MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lima Rooftop: Bar dan Lounge di Medan yang Tinggi

Lima Rooftop: Bar dan Lounge di Medan yang Tinggi
Add Comments
11/24/2020
Lima Rooftop - Alamat: Jalan Adam Malik, No 167, Sei Agul, Medan Barat, 20235 ( Peta Lokasi ) - Harga: Rp65.000 - Menu: Alc, American & Indonesian Food - Jam Buka: 17.00 - 01.00 (Rabu s/d Selasa - Telepon: 081915555888.
Sejak menjadi kota metropolis, Medan selalu menghadirkan puluhan tipe cafe yang keren. Salah satu yang unik dan selalu ramai diburu oleh orang banyak adalah Lima Rooftop Bar.

Kendati tidak berada di dalam gedung pencakar langit. Namun, spot nongkrong di Medan tersebut memiliki rooftop yang menampilkan pemandangan outdoor. Sehingga tempat nongkrong ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk kamu datangi sejak sore hingga malam hari.

Lima Rooftop Bar adalah konter yang menawarkan berbagai jenis minuman. Baik yang beralkohol maupun tidak. Terletak di Medan Barat, tepatnya jalan H. Adam Malik, Sei Agul. Tempat ini juga menyajikan kuliner serta pemandangan dari atap gedung di ketinggian lantai 5.

1. Sekilas Tentang LIMA Rooftop

Image via: @Travelingmedan
Kenapa sih disebut LIMA Rooftop, bukan enam, tujuh atau sembilan saja? Jadi menurut owner-nya guys, nama itu ternyata punya makna sendiri, lho! Yang mana kalau di bahasa Hokkien artinya friendly atau kompak. Dan kebetulan gedung tempat kuliner ini juga berada persis di lantai ke-5.

Official opening-nya sudah sekitar 2 tahun silam, tepatnya pada 2019 lalu. Waktu itu diperkenalkan juga bahwasanya tema yang diusung oleh Lima Rooftop adalah 'Gaya Hidup'. Gak heran kalau rata-rata orang yang pernah datang di mari berasal dari golongan menengah ke atas.

Tidak seperti bar pada umumnya, gedung ini justru dibagi ke dalam 2 tempat nongkrong. Yaitu bagian indoor dan paling dijagokan adalah rooftop yang letaknya ada di bagian outdoor. Pengaturan area bersantainya sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung. Pasalnya, setiap meja maupun kursi dibuat berjarak.

2. Atmosfer dan Daya Tarik

Lima Rooftop Bar Medan
Lima Rooftop menjadi cafe rooftop di Medan - Image Via: Lamb Ok/Googlemap
Luas, mewah dan elegan merupakan 3 daya tarik pertama yang teman Travelingmedan akan dapatkan di Lima Rooftop Bar & Lounge.

Desain ruangannya sangat berkelas, nggak berlebihan dalam hal dekorasi. Tetapi pemandangan seperti ini justru memberi nilai tambah bagi pengunjung. Toh, selama ini kita sudah cukup kenyang dengan cafe yang dekorasinya agak 'too much' hanya supaya terlihat instagramworthly, kan?
Lagipula bar ini tidak perlu usaha keras untuk bikin tempat nongkrong Instagramworthly. Sebab, outdoor area yang menawarkan rooftop dengan langit luas sebagai atap, sudah menjadi satu kelebihan dibanding cafe industrial atau bar di Medan lainnya.

Jika berkunjung ke LIMA Rooftop di Medan pada malam hari. Kamu akan keasyikan menikmati hamparan bintang dan gemerlap lampu yang cahanya berasal dari bangunan tinggi serta kendaraan yang berlalu lalang. Malam pun semkain terasa syahdu ketika live music yang menghibur mulai diperdengarkan.

3. Menu & Harga

Image Via: Michal. S/Googlemap
Sudah terbayang betapa spesialnya menyeruput segelas cocktail di rooftop? Atau, mau tau beberapa menu yang ada pada daftar makanan dan minuman?

Nah, tempat nongkrong di Jalan Adam Malik ini memiliki menu yang super lengkap. Meski namanya punya embel-embel 'bar' bukan berarti semua yang tersimpan di lemari adalah minuman beralkohol, lho! Malahan banyak juga menu yang ramah bagi anak-anak. So, jangan khawatir saat membawa si kecil kemari.

Menu di Lima Rooftop dibanderol dengan harga variatif. Meski banyak orang bilang jika harga yang tercantum di menunya lebih cocok untuk mid-high range. Namun sepertinya nggak terlalu mahal. Cukup siapkan duit sekitar 100 ribuan karena untuk makanan ringannya tersedia harga mulai 40 ribuan.

4. Fasilitas

Jadi tak ada alasan untuk tidak menyambangi bar dan lounge di Medan ini. Terutama bagi kamu yang penasaran dan kesemsem banget pengen berkunjung. Selain fasilitas rooftop, ada beberapa fasilitas keren lainnya yang sudah disediakan di sini yaitu: karaoke, bar, lounge, parkiran luas dan hiburan life musik.


Lokasinya juga mudah banget kamu jumpai! Tinggal berangkat ke alamat LIMA Rooftop di Kec. Medan Barat, tepatnya jalan H. Adam Malik, Nomor 167, Kelurahan Sei Agul, Kota Medan. Untuk reservasi tempat bisa melalui kontak yang telah kami cantumkan di atas. 

Actually, tempat nongkrong di Medan yang berada di gedung yang cukup tinggi ini asyik juga untuk kamu jadikan destinasi wisata malam. Misal kamu lagi liburan ke suatu objek wisata atau nongkrong cantik di cafe ngehits, sertakan tagar #travelingmedan di postingan sosial media kamu ya.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -