MASIGNASUKA101
7168738000188950837

FANTASY ISLAND PALEMBANG - Tiket Masuk, Wahana & Akses ke Lokasi

FANTASY ISLAND PALEMBANG - Tiket Masuk, Wahana & Akses ke Lokasi
Add Comments
11/04/2020
FANTASY ISLAND PALEMBANG | Tiket Masuk: Rp35.000 | Alamat: Jalan Prameswara, Karya Jaya, Kertapati, Kota Palembang, Sumatra Selatan (Peta Lokasi) | Buka/Tutup: 09.00 - 18.00 WIB | Telepon: 08117891448
Fantasy Island Palembang merupakan alternatif rekreasi wisata di inti kota palembang. Pelopor wisata waterpark berkonsep pulau fantasi ini menawarkan serangkaian wahana, motor ATV dan atraksi menyenangkan lain yang semuanya menarik untuk dimainkan.

Awalnya, Fantasy Island Palembang ini adalah waterpark tematik pertama yang berdiri di Sumatera Selatan. Dibangun tahun 2005 silam di kawasan lahan seluas 3,0 hektare dengan berbagai sarana rekreasi dan fasilitas yang lengkap seperti Lazy River, Water Boom, Taman Bermain, Seluncuran, Go Cart, Bun Slide, Kolam Arus, Bumpety Car dan Kiddy Pool.

Meskipun banyak muncul waterpark di Palembang terbaru. Tapi minat wisatawan tak kunjung luntur. Bahkan obyek wisata ini menjadi salah satu tujuan rekreasi yang tetap dicintai masyarakat. Lantas, atraksi apa saja sih yang ada di Fantasy Island Waterpark Palembang? Agar lebih detail, kamu simak saja ulasan berikut ya.

Lokasi Fantasy Island Palembang

Hal pertama kenapa tempat rekreasi ini sangat dicintai oleh warga, alasannya ternyata tak jauh dari keberadaan Fantasy Island Palembang sendiri. Dimana jarak antar lokasi dengan kota cukup ringkas. Jika ditempuh melalui jalan Sriwijaya Km 15 atau Kertapati cuma 25 menit.

Nah, Fantasy Island terletak di seputaran Jalan Prameswara, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Cukup mudah menemukan alamatnya karena tempat rekreasi ini sendiri telah terdaftar di Google Map dan GPS.

Terdapat beberapa transportasi atau angkutan umum yang melayani rute ke sana. Dari stasiun atau pinggir jalan, ambil bus jurusan Palembang - Inderalaya. Angkutan tersebut bisa dinaiki dengan membayar ongkos kurang lebih sebesar Rp3 ribu per orang.

Harga Tiket Masuk (HTM) 

Tentunya sebelum memutuskan untuk berwisata di tempat ini, kamu perlu juga mengetahui harga tiket terbaru supaya anggaran biaya liburanmu lebih terkelola secara cermat. Dan, berikut harga tiket masuk fantasy island palembang yang berlaku pada tahun ini.
Harga Tiket Masuk Fantasy Island Palembang 2020
Jenis Tiket Harga
Tiket Weekend Rp50.000
Tiket Weekday Rp35.000
Tiket Hari Libur Nasional Rp50.000
Ada 2 cara untuk membeli tiket masuk di atas, pertama melalui aplikasi, supermarket dan merchant yang sudah bekerjasama dengan pengelola. Kedua yaitu on the spot atau beli karcis langsung di tempat. Wisatawan lebih sering mengambil tiket dengan cara pertama karena cukup sering memberikan voucher promo.

Tiket yang kami cantumkan di atas berlaku bagi pengunjung dewasa dan anak-anak yang ingin menikmati permainan di sana. Harga tersebut bisa saja mengalami kenaikan, jadi upayakan untuk mengikuti Instagram atau update info terbaru secara berkala.

Jam Buka Tutup

Jika kamu ingin menikmati obyek wisata rekreasi ini dalam waktu dekat, datanglah sesuai dengan jam buka yang telah ditetapkan yaitu pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB. Upayakan datang kemari di awal pagi saat libur nasional atau akhir pekan karena pada hari tertentu pengunjungnya sangat ramai.
Jam Buka Fantasi Island Palembang 2020
Hari Jadwal Buka/Tutup
Senin s/d Jumat 08.00 - 17.00
Sabtu dan Minggu 08.00 - 18.00

Rekreasi Wisata Fantasy Island

Berkunjung ke Fantasy Island Palembang jangan sampai melewatkan seluruh area rekreasi dan wahana yang semuanya sangat menantang untuk dimainkan. Mulai dari area waterpark yang menyediakan perosotan dan kolam bermain busa. Serta wahana outdoor yang tak kalah menyenangkan yaitu kereta api mini, wahana bebek air, taman bermain dan balap mobil. 

Objek wisata rekreasi di Palembang ini juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Ditambah atraksi memukau yang sering ditampilkan.

1. Wahana di Waterpark

fantasy island palembang
fantasy island palembang - image via nisma/googlemap
Fantasy Island Waterpark Palembang adalah tempat di mana kamu akan disuguhkan dengan keseruan bermain air. Wujudkan hayalanmu dengan mencoba seluncuran yang panjangnya sekitar 22 meter, sebagian Water Slide yang di sediakan cocok bagi anak-anak dan dewasa. 

Tujuan wisata ini menampilkan tempat bermain air yang seru. Uji adrenalinmu dengan wahana Tsunami River yang menegangkan. Tak perlu takut tenggelam, wahana ini didesain dengan cermat. Jangan lupakan Water Bike yang membuatmu seolah sedang mengayuh sepeda di atas air.

Terdapat 3 seluncuran air di waterpark ini, masing-masing memiliki tinggi berbeda. Ketika meluncur dari atas, rasakan sensasi melaju kencang hingga badanmu terjun ke landasan air. Sarana rekreasi ini dirancang untuk pengunjung yang usianya lebih dari 10 tahun.

2. Kolam Renang dan Mandi Busa

fantasy island waterpark palembang
fantasy island merupakan tempat rekreasi air populer di jalan sriwijaya, palembang
Bagi mereka yang umurnya di bawah 10 tahun, ada tempat bermain khusus lho! Yaitu kolam anak atau Kiddy Pool. Warna-warna cerah di kolam renang anak akan menciptakan kebahagiaan tersendiri. Mereka bisa menyegarkan diri dan larut dalam keceriaan.

Memanfaatkan waktu berlibur keluarga sepertinya kurang afdol jika tidak bermain air bersama, bukan?Barang kali, kolam busa bisa dijadikan pilihan terbaik karena wahana ini dirancang untuk semua pengunjung. Di sini, mandi dengan busa adalah atraksi favorit.

3. Aktivitas Outdoor dan Fasilitas

fantasy island palembang
taman bermain dan sarana outdoor
Meski tidak terlalu luas, Fantasy Island Palembang masih menyediakan ruang terbuka lain yang cukup lapang. Jadi selain waterpark, kamu pun bisa sejenak bersantai di taman atau menguji keberanian dengan bermain Go-Cart dan Sky Train.

Pada bagian taman diletakaan beberapa permainan luar ruangan di antaranya ayunan kecil, perosotan dan beberapa patung minatur yang terinspirasi dari tokoh kartun dan hewan lucu. Biasanya pengunjung singgah ke mari sebelum pulang. Sebagian lagi menggunakan taman ini untuk tempat makan sambil menggelar tikar.

Fasilitas yang lengkap tentu selalu membuat kita betah berlibur, begitu juga dengan Fantasy Island di Palembang yang selalu berupaya memberikan fasilitas yang menjamin kenyamanan tamu. Di sini ada kantin, ruang mushola, gazebo/pondokan, panggung hiburan, kamar ganti pakaian dan juga tempat parkir.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -