengunjung bisa berwisata secara gratis ke destinasi yang lebih terkenal dengan sebutan Air Terjun Tanjung Raja ini. Biaya masuknya bisa dialihkan ke bajet transportasi dan makanan ringan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -