MASIGNASUKA101
7168738000188950837

BUMI KEDATON - Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana

BUMI KEDATON - Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana
Add Comments
7/05/2021
Taman Wisata Bumi Kedaton | Alamat: Jalan WA  Rahman No 1-3, Desa Batu Putuk, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, 35239 (Peta Lokasi) | Telepon: (0721) 7488047 | Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB | Harga Tiket: 40.000
Bumi Kedaton adalah taman rekreasi air yang menawarkan waterpark, kolam renang dan permainan air di ketinggian. Lahan taman wisata ini terletak di salah satu kawasan pegunungan Lampung bagian selatan yang pada awalnya merupakan lahan perkebunan buah.

bumi kedaton
Waterpark berada di areal Bumi Kedaton Resort, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung sehingga prestisius dari segi pemilihan lokasi. Waterpark memiliki tempat bermain yang variatif yaitu puluhan wahana air, taman bermain dan juga wahana darat.

Namun, nama Bumi Kedaton setidaknya mencakup 3 objek wisata berbeda mencakup waterpark, kebun binatang (taman satwa) dan akomodasi resort di Bandar Lampung yang saling melengkapi. Oleh karena berbagai aktivitas dapat dilakukan, tak heran jika tempat ini mendapat banyak kunjungan wisatawan.

Tiket Masuk Bumi Kedaton

Tentu saja Taman Wisata Bumi Kedaton memberlakukan tiket masuk kepada setiap pengunjung. Dengan harga yang tarifnya disesuaikan pilihan wahana dan area rekreasi yang akan dimainkan pengunjung, maka objek wisata ini relatif terjangkau.
Harga Tiket Masuk Bumi Kedaton 2021
Tiket MasukRp40.000
Tiket WahanaRp10.000
Voucher KhususRp100.000
ParkirRp5.000
Menggunakan voucher khusus akan terasa lebih ekonomis karena pengunjung akan mendapatkan beragam promo tarif. Seperti discount tiket masuk hingga 50%, potongan biaya 20% untuk wahana dan gratis sewa ban di kolam renang.


Aturan/Jam Buka

Berpetualang dan menjajal berbagai sarana permainan yang ada di sini dapat dilakukan pengunjung sesuai dengan jam buka yang telah diatur. Wisatawan sudah dapat memasuki taman wisata rekreasi setiap hari berdasarkan jam operasional.
Jam Operasional
Jam Buka/Tutup08.00/17.00 WIB
Sejak dibuka pertama kalinya, tidak ada ketentuan yang memberatkan. Namun, pengunjung wajib mematuhi 5 M dan menggunakan pakaian renang. Jam operasional di atas berlaku setiap hari tak terkecuali saat weekday maupun weekend.

Menikmati Taman Wisata Bumi Kedaton

bumi kedaton
bumi kedaton menyajikan waterpark, zoo dan taman dalam satu area
Para penggemar wahana air pasti sangat betah bermain di Taman Wisata Bumi Kedaton Lampung. Pengelola berusaha memberi kepuasan semaksimal mungkin bagi setiap kalangan. Tampak dari konsep tempat rekreasi yang dirancang sempurna dengan menghadirkan area waterpark, kolam renang dan zoo dalam satu kawasan.

Penataan wahana darat maupun air mengikuti selera pengunjung dewasa dan anak-anak. Bahkan terdapat pula wahana yang dapat dimainkan anggota keluarga. Belum lagi desain taman rekreasi yang terinspirasi dari suasana laut membuat waterpark terasa menyejukkan.

Pohon kelapa, taman bunga dan gedung permanen yang mengelilingi waterpark turut menambah kesejukan taman bermain ini. Pengunjung tidak hanya bisa berpetualang di area permainan air. Pacuan kuda, ATV, flying fox dan wahana darat pun sudah menunggu untuk dicoba.

Sediakan Dua Unit Kolam Renang

bumi kedaton
pengunjung terlihat asik berenang - image via: muh zopi/googlemap
Terdapat dua buah kolam renang di Bumi  Kedaton yakni kolam olimpik dan kolam anak. Sesuai tipenya, masing-masing kolam memiliki kedalaman berbeda. Jika kiddy pool khusus bagi balita dan anak-anak, maka kolam olimpic diperuntukkan bagi pengunjung dewasa.

Kolam Olimpik dibuat sesuai standar nasional sehingga pengunjung yang bercita-cita ingin menjadi perenang profesional dapat berlatih di sini. Kolam berukuran 15x7 meter tersebut diisi dengan air yang jernih. Meski demikian, masih ada kandungan kaporit. Karenanya, jangan lupa mengenakan kaca mata renang.

Masuk ke area kiddy pool, anak-anak tampak sangat ceria bermain air. Dibanding kolam sebelumnya, keceriaan di kolam anak sangat terasa. Ditambah lagi beragam properti unik berupa patung-patung tokoh fiksi yang disukai anak-anak.

Jelajah Bumi Kedaton Zoo

bumi kedaton zoo
image via: istimewa
Melangkah ke area kebun binatang, terdapat aneka macam satwa yang bisa dilihat. Sebut saja hewan Siamang, Gajah, berbagai jenis unggas dan Orangutan. Setiap koleksi hewan yang ada di kebun binatang tersebut ditempatkan di kandang yang luas, bersih dan diberi pagar kokoh.

Suaka margasatwa ini menambah deretan kebun binatang di Lampung yang terawat. Serta cocok dijadikan rujukan wisata edukasi. Tak heran jika banyak pengunjung yang berasal dari institusi pendidikan seperti SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi yang mengadakan studi tour.

Salah satu daya tarik dari kebun binatang Bumi Kedaton adalah terdapatnya penangkaran satwa gajah Sumatera. Pada waktu tertentu, terutama saatb hari libur nasional, gajah-gajah tersebut akan ditampilkan dengan menyuguhkan atraksi lucu bagi pengunjung.

Wahana Air yang Menantang

bumi kedaton
image via muh zopi/instagram
Menikmati liburan menyenangkan di Bumi Kedaton tidak akan terlupakan. Tempat wisata ini punya beragam wahana seru yang mampu memacu adrenalin pengunjung. Di area waterboom terdapat tiga unit water slide yang bercabang di bagian ujung.

Sensasi meluncur dari ketinggian sebelum terjun ke permukaan kolam yang landai tidak akan terlupakan. Pengunjung bisa memilih perosotan sesuai dengan nyali masing-masing. Meski dijaga oleh pengelola, namun untuk anak-anak, sebaiknya didampingi oleh orangtua.

Pengunjung juga dapat merasakan keseruan lainnya dengan cara bermain air di raft slide dan lazy river. Ya, di sini wisatawan tak akan mengeluarkan banyak energi karena permainnannya tidak termasuk ekstrem. Bahkan cenderung mudah lantaran tak perlu menghabiskan tenaga.

Fasilitas Pendukung

Semua kebutuhan dasar wisatawan sudah terpenuhi di taman wisata ini. Mulai dari area parkir yang mampu menampung puluhan kendaraan, gazebo untuk bersantai, food court dengan aneka hidangan istimewa hingga spot-spot selfie yang istimewa.

Tempat ini jelas tak diragukan terkait urusan fasilitas dasar, tersedia toilet dan kamar bilas memadai, loker room untuk penyimpanan barang pengunjung, mushola yang bisa digunakan untuk tempat beribadah serta keamanan yang terjamin.

Lokasi Bumi Kedaton

Taman wisata rekreasi air dengan kebun binatang ini beralamat di Jalan Way Rahman No. 1, 2, 3, Desa Batu Putuk, Kecamatan  Teluk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35239. Akses ke lokasi tidak sulit dicari karena tersedia di berbagai layanan peta.

Perlu diperhatikan bahwa informasi di atas sesuai dengan update terakhir, bisa saja terjadi kenaikan tarif pada saat musim liburan panjang sedang berlangsung. Jdi usahakan untuk menghubungi pihak pengelola wisata untuk mendapat rincian info terbaru.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -