MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Sejiwa Cafe - Spot Nongkrong Favorit Kawula Muda Tembung

Sejiwa Cafe - Spot Nongkrong Favorit Kawula Muda Tembung
Add Comments
11/14/2020
Sejiwa Cafe - Alamat: Jl. Tuamang, No 236, Sidorejo Hilir, Pancing, Medan Tembung, Sumatera Utara (Google Map) - Jam Operasional: 10.00 s/d 23.00 WIB - Telepon: 081376803088 - Menu: Coffee, Indonesian Food, Dessert - Harga: >Rp15.000.
Lagi nyari tempat makan di Tembung yang asik dan photogenic? Kalau iya, mungkin kamu belum pernah dengar Sejiwa Cafe. Dapat ditemukan di kota Medan bagian selatan. Spot nongkrong favorit warga Tembung ini paham banget kebutuhkan kawula muda yang doyan berfoto.

Sejiwa Cafe yang beralamat di Medan Tembung ini merupakan kafe industrial yang asik untuk menyeruput coffee. Selain populer karena interior yang khas, bermacam menu kekinian juga dijadikan daya tarik. Emang apa lagi sih keunggulan tempat kuliner favorit kawula muda ini? Yuk kita bahas!

Berhubung nama Sejiwa Coffe & Cafe juga ada di Bandung dan Riau, maka perlu kamu catet kalau yang mau admin ulas kali ini adalah Sejiwa Cafe Medan.

1. Sekilas Tentang Sejiwa Cafe

sejiwa cafe, medan - image via @febri_yanti_pane/instagram
Dari sudut kota Medan ke Tembung memang dekat, jadi kamu nggak akan menghabiskan banyak waktu mencari letak Sejiwa Cafe. Paling lama 15 menit perjalanan saja, sudah sampai di depan plang. Jadi, kafe ini berada di antara himpitan ruko dan bersebelahan dengan Warung Kopi Sagoe Kupie dan Tuamang Kost.

Tempat makan yang ternyata telah dibuka pada 2019 ini punya dua space area. Selain indoor area, pengelola juga membuat spot outdoor di bagian samping bangunan utama. Nah, area terakhir ini paling keren secara look, dekorasinya juga bikin langsung jatuh cinta.

Dilihat dari luar, bangunan kafe ini terkesan simple karena hanya terdiri dari 1 lantai. Jika di bagian depan hanya seperti coffee shop sederhana, tapi saat masuk ke dalam spacenya ternyata lumayan luas lho! Pas banget ditongkrongi bareng teman se-gank.


2. Atmosphere dan Daya Tarik

sejiwa cafe medan
image via artina sari & astia putri/googlemap
Sebelum masuk ke menu makanannya, kita cek dulu seisi kafe ini yuk.

Sejiwa Cafe Medan adalah tempat makan cantik yang baru direnov menjelang akhir tahun 2020. Oleh karena itu, tampilan terbarunya sangat fresh dan Instagramworthly. Setiap sudut dipadati dekorasi menawan. Seperti mural dan pajangan aestetik lainnya.

Tidak cukup sampai di situ, di Cafe Sejiwa kamu pun bisa berpose di berbagai sudut properti. Yup, properti ini sengaja dipajang bagi pengunjung yang ingin menambah beberapa stok foto untuk media sosial. Dinding yang dilukis di tempat ini keren juga lho sebagai backdrop berfoto.

Selain kursi dengan meja formal, tempat duduknya ada juga yang berbentuk ayunan. Jadi sambil mencicipi hidangan, pengunjung kafe bisa bersantai, berayun-ayun ria sambil menikmati sejuknya semilir angin. Si kecil yang aktif pasti senang banget kalau nongkrong di mari. 

Bukan hanya untuk kencan romantis, bahkan kamu bisa ngadain meet up bareng teman atau ngumpul keluarga di sini. Karena pada waktu tertentu, musisi lokal bakal memeriahkan malam di kafe ini. Asyik banget kan dinyanyiin lagu sambil menyantap makanan?

3. Harga & Menu

menu makanan
Nggak usah bingung soal rekomendasi menu di Cafe Sejiwa. Misal tidak suka kopi, coba saja varian jus dan minuman kekinian. Makanannya sih beragam banget. Tapi kebanyakan makanan yang ada di sana itu ya Indonesian Food. Alias masakan yang biasa kita konsumsi.

Tapi dari semua menu, nasi goreng, mie soup ayam ceker, kepiting dan seafood yang ada di tempat nongkrong ini masih menjadi favoritnya kawula muda Tembung. Setelah menyantap makanan berat, kalian bisa pesan kudapan atau pencuci mulut yang ringan untuk lambung.

Pada daftar menu yang disodorkan oleh waiter/waiters sudah dilengkapi dengan tabel harga makanan & minuman pada bilah kiri. Kalau lagi bokek, pilih saja yang memang hemat dan gak bikin isi dompet terkuras. Di sini, ada paket hematnya kok! Contohnya Ayam Geprek + Teh Manis Dingin yang diberi harga Rp14.000 atau Ceker Mercon Cetar yang cuma Rp10.000. 

4. Fasilitas dan Lokasi

Cafe ini berada di Medan Tembung, persisnya di Jalan Tuamang No 228-236, Kel. Sidorejo Hilir, Kecamatan Tembung, Kota Medan. Panduan ke sana bisa kamu cek di Google Map yang kami sertakan di bawah ini ya.


Sementara fasilitas di kafe ini lumayan terpenuhi bagi para pengunjung yang membawa kendaraan. Tersedia area parkir meskipun tidak begitu luas. Selanjutnya rest room, hiburan musik akhir pekan (jumat & sabtu) dan tak lupa juga spot berfoto.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -