MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Danau Kelapa Gading - Taman Wisata Air di Kota Kisaran

Danau Kelapa Gading - Taman Wisata Air di Kota Kisaran
Add Comments
4/06/2020
Topografi kota Kisaran yang diapit laut dan daratan membuat kawasan ini memiliki udara cukup panas. Namun di tengah tren wisata alam yang lagi booming saat ini, rasanya tidak terlalu sulit menemukan destinasi menyegarkan, salah satu tempat rekreasi air yang diunggulkan adalah Danau Kelapa Gading.

Berjarak 15 km dari pusat Kota Kisaran, Danau Kelapa Gading dapat dicapai dengan mengambil rute ke arah desa Kelurahan Kisaran Naga. Letak obyek wisata ini tidak terlalu jauh dari Perumahan Griya Asri dan komplek kantor DPRD Kabupaten Asahan.

Danau Kelapa Gading adalah tipe danau buatan yang sengaja dibuka untuk dijadikan tujuan wisata air. Bagi masyarakat Kisaran, spot yang menyajikan pemandangan hijau, permainan air dengan tiket masuk yang terjangkau ini, sudah lebih dari cukup untuk sarana refreshing.

Danau Buatan yang Indah di Kota Kisaran

danau kelapa gading
danau kelapa gading
Kata "Kelapa Gading" diambil dari tanaman identitas Kelurahan Kisaran Naga, di mana vegetasi pohon kelapa hijau yang tumbuh rapat di seputaran desa tersebut. Di danau ini, pengunjung dapat melihat keindahan taman wisata air yang bersih dan bagus untuk foto-foto.

Danau Kelapa Gading sudah menjadi taman wisata semenjak tahun 2009. Di mana sang pemilik mulai membuka tempat rekreasi ini untuk pertama kalinya. Lambat laun, pengunjung mulai ramai berdatangan yang hampir seluruhnya berasal dari Kabupaten Asahan.

Setelah orang berduyun-duyun mengunjungi danau di Kisaran tersebut, pengelola tak mau berpangku tangan. Perubahan terjadi secara berkesinambungan, seperti melengkapi fasilitas permainan, pemantapan konsep hingga penataan yang mengikuti keinginan dasar para wisatawan.

Tawarkan 3 Atraksi Wisata

taman wisata danau kelapa gading kisaran
taman wisata danau kelapa gading kisaran
Selain menyajikan panorama danau buatan di Kisaran, taman ini turut menawarkan tiga buah atraksi menarik. Baik bagi kawula muda, anak-anak maupun yang hobi memancing ikan.

Berada pada posisi 37 meter di atas permukaan laut, danau yang diisi air tawar ini memiliki kedalaman maksimal 15 meter dan cenderung dangkal. Diameternya memang tidak terlalu luas, tetapi melalui beberapa atraksi wisata yang ditawarkan oleh Danau Kelapa Gading, kita tak akan bingung mencari kegiatan.

Berkeliling dengan menaiki bebek-bebekan atau sampan adalah kegiatan yang paling difavoritkan pengunjung. Tatkala berada di atas perahu, kta bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata, termasuk pulau kecil di tengah danau.

Danau ini juga memiliki spot memancing ikan. Pada waktu tertentu, sering diadakan perlombaan memancing dan para pemenang akan diberikan hadiah. Tempat mancing ikan di Kota Kisaran ini ikannya besar-besar lho.

Tempat Nongkrong di Kisaran Bernuansa Alam

danau di kota kisaran
Para kawula muda yang ingin mencari tempat romantis sepertinya tak lagi kebingungan. Pasalnya, suasana itu bisa juga ditemukan di bibir Danau Kelapa Gading. Dari taman yang ditanami rumput hijau dan bunga-bungaan hingga spot nongkrong yang khas dengan nuansa alamnya.

Teman Traveling Medan, danau di kota Kisaran ini menghadirkan spot kuliner sekaligus tempat nongkrong yang menyajikan aneka makanan sedap. Sambil mencicipi hidangan, kamu bisa merasakan nikmatnya pemandangan alam yang begitu cantik.

Namun, tak sedikit pengunjung yang menyebut makanan di danau ini tergolong mahal. Mungkin harga tersebut sebanding dengan cita rasanya. Lagi pula kita tak boleh menyangkal bahwa letak tempat nongkrong dan vibe yang ditawarkan selalu memengaruhi harga menu.

Taman wisata di pinggir danau Kisaran ini dilengkapi beberapa fasilitas dan wahana bermain yang seru dimainkan anak-anak, seperti seluncuran, gazebo, perahu, boat kecil, pondok dan tempat bersantai yang nyaman.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -