MASIGNASUKA101
7168738000188950837

7 Tempat Wisata di Medan Johor untuk Trip Seharian

7 Tempat Wisata di Medan Johor untuk Trip Seharian
Add Comments
2/27/2020
Membahas tentang tempat wisata di Medan Johor adalah suatu hal yang mungkin tak terpikirkan. Padahal, kecamatan ini menyimpan destinasi yang indah dan menawan. Beberapa spot berlibur itu bahkan sudah masuk kategori populer sehingga sering kali dibicarakan.

Sederet tujuan rekreasi yang dijadikan favorit oleh pengunjung biasanya karena memiliki suasana alami, fasilitas lengkap dan biaya yang murah meriah. Jika sedang ingin berkeliling saja di pusat kota, maka mengexplor tempat wisata di Medan Johor merupakan hal mutlak apalagi bagi para pendatang baru.

Berikut travelingmedan.com sajikan 8 tempat wisata di Medan Johor yang hits dengan gambar terkini.

1. Taman Cadika Pramuka

wisata medan johor
taman cadika adalah tempat rekreasi favorit warga medan johor
Tempat wisata di Medan Johor pertama adalah Taman Cadika Pramuka. Dimana destinasi tersebut terletak persis di tepi jalan Karya Wisata, kelurahan Pangkalan Masyhur. Spot ini menawarkan taman bermain, area piknik, lokasi berkemah, trek jogging di atas lahan seluas 4 hektar.

Kendati lebih sering digunakan untuk aktivitas camping oleh anak-anak Pramuka, tetapi keindahan tempat ini juga dapat dinikmati publik. Apalagi, pengunjung tak perlu susah-susah mengeluarkan biaya masuk. Dalam artian, setiap orang bebas berwisata ke dalamnya.

Kondisi tamannya tak terlalu bersih, meski fasilitas di sana sangat lengkap, tetapi kurang dikelola bagus.

2. Kolam Renang Al Azhar

wisata kolam renang medan johor
al azhar adalah kolam renang di medan johor
Kolam Renang Al Azhar Medan merupakan unit sarana olahraga sekolah yang terletak di jalan Pintu Air IV, No Kwala Bekala. Dibuka mulai siang bagi khalayak, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga yang ingin berlatih renang.

Tiket masuk ke kolam renang Al Azhar Rp15.000 per orang. Harganya sama baik saat weekend maupun weekday. Terdapat tiga buah kolam yang dapat dipakai, yakni semi olimpik dan kolam khusus anak-anak. Wahana yang ada cuma seluncuran kecil.

Kolam renang di Medan Johor ini asyik untuk menghabiskan waktu, terutama bagi kamu yang tinggal di sekitar Simalingkar B. Karena berada di komplek perguruan Al Azhar, tentu pengunjung wajib mematuhi beberapa syarat masuk. Nah, kalau ke sana harus berpakaian renang yang sesuai ya.

3. J Walk Park

wisata kuliner medan johor
j city, wisata kuliner medan johor yang populer
Tempat wisata keluarga di Medan Johor paling populer adalah J Walk atau sering juga disebut J City. Pada saat kalian jalan-jalan ke tempat tersebut, telah tersedia arena permainan anak-anak, cafe untuk nongkrong dan beragam gerai makanan di spot kuliner.

Cafe di J Walk City menjadikan pengunjung lebih suka datang waktu malam hari. Di akhir pekan, pengelola juga menyuguhkan hiburan musik akustik dan band. Sehingga kita lebih santai menikmati makanan sambil dihibur alunan lagu yang bikin lidah ikut bergoyang.

Terletak di pusat bisnis & perumahan terbesar di Medan Johor.. Alamatnya masih berada di seputaran Jl Karya Wisata. Pun, aksesnya mudah ditempuh dari berbagai penjuru. Ssst, di sini paling asyik hunting foto kekinian lho!

4. Pasar Tikung

pasar tikung, destinasi pasar wisata di medan johor
Pasar Wisata Tikung adalah pusat perbelanjaan oleh oleh khas yang diklaim pertama di Kota Medan. Kalau pernah dengar Pajak Impres, nah lokasinya dibangun tepat di atas pasar tradisional itu. Meski belum diresmikan, ini bakal jadi destinasi paling hits di Medan Johor.

Kerennya lagi, Pasar Wisata Tikung tersebut akan punya sentra kuliner di area rooftop. Pemandangan yang disajikan tentu lanskap kota yang apik. Konsepnya sangat modern dan semua fasilitas akan sangat memanjakan para pengunjung.

Semi mall di Medan yang khusus dibangun demi memudakan turis lokal dan mancanegara menemukan aneka souvenir dari berbagai daerah di Sumatera Utara tersebut sangat strategis. Lokasinya tak jauh dari under pass Brigjend Katamso, Titi Tuning.

5. Rumah Belanda di Medan

wisata rumah belanda di medan johor
Tempat wisata rumah Belanda di Medan adalah Merci Barn. Konsepnya unik karena bercirikan bangunan khas Eropa. Tambah lagi ada dua buah kandang sapi yang bikin kita seolah sedang berlibur negara Belanda. Seandainya ditambah bunga tulip, mungkin akan lebih klop.

Sayangnya, sekarang pengunjung tak bebas lagi berkeliaran di tempat wisata ala Belanda di Johor itu. Untuk berfoto di Merci Barn dilarang menggunakan kamera dslr atau miroless, cukup pakai kamera handphone. Kecuali sudah mengantongi izin dari marketing offoce. Pun kalau mau berfoto, hanya dibolehkan dari seberang jalan saja.

Baca Juga: Pantai di Medan yang Bagus, Hits 2020

Tempat wisata di Medan Johor ini pernah viral beberapa tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, sangking uniknya sampai diliput oleh media televisi. Mungkin karena perumahan eksklusif, jadi pengelola berusaha menjaga kondisi properti itu. Makanya kita nggak boleh sembarangan lagi ke sana. Tapi tenang, ada kolam renang untuk publik kok di Merci Barn.

6. Kolam Renang Citra Wisata

kolam renang citra wisata
Kolam renang citra wisata merupakan fasilitas rekreasi di perumahan eksklusif di Medan Johor. Walaupun sarana rekreasi sekaligus olahraga air itu sudah cukup berusia, namun tempatnya tetap terjaga asri dan diidolakan.

Tempat berenang di Johor ini dilengkapi 2 buah kolam berukuran besar. Di area kolam renang dewasa-nya, terdapat air terjun buatan yang akan membuat tamu ibarat sedang menikmati wisata alam. Tatkala air terjun buatan ini dikeluarkan, percikannya terasa menyegarkan.

Wisata murah meriah di Johor tersebut cuma memasang tarif Rp8.000 (senin-jumat) dan Rp10.000 (sabtu-minggu). Destinasi alternatif ini dibuka mulai pukul 09:00 dan tutup 17:00 setiap hari. Ini sangat tepat buat kamu yang kurang menyukai tempat ramai lantaran kolam renangnya cukup sepi dari pengunjung.

7. Taman Edukasi

taman edukasi medan johor
Dimana lagi ya tempat wisata keren di Johor? maka jawabnya adalah Taman Edukasi Medan. Betapa tidak, spot berlibur ini dijamin menjadi destinasi alam yang elok di tengah perkotaan. Dibumbui dengan eduwisata dan sarana out bond.

Untuk bisa menikmati keindahan di Taman Edukasi. Teman TM cuma perlu berangkat ke arah Bandara Polonia, Kemudian lurus menuju jalan Karya Jaya. Nanti belok hingga bertemu jalan Karya Kasih No 54 dimana Taman Edukasi berada.

Destinasi ini menawarkan atraksi wisata memanah atau archery. Bagi yang ingin tahu bagaimana bercocok tanam, di sinilah awalmu untuk berpetualang. Tempat ini dikonsep sederhana, tapi kaya akan ilmu pengetahuan. Berkunjung ke Taman Edukasi Medan merupakan pengalaman berharga, bukan?
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -