MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Kuliner Pagaruyung - Destinasi Berburu Makanan India di Medan

Kuliner Pagaruyung - Destinasi Berburu Makanan India di Medan
Add Comments
8/02/2020
Dalam beberapa dekade terakhir, Kuliner Pagaruyung sudah menjadi tempat berburu makanan India di Medan paling terkenal. Bukan hanya warga Kampung Keling saja yang memfavoritkan destinasi tersebut, tetapi banyak juga wisatawan luar tertarik berkunjung ke sana.

Menyebut Kuliner Pagaruyung tentu kita akan tertuju langsung ke alamatnya yang berada di Jalan KH. Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kota Medan. Meskipun Lokasinya berada di antara himpitan bangunan tinggi, tetap tempat makan di Kuliner Pagaruyung sangatlah luas.

Kuliner Pagaruyung

Merupakan pusat kuliner yang didirikan pada tahun 2008 untuk membangun brand wisata "The Little India" yang mencakup tempat itu sendiri, Kuil Shri Mariamman dan Kampung Madras. Berikut ulasan Travelingmedan.com untuk kamu!

Sajian Makanan di Kuliner Pagaruyung

kuliner pagaruyung
kuliner pagaruyung - travelingmedan.com
Jangan mengaku penikmat Indian Food kalau kamu belum berkunjung ke Kuliner Pagaruyung deh! Soalnya tempat ini paling tepat bagi wisatawan yang ingin mencicipi hidangan India. Entah bersama keluarga atau teman yang sama-sama hobi makan.

Sering ditanyakan, apakah semua makanan dan minuman yang dijual oleh stand di Kuliner Pagaruyung halal? Tentu saja, karena tempat ini memang ditargetkan sebagai salah satu tujuan kuliner yang friendly. Jadi, teman travelingmedan tak usah ragu untuk mengunjunginya.

Berikut beberapa pilihan makanan yang akan kamu temukan di sini.

1. Makanan khas India

kuliner pagaruyung
makanan india di kuliner pagaruyung - image via van kris, ferry setiawan, herman varella
Jika selama ini kamu pernah mencicipi nikmatnya nasi kebuli, martabak khusus, gurihnya roti jala yang diberi kuah kari ayam atau kambing, lezatnya nasi sarmin dan roti cane, maka sudah bisa dipastikan jika semua kuliner itu adalah makanan India yang bisa ditemukan di Medan.

Paling kami rekomendasikan sih nasi biryani dan nasi kebuli. Sejenis hidangan nasi yang diberi campuran rempah khas India sehingga memberikan aroma dan rasa yang kuat. Masakan dengan cita rasa unik ini sudah terkenal sampai ke penjuru dunia, lho!

Misalnya kurang sreg dengan masakan beraroma kuat tetapi ngiler pengen nyoba, silahkan cicipi makanan yang memadukan kuliner Melayu dengan India yaitu roti jala. Sajian ini memiliki cita rasa lezat dengan rempah-rempah pilihan. Apalagi setelah kuah karinya dituang ke atas roti jala, wih sedap!

2. Makanan khas Indonesia

kuliner pagaruyung
makanan di pagaruyung medan - image via googlemap/keiko fujiwara
Tempat kuliner ini sudah belasan tahun dibuka, jadi sudah paham betul selera orang Indonesia soal urusan perut. Buktinya, di sana ada juga kok makanan Nusantara. Jadi buat kamu yang belum terbiasa dengan hidangan India, pilih saja bermacam-macam menu lokal yang ada.
Baca Juga: 9 Toko Kue di Medan Favorit dan Recommended untuk Oleh-oleh
Dari mie soup yang enak dimakan hangat-hangat, atau olahan daging seperti ayam penyet yang tasty. Bagi yang mau menyantap dimsum juga bisa. Setelah puas melahap semua makanan yang dipesan, idealnya menyegarkan tenggorokan dengan minuman kan? tinggal pesan jus atau soft drink.

Stand Makanan di Kuliner Pagaruyung

Stand makanan yang berjejer mengisi seluruh badan jalan bakalan bikin kamu bingung memilih tempat untuk kulineran. Kalau diperhatikan sih, kawasan ini sama Selat Panjang tidak jauh berbeda. Tapi yang lagi dibahas ini area outdoor-nya lebih luas dan bisa parkir kendaraan.

Meski tidak keseluruhan, tetapi pedagang makanan di sini memang didominasi oleh etnis Tamil India. Destinasi kuliner India di Medan ini buka dari pukul 6 sore. Bertepatan dengan itu, stand-stand makanan pun mulai menggelar menu andalan mereka hingga larut malam.

Beberapa tempat makan di Pagaruyung Medan yang ramai dikunjungi diantaranya stand Arjuna, Amaran Indian Food, Adi Dinsum, Sahara Indian Food dan masih banyak lagi. Semua enak-enak kok, tinggal cozy-nya kamu saja.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -