MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lokasi, Tiket Masuk dan Tempat Wisata di Lau Kulap Terbaru

Lokasi, Tiket Masuk dan Tempat Wisata di Lau Kulap Terbaru
Add Comments
3/14/2020
Apakah teman TM punya rencana untuk pergi berlibur ke Kecamatan Kuala, Langkat? Jika iya, maka Lau Kulap bisa mejadi pilihan alternatif untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini sangat pas bagi kamu yang mau merasakan kesegaran kolam renang di tengah alam.

Lau Kulap selalu dikenal dengan pemandian alam dan kolam renang yang indah. Nuansa kekinian yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari rumah hobbit, wisata babarsari, rumah kelinci sampai balon-balon udara di obyek wisata Desa Garunggang ini memang cukup memesona.

Desa Telagah di mana Lau Kulap berada juga memiliki keindahan yang alami. Jauh dari polusi udara dan dikelilingi hutan hijau. Jika ditempuh dari Binjai, hanya memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Namun akses masih menjadi kendala bagi para pengunjung baru.

Lau Kulap

wisata lau kulap
Kolam Renang Babarsari dan Lau Kulap adalah objek wisata di Kecamatan Kuala. Selain itu masih ada Sabah Ipoh dan pemandian alam berupa sungai. Rangkaian destinasi yang ditawarkan akan membuat para pengunjung yang datang merasa puas.

Pada kesempatan kali ini, tim travelingmedan.com akan membahas tentang Lau Kulap secara lengkap, meliputi perjalanan, tiket masuk, lokasi dan fasilitas yang seyogianya sangat kamu butuhkan informasinya sebelum berkunjung ke Desa Garunggang.

Selain populer dengan tempat wisatanya, Kuala Langkat juga pantas dijuluki surganya wisata alam. Hutan tropis di sini memang menciptakan udara segar, bukit-bukit yang indah dan menyenangkan untuk dijelajahi oleh penikmat alam maupun destinasi keluarga.

Kawasan Telagah yang berada di puncak ini sering kali diselimuti awan. Jika sedang beruntung, kamu akan menikmati pemandangan awan yang berombak dan menggapai langit. Tempat wisata ini sendiri sudah dibuka sejak tahun 2016. Namun namanya mulai hits semenjak 2019. Kamu juga bisa menonton video Youtube Traveling Medan di bawah ini jika ingin melihatnya lebih detail.



Lokasi Lau Kulap

Lokasi dari Lau Kulap ini tidak jauh dari Air Terjun Siluman dan berada di Desa Garunggang, Telagah, Kecamatan Kuala, Langkat, Sumatera Utara. Dari pusat kota Medan, lokasi ini mudah diakses. Hanya saja ketika sampai di simpang Telagah, pengunjung harus merasakan perjalanan sedikit berat. Sepanjang 2 kilometer jalan menuju lokasi adalah bebatuan cadas yang belum sepenuhnya bagus untuk dilintasi oleh kendaraan roda empat maupun dua.

Setibanya di Desa Garunggang, kamu juga harus turun sekitar 50 meter ke arah lembah. Disanalah posisi Kolam Babarsari dan obyek wisata lainnya. Namun perlu diingat, kondisi jalan saat hujan akan sedikit licin. Karenanya, tempat ini rawan dengan tanah longsor.

Kamu wajib memakai kendaraan sendiri ya. Sebab tidak ada transportasi umum yang bisa mengantarkan pengunjung ke Desa Garunggang. Kecuali dari Telagah simpang, bagi yang bawa bus pariwisata akan ada fasilitas langsir penumpang.

Harga Tiket Lau Kulap

Harga tiket masuk ke lau Kulap ini tidak terlalu mahal. Lantaran memiliki beberapa spot berwisata, tentu masing-masing wahana memasang tarif berbeda. Kamu bisa memilih salah satunya atau berkunjung ke setiap tempat secara bergantian.

Biaya masuk ke kolam renang yaitu Rp10.000,- Sedangkan untuk masuk ke Babarsari Lau Kulap Rp15.000 per pengunjung. Nah, pemandian alamnya lebih murah yakni Rp5.000 saja. Tarif tiket itu berlaku sepanjang hari dan tidak ada perbedaan harga baik weekend maupun weekday.

Tiket tersebut adalah biaya satu-satunya yang perlu kamu persiapkan. Selebihnya tentu keperluan pribadi seperti makan dan transportasi. Karena fasilitas di sana kurang lengkap, kamu sebaiknya membawa makanan dan minuman dari luar.

Tempat Wisata di Lau Kulap

Jika kamu benar-benar ingin mengunjungi destinasi Lau Kulap, beberapa pilihan tempat wisata yang disebutkan di bawah ini dapat dipertimbangkan.

1. Kolam Babarsari

kolam mata air babarsari
Kolam Renang Babarsari merupakan obyek wisata pertama yang bisa dijadikan pilihan pertama tatkala kamu sudah berada di desa Garunggang.

Berbeda dengan kebanyakan kolam renang di kota, Babarsari justru menyuguhkan sensasi pemandian yang sumber air berasal dari hutan. Kamu akan menjumpai beberapa buah kolam yang penggunanya dibedakan sesuai dengan usia para pengunjung.

Spot berfoto seperti balon udara dan wahana lain sejatinya menjadi andalan Babarsari. Ini juga yang membuat tempat wisata di Langkat ini viral di media sosial beberapa waktu terakhir. Kalau berfoto di sana, hasil jepretan kamera memang terlihat sangat bagus seperti di luar negeri.

2. Kolam Lau Kulap

kolam lau kulap
Hamparan luasnya kolam ini akan membuat kamu tidak sabaran untuk nyemplung ke dalam. Ketika masuk ke area kolam, airnya memang  luar biasa dingin. Kamu bisa bayangkan bagaimana suhu sungai di pedesaan, kan?

Jika kamu tak ingin berenang, berburu foto Lau Kulap merupakan kegiatan menarik lain yang seyogianya bagus untuk dilakukan. Melalui aktivitas itu, setidaknya bisa menghalau hawa dingin yang senantiasa menerpa dusun ini.

Banyak sekali spot yang keren untuk dijadikan background foto profil kamu. Jangan mau ketinggalan dengan teman-teman yang sudah ke sini dan memamerkannya di feed Instagram mereka. Agar sedikit berbeda, kamu coba explor pemandian alam dan

Sayangnya, di sini hanya ada warung kecil yang menyediakan menu sederhana. Namun, meminum segelas kopi, teh hangat dan camilan bukanlah suatu keputusan yang buruk. Apalagi kalau teman TM tidak sempat membawa bekal perjalanan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -