MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Informasi Lokasi, Rute dan Harga Wisata ke Pantai Lafau

Informasi Lokasi, Rute dan Harga Wisata ke Pantai Lafau
Add Comments
7/31/2020
Pantai Lafau adalah unggulan destinasi di Nias Utara yang terletak di ruas jalan Gawaa'ai dan kota Lotu. Pantai ini selalu dikerumuni oleh wisatawan karena tak perlu biaya berlibur yang mahal. Meskipun gelombang laut yang terjadi sepanjang tahun cukup tinggi.

Berkelana ke Pantai Lafau dan menyusuri keunikan yang ada nampaknya sudah jadi agenda wajib bagi wisatawan domestik. Keasrian alam yang dipersembahkan akan membuat pengunjung betah terdampar hingga sunset menunjukkan pesonanya.

Keberadaan destinasi wisata ini seolah membuktikan betapa indahnya Nusantara. Butiran pasir putih dengan laut biru, jejeran pulau Senau (Tefao) dan Pulau Hiligoto di seberang sangat memesona. Pantai yang eksotik ini luar biasa indahnya.

Pantai Lafau

pantai lafau lahewa nias utara
pantai lafau, lahewa, nias utara - image via ar tinambunan
Merupakan tempat wisata bahari tersohor di Sumatera Utara. Tepatnya berlokasi di Desa Siheneasi, Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Tidak rugi jika kamu ingin berlama-lama di sini, karena Pantai Lafau selalu memanjakan pengunjung dengan aktivitas menarik.

Berikut informasi tentang rute, lokasi dan harga berwisata ke destinasi wisata eksotik ini.

Biaya Berlibur ke Pantai Lafau

Pengeluaran biaya berlibur ke Pantai Lafau lebih banyak dari segi perjalanan. Terutama jika kamu datangnya dari luar daerah, pasti butuh budget ekstra untuk beli tiket pesawat dan sewa kendaraan. Tiket masuknya sendiri bisa dibilang tak lebih mahal dari segelas air kelapa segar, cuma sebesar Rp8.000 per wisatawan.
Harga Wisata ke Pantai Lafau
Tiket masuk Rp8.000
Pondok Gratis
Sewa mobil Rp65.000
Rincian biaya tersebut murah banget kan? coba bandingkan dengan pantai di Medan yang cukup mahal. Tapi ya begitu, ongkos ke Nias-nya nih yang bikin pusing. Kalau maskapai penerbangan lagi bikin promo, buruan deh berburu tiket supaya ke sininya lebih murah.

Rute ke Lokasi

objek wisata di desa siheneasi - image via marcelinus ndraha
Tertarik mengunjungi Pantai Lafau Lahewa? Nih rute yang bisa dipilih. Tujuan pertama tentu ke arah ibukota, karena dari Kota Lotu inilah kita bisa menjelajah destinasi terdekat. Sudah dapat sewa mobil atau roda dua, lanjut deh ke Desa Siheneasi.

Nggak jauh kok, cuma 24,8 kilometer dari Kota Lotu dengan mengendarai mobil selama 27 menit. Kenapa sih harus rental mobil? Jadi begini, kan asyik banget kalau bisa menjelajah spot liburan di sekitarnya, supaya kamu tau, lokasinya berdekatan dengan Pantai Tureloto juga lho!

Sesampainya di Desa Siheneasi yang berada di tepian pantai. Pohon kelapa akan menyambut kedatangan kita. Suasana pertama yang dirasakan saat memasuki desa ini ialah summer vibe-nya yang benar-benar nyata. Minusnya, masih ada saja sampah berserakan.

Wisata di Pantai Lafau

spot berfoto di pantai lafau - image via imam zendrato
Bentang alam dengan bibir pantai terpanjang di Nias Utara, itulah julukan yang diberikan terhadap pantai di Desa Siheneasi. Gelar itu memang tak berlebihan adanya. Sejauh mana kaki melangkah, buih-buih ombak selalu menghempas pasir di sepanjang daratan ini.

Sama dengan Pantai Malaga, garis ombak yang stabil setiap tahun di objek wisata Desa Siheneasi ini sering kali digunakan oleh para peselancar atau surfer lokal untuk berlatih. Tentunya sebelum mencoba gelombang laut yang lebih dahsyat lagi.

Wisata alam kebanggan warga di Desa Siheneasi tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas tertentu. Seperti spot kuliner dan beberapa gazebo untuk bersantai. Areanya juga diperindah pohon cemara laut yang sengaja ditanam untuk menambah kesan hijau.

Bagaimana, sudah punya rencana berlibur ke Pantai Lafau Nias Utara ini, belum?
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -