MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Sada Coffee House & Roastery - Lokasi & Harga Menu

Sada Coffee House & Roastery - Lokasi & Harga Menu
Add Comments
5/26/2023
Sada Coffee House & Roastery - Lokasi: No. 15/79, Jl. Sei Bahorok No. 15 Kel, Babura, Kec. Medan Baru/ Jl. Arief Rahman Hakim No.100, Sukaramai I ( Google Map) - Telp: 085260802008 - Jam Buka: 08.00 s/d 22.00 WIB - Harga: Mulai Rp10k
Sada Coffee House & Roastery merupakan warung kopi (warkop) yang letaknya berada di Jl. Sei Bahorok dan Jl. AR. Hakim, Kota Medan. Kedua warkop tersebut dirancang modern dengan menawarkan tempat makan minum berkonsep cafe kepada pengunjung.

Inspirasi nama Sada Coffee House & Roastery sendiri kemungkinan besar diambil dari rumpun bahasa Batak, dimana kata 'sada' jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti 'satu'. Sebutan itu seakan mendeskripsikan konsep sekaligus tujuan utama berdirinya cafe atau warung kopi ini.

Dibandingkan warkop lainnya yang sudah lama melayani para penikmat kopi, Sada Coffee House & Roastery memang masih baru. Tetapi nikmatnya meneguk seduhan signature kopi Gayo asli di cafe ini sudah cukup untuk membuatnya semakin dikenal.

Sekilas Tentang Sada Coffee House & Roastery

sada coffee house & roastery
image via: instagram/abrar ar rusyifa
Warung kopi di masa sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi yang suka nongkrong. Di balik tempat berinteraksi, meet up atau gathering komunitas, tentu ada tujuan utama para penikmat kuliner, yaitu menyesap nikmatnya seteguk olahan kopi.

Hadirnya Sada Coffee House & Roastery tak lepas dari tujuan itu, yakni menyajikan kopi pilihan yang terasa enak di lidah bagi para penikmatnya. Menariknya lagi, kopi yang disajikan diolah dan diproses langsung oleh pihak cafe. Sehingga mutu dan cita rasanya jelas terjaga.

Sebetulnya, Sada Coffee House & Roastery sudah memilki beberapa cabang. Selain di Medan, Sumatera Utara, ternyata manajemen warkop ini telah juga mengembangkan lini bisnis food & beverage mereka di provinsi tetangga, Aceh.

Atmosphere dan Entertainment

sada coffee house & roastery
sedia area indoor dan outdoor - image via: travelingmedan
Entah ingin membuat penikmat kopi lebih konsen menyesap cita rasa minuman atau tidak ingin terpengaruh oleh tren tempat nongkrong instagenic, warkop ini memang terlihat lebih sederhana tanpa pernak-pernik yang terkesan kekinian. Di berbagai sudut, hanya ada pigura foto dan kain khas Aceh yang dibentang sebagai hiasan.

Tempat duduk di warkop ini terbagai ke dalam dua bagian. Area pertama di bagian outdoor (luar ruangan), sementara area kedua berada di dalam warkop. Seperti kafe pada umumnya, area outdoor masih tetap jadi favorit pengunjung untuk bersantai.

Jangan berharap menemukan hiburan life music atau sejenisnya di warkop ini. Baik saat weekend maupun weekday, suasananya akan tetap sama. Tetapi, hal itu justru jadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa menikmati waktu berkualitas dengan tenang, bukan?

Menu dan Harga

sada coffee house and roastery
cakupan menu pilihan
Sada Coffee House & Roastery menyajikan beragam jenis minuman kopi. Menu untuk olahan kopi sendiri terbagi ke dalam 4 varian menu, mulai dari Basic Espresso, Basic Tubruk, Standard Coffee dan Barista Favorite. Selain kopi, disediakan pula minuman coklat, susu dan teh.

Untuk menu makanan, terdapat pilihan makanan ringan dan makanan berat. Seperti soto ayam, nasi goreng, indomie, lontong sayur dan lontong kacang. Makanan tersebut di atas bisa dipilih sesuai selera. Menurut beberapa ulasan, rasanya cukup menggiurkan.

Dari segi harga yang tertulis di daftar menu, biaya makan dan minum di cafe ini tidak terlalu mahal, bahkan cukup terjangkau. Minuman dibandrol dari harga Rp10-30k, snack Rp12k dan main food Rp12-15k. Menu tertera bisa juga dipesan lewat food delivery dan online market.

Fasilitas dan Lokasi

Untuk sekarang, Sada Coffee House & Roastery menyediakan sederet fasilitas standar seperti area parkir kendaraan, tempat nongkrong dalam dan luar ruangan, mushola serta kamar mandi yang bisa dinikmati penggunaannya secara gratis oelh setiap pengunjung cafe.

Jika tertarik untuk ngopi atau nongkrong di tempat ini, bisa langsung datang ke alamatnya yang berada di Jl. Sei Bahorok No.15/79 Kel, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153 dan di Jl. AR. Hakim. Bisa juga reservasi melalui nomor telepon: 081362959000.

Berhubung warung kopi atau populer dikenal sebagai cafe ini sudah membuka layanan mereka di berbagai market online, tentunya tidak lagi harus datang ke tempat untuk bisa mencicipi setiap makanan maupun minumannya. Tetapi tak ada salahnya jika langsung datang.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -