MASIGNASUKA101
7168738000188950837

8 Mie Balap Medan Paling Hits dan Terkenal, Pembeli Wajib Antre!

8 Mie Balap Medan Paling Hits dan Terkenal, Pembeli Wajib Antre!
Add Comments
4/24/2020
Penasaran di mana saja ada tempat menikmati makan mie balap Medan yang terkenal dan nyata enaknya?

Bagi warga Medan yang tak sempat memasak dan harus balapan dengan jadwal kerja di pagi hari. Mie Balap adalah pilihan sarapan praktis pertama agar perut tidak keroncongan. Banyak kedai dan warung di Medan menawarkan jenis sarapan ini, bahkan sebagian besar berada di pinggir jalan.

Eits! sudah tau belum kenapa dinamai Mie Balap Medan? Jadi sebutan itu berawal dari teknik memasaknya yang serba gesit. Biasanya tak lebih dari 5 menit, makanan yang terbuat dari mie kuning, mie rebus atau kwetiaw dengan racikan bumbu spesial sudah disajikan di atas selembar pincukan daun pisang.

Bila dulu Mie Balap Medan hanya tersedia di jam-jam sarapan, sekarang justru berubah. Bahkan saat malam, ramai warung menjajakan mie tersebut. Seperti 7 spot berikut yang kami rekomendasikan untuk para foodies.

1. Mie Balap Wahidin

mie balap medan
mie balap wahidin - via @fateen afyraa
Terletak di Medan Area, Mie Balap Wahidin adalah salah satu tempat sarapan paling favorit. Letaknya persis di simpang jalan Gajah. Di sini, mie justru dimasak secara tradisional, menggunakan tungku api.

Warung mie balap yang dimiliki oleh Bang Hendra ini menyediakan beberapa menu spesial. Tinggal pilih campurannya, bisa sea food atau justru bakso ikan. Supaya pembeli tidak kehausan, disediakan juga varian jus buah yang menyegarkan.

Harga mie balap yang ditawarkan sekitar Rp10-15k per porsi. Owh iya, warungnya buka dari jam 7 sampai 12 siang saja. Kalau ke sini wajib bersabar karena antrean pembeli cukup panjang. Tau nggak? dalam sehari bisa terjual 1.000 porsi lho!

2. Mie Balap Bang Mail

mie balap bang mail medan krakatau
image via googlemap/arif.km
Mie Balap Bang Mail berada di seputaran Krakatau. Tempat sarapan ini tak hanya diburu warga lokal, tetapi juga wisatawan yang penasaran dengan cita rasanya. Pasalnya, sang pemilik yakni Bang Mail sudah beberapa kali tampil di televisi.

Bang Mail mematok harga mie balapnya mulai dari Rp15.000. Porsinya lumayan banyak dan sudah pasti mengenyangkan. Yang ini nggak kalah terkenal, karena Bang Mail sudah berjualan lebih dari 12 tahun di kawasan Krakatau.

Sering juga disebut mie balap Krakatau, lokasinya terletak di jalan Gunung Krakatau No.105, Glugur Darat I, Medan Timur. Buka dari pagi dan tutup sore hari. Saat ke sini, pembeli juga wajib antre lho!

3. Mie Balap Seafood

mie balap seafood
mie balap seafood - image via @sebungkusharapan/googlemap
Struktur mie yang lembut dan beraroma harum menjadikan Mie Balap Seafood yang terletak di Pandau Hulu, Medan Area ini diburu para penikmat kuliner. Semenjak dibuka, para pembeli sudah berjubel. Sepintas warungnya terlihat biasa saja, tapi rasanya jangan ditanya, mantap betul!

Paling recommended adalah mie balap seafood campur udang, selain ikannya yang masih segar, campuran bumbu dan resep khususnya bakal bikin lidah tak henti bergoyang sangking lezatnya.

Sama dengan warung mie balap di Medan lainnya, spot kuliner Medan yang berada di Jalan Gajah No 11 ini juga dibuka dari pukul 07:00 dan tutup pukul 12:00. Nah, harganya per porsinya dibanderol Rp13.000 ke atas.

4. Mie Balap Ummi

mie balap medan
mie balap ummi via aulia andri
Next food you should try ialah mie balap Ummi, apalagi kalau kamu menetap di daerah Gaperta Helvetia. Nggak susah menemukan letaknya karena bersebelahan dengan Maestro.

Kalau lagi weekend, warung Ummi ini tak kalah ramai. Coba pesan mie kuning pedas, rasanya dijamin endeus dan kebangetan enaknya. Sambal cabenya juga luar biasa nikmat. Menu penutup, tahu isinya jangan kelupaan ya.

Semua makanan di mie balap Ummi dimasak menggunakan arang. Jadi aromanya bakal lebih terasa, pun bumbunya meresap sempurna. Dibuka dari pukul 5 pagi, kamu bisa langsung ke alamatnya yakni Jl. H. A. Manaf Lubis, Medan.

5. Mie Balap Simpang UMSU 

mie balap di medan
image via supriadi
Mie Balap yang ada di Medan selanjutnya terletak di seputaran Kampus UMSU. Sepadan dengan namanya, Mie Balap Umsu adalah spot kuliner di perlintasan jalan menuju Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Taste good! Nggak heran kalau pembelinya juga lumayan ramai. Warung mie balap yang berada di Jalan Kapten Muchtar Basri 9a, Glugur Darat II menyediakan beberapa pilihan mie, tapi paling nampol di lidah dan laris manis yaitu mie lidi. Harganya murah meriah, per porsi tak lebih dari Rp15.000,-
Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Medan Johor untuk Trip Seharian

6. Bakso Pakde & Mie Balap Murni

mie balap medan
image via iqbal tanjung
Meski lebih hits sebagai tempat makan bakso, spot kuliner yang berada di Medan Selayang, Jalan Setia Budi ini pun menawarkan varian mie balap yang nikmat untuk disantap.

Wajib tau, racikan mie dan masakan lain yang ada di Bakso Pakde & Mie Balap Murni dibuat oleh mantan pekerja hotel berbintang lima. Pasti taulah bagaimana cita rasa makanan kalau yang mengolah saja adalah seorang chef.

Mengenai harga, sepiring mie balap porsi jumbo di Bakso Pakde Rp16.000 ke atas. Sayangnya, tempat makan di sini serba terbatas. Mending minta dibungkus dan makannya di rumah saja.

7. Mie Balap Anie - Asia Mega Mas

mie balap medan
mie balap anie asia mega mas - image via sutini ang
Komplek Asia Mega Mas tak hanya sebatas pemukiman dan pusat bisnis. Pada malam hari, tempat ini akan berubah menjadi spot kuliner yang tumpah ruah hingga ke bibir jalan. Beberapa diantaranya buka juga saat pagi, seperti mie balap Anie yang terkenal.

Sekarang, Mie Balap Anie di Asia Mega Mas sudah menempati warung yang cukup luas. Makan di sini nyaman karena tempatnya cozy. Soal harga sih nggak mahal, justru pas di kantong. Sekitar Rp13.000 ke atas untuk 1 porsi.
Baca Juga: 12 Mall di Medan Terdekat dan Wajib Dikunjungi

8. Mie Balap Tempuling

mie balap medan
mie balap tempuling - image via umi dariani
Mie Balap Tempuling berada di seputaran William Iskandar, tak jauh dari Kampus UNIMED tepatnya di jalan Tuasan. Tujuan kuliner di seputaran Medan Tembung ini menyajikan aneka mie dengan campuran telur dan seafood.

Untuk menuju Mie Balap Tempuling, siapkan uang untuk bayar makanannya ya, harganya Rp10.000 per porsi. Bisa tambah lagi kalau pesan gorengan atau sate. Di sini tempat untuk duduknya lumayan banyak, meskipun pembelinya lebih banyak meminta untuk dibungkus.

Nah teman TM sudah siap untuk menjelajah tempat-tempat kuliner mie balap Medan yang kami sebutkan di atas?
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -