MASIGNASUKA101
7168738000188950837

4 Hal Menarik di Taman Teladan, Wisata Gratis Dekat Stadion Medan

4 Hal Menarik di Taman Teladan, Wisata Gratis Dekat Stadion Medan
Add Comments
6/26/2020
Stadion Teladan di arah Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota memiliki sebuah taman wisata gratis. Sembari menunggu waktu menonton pertandingan bola, para pengunjung biasanya berkunjung sejenak ke Taman Teladan tersebut.

Taman wisata gratis yang didesain hijau dan modern di kawasan Teladan Medan ini menawarkan bermacam spot olahraga. Tak hanya bisa mencoba aneka fasilitas gym terbuka, sebab di taman ini kamu juga dapat menikmati jajanan kaki lima.

Taman Teladan Medan

Sejak dibuka, Taman Teladan menjadi ruang terbuka bagi warga untuk menghirup udara segar. Terutama setelah pemko Medan merombaknya jadi lebih menyenangkan. Meski pengunjung sering kali harus terganggu dengan kehadiran preman yang kadang suka memalak, tetapi tak menyurutkan langkah wisatawan untuk berkegiatan di sana. Berikut Travelingmedan rangkum hal-hal menarik yang akan kalian temukan di sana.

1. Spot Olahraga Pagi dan Sore Hari

taman teladan
image via mudaktif/googlemap
Paling menyenangkan di taman Stadion Teladan adalah sarana olahraganya yang serba komplit. Layaknya tempat gym gratis, fasilitas alat kebugaran di sini dapat digunakan oleh pengunjung secara cuma-cuma tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Jalur untuk jogging dibuat melingkari air mancur di tengah taman. Hampir 50 persen permukaan tanah di taman ini sudah dilapisi semen, terutama area olahraga. Kalau pengunjung yang sedang berolahraga terlalu padat, kalian bisa ambil trek ke arah Tugu Sisingamangaraja supaya lebih lapang.

Taman di Stadion Teladan Medan adalah proyek revitalisasi yang pengerjaannya berlangsung dalam kurun waktu 1 tahun pada 2016-2017 lalu. Namun, beberapa aset dan fasilitas di dalamnya sudah banyak yang rusak, bahkan tak sedikit juga yang mengalami kerusakan.

2. Sarana Bermain Anak-anak

taman teladan
image via hardiansyah taher/googlemap
Bagi warga yang tinggal di seputaran Jalan Halat, Sisingamangaraja dan HM. Joni, Taman Teladan merupakan tempat wisata yang bisa membuat anak-anak bahagia. Pasalnya, taman seluas 350 meter persegi ini juga diberi fasilitas permainan outdoor.

Permainan outdoor yang edukatif seperti tangga pelangi, mangkok putar, ayunan anak dan jungkat-jungkit menjadi sarana utama yang pada dasarnya sangat disukai oleh anak-anak. Di sini, fasilitas permainan edukatif tersebut dapat digunakan untuk membantu perkembangan si kecil.

Fasilitas di Taman Teladan sendiri cukup lengkap, tempat wisata murah yang bersebelahan dengan stadion kebanggaan orang Medan ini sudah dilengkapi mushola, kursi duduk, air mancur, permainan anak dan sarana olahraga luar ruangan.

3. Pasar Teladan (Pastel) Tempat Belanja Kaki Lima

taman teladan
pasar teladan (pastel) medan
Jika mendatangi Taman Teladan saat sore hingga malam hari, suasananya akan berubah total. Di sepanjang trotoar dari jalan Stadion sampai ke Jalan Arca, akan berubah menjadi lapak bagi para pedagang kaki lima.

Karenanya, para pengunjung bisa sekalian mencari barang-barang tertentu, seperti pakaian baru, sepatu, aneka aksesoris dan perhiasan. Tempat belanja kaki lima di Teladan Barat ini sudah cukup ikonik karena murah dan lengkap.

Sebenarnya di sini sudah didirikan Pasar Teladan yang merupakan tempat jual-beli. Tujuannya untuk mengurai kemacetan akibat jalan yang dipenuhi oleh lapak pedagang. Ruko-ruko yang dibangun sempat terisi, tetapi kembali ditinggali oleh penyewa karena para pengunjung lebih suka membeli di pinggir jalan.

4. Ruang Interaksi Publik

image via riana hrp/googlemap
Sama seperti Taman Ahmad Yani, Taman Teladan Medan juga sering dijadikan sebagai lokasi pertemuan oleh para penggiat komunitas. Pun Pemko Medan kerap menggunakan lapangan luas di taman ini untuk mengadakan bermacam acara, salah satu yang rutin adalah Kebaktian Natal dan Tahun Baru.

Sebagai ruang interaksi publik, taman di depan Stadion Teladan ini memang nyaman untuk bersantai. Tambah lagi, di sini banyak sekali pohon-pohon yang ditaksir sudah berusia puluhan tahun sehingga memberikan udara segar yang nikmat untuk dihirup.

Nah di bawah pohon-pohon rindang tersebut, berderet pedagang makanan dan minuman asongan. Sambil menghirup segarnya udara, pengunjung bisa meneguk air kelapa muda atau jajan makanan rin. Bagi muda-mudi, taman ini sering pula dipilih untuk tempat berdua.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -