MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Bukit Idaman Tanggamus - Tiket Masuk 2021, Lokasi & Spot Foto

Bukit Idaman Tanggamus - Tiket Masuk 2021, Lokasi & Spot Foto
Add Comments
11/06/2020
Bukit Idaman - Alamat: Jalan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35378 ( peta ) | Tiket Masuk: Rp2k - 10k | Telepon: - | Jam Buka Tutup: 07.00 - 19.00 WIB | Fasilitas: Terlengkapi
Bukit Idaman Tanggamus merupakan obyek wisata di seputaran Gisting. Berada di atas dataran dan diapit oleh gunung Lampung tinggi menjulang, tempat ini menawarkan pemandangan tropis bercirikan potret alam yang sangat khas dan spot camping nan asyik.

Wilayah Bukit Idaman Tanggamus lokasinya terdapat di pegunungan. Karena keadaan geografis itu membuat Bukit Idaman memiliki poin view yang menarik untuk dilihat. Dari wisata dataran tinggi ini wisatawan dapat menikmati pegunungan dan juga menatap ke arah kota.

Pada awalnya, destinasi ini dikenal erat dengan nama Bukit Singkek. Setelah warga membagusi dan melengkapinya dengan atraksi wisata foto khas millenial pada 2020. Kemudian obyek wisata tersebut diubah lagi menjadi Bukit Idaman Gisting.

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang mau berwisata ke Bukit Idaman Tanggamus tentu akan diminta membayar sejumlah tiket masuk. Yap, zaman sekarang memang susah menemukan destinasi gratis. Apalagi tempat ini ditata begitu indah. Sehingga tak rugi jika mengeluarkan biaya agar bisa menikmatinya.
Harga Tiket Masuk Bukit Idaman Tanggamus
Jenis TiketHarga
Tiket NormalRp10.000,-
Tiket MotorRp2.000,-
Tiket MobilRp5.000,-
Anak di atas 5 tahun sudah dikenakan biaya tiket masuk. Sedangkan bagi tamu rombongan yang datang kemari membawa bus pariwisata, biaya parkir Rp10 ribu per unit. Mengenai perubahan harga, sebaiknya pantau di sosial media resminya.

Jam Buka Tutup

Waktu terbaik berada di Bukit Idaman ialah siang dan malam hari. Sebab, pengunjung dapat berkemah dan melihat panorama lampu malam nan indah. Sedangkan di siang hari, terdapat beberapa spot selfie yang selama ini menjadi incaran oleh kawula muda.
Waktu Operasional Bukit Idaman
Jam Buka Tutup07.00 - 19.00 WIB
Bukit wisata di Tanggamus ini sendiri dibuka 24 jam dalam sepekan. Mulai hari senin sampai minggu.

Apa saja sih yang dapat ditemukan di Bukit Idaman Tanggamus? Tenang, bermacam kegiatan wisata yang menarik dapat dilakukan di seputaran bukit. Berikut kami paparan beberapa diantaranya.

Keindahan Bukit Idaman Gisting Tanggamus

bukit idaman tanggamus
bukit idaman tanggamus - image credit: instagram/rizki_bagasz
Bukit Impian berada di ketinggian kurang lebih 1.100 meter di atas permukaan laut. Alhasil, iklim sekitarnya memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin. Namun pengunjung tidak harus menggunakan jaket atau pakaian tebal jika berkunjung di waktu siang.

Selain menikmati kesejukan itu, pengunjung akan dipamerkan keindahan alam tanpa batas. Seperti perkebunan milik penduduk dengan serba-serbi tanaman hijau hingga hamparan pepohonan yang seakan mengerubuti wilayah ini.

Berdiri di areal bukit ini pengunjung juga bisa melihat cantiknya Gunung Tanggamus dari kejauhan. Meskipun tak dilengkapi dengan gardu pandang, tersedia spot khusus untuk memantau gunung tersebut tanpa dihalangi oleh awan ataupun objek tertentu.

Spot Berfoto Selfie yang Bervariasi

spot berfoto - image via @fatmarinjani01
Bukit Idaman selain menawarkan backdrop panorama Gunung Tanggamus juga menyediakan bermacam spot berfoto yang cantik. Setidaknya ada 8 sarana berselfie yang bisa dipakai pengunjung. Seperti bangku beraneka warna, balon besar dan ayunan yang menjuntai di sisi bukitnya.

Dan tentu saja, Gunung Tanggamus dengan seribu satu pesonanya itu menjadi latar belakang foto yang berhasil memukau pengunjung. Traveler mana coba yang masih bertahan untuk tidak mengeluarkan kamera andalan setelah melihat panorama gunung ber 2.234 mdpl itu?

Bahkan, terdapat sebuah taman bunga Celosia di atas bukit ini yang turut serta memperindah suasana sekitar. Sebenarnya ada banyak sekali spot Instagramable yang bisa dilirik selain yang sudah dipaparkan di atas. Tak usah khawatir, perjalananmu kemari nggak bakal bikin boring.

Berkemah di Kaki Gunung

image via friskylianda fazillah/googlemap
Meski bukanlah spot pendakian, tetapi pengunjung dapat melewatkan malam dengan berkemah di Bukit Idaman. Spot campingnya memang tidak terlalu luas, tetapi sensasi berkemah yang kamu rasakan akan memberi pengalaman baru tak terlupakan.

Ketika kamu berkemah di sini, segala kepenatan seolah hilang. Apalagi ketika menyaksikan pemandangan sunrise dari balik Gunung Tanggamus yang memukau. Pesonanya seolah menjadi penguasa alam yang karena berdiri begitu kokoh dibandingkan objek lainnya.

Bukit Singkek Gisting ini menjadi spot terbaik untuk menghabiskan libur akhir tahun di Lampung. Entah itu bersama keluarga, sahabat atau teman terdekat. Selain itu masih ada Bukit Neba dan yang tak kalah bagus untuk kamu kunjungi juga.

Akses ke Lokasi & Fasilitas


Untuk menuju Bukit Idaman di Tanggamus ini tidaklah memakan waktu singkat. Sebab jika mengambil rute dari Bandar Lampung kamu harus melewati jalan Lintas Barat Sumatera dengan perjalanan kurang lebih selana 75,8 km atau 1,5 jam.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Idaman Gisting sudah seperti objek wisata di Tanggamus lainnya. Kamu akan dibuat nyaman dengan fasilitas mushola, kamar mandi, tempat makan dan ngopi, spot berfoto, wahana bermain anak, lapangan parkir, taman bunga dan juga area camping.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -