MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Opal Coffee - Cafe Premium Ternikmat di Helvetia Medan

Opal Coffee - Cafe Premium Ternikmat di Helvetia Medan
Add Comments
10/14/2020
Opal Coffee - Alamat: Jalan T. Amir Hamzah No 56 Helvetia Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, 20124 (Map) - Telepon: (061) 8470911 - Jam Buka: Senin ke Minggu 10.00 s/d 21.00 WIB - Rentang Harga: >Rp20.000 - Menu: Western & Asia.
Sudah lama gak pergi nongkrong, sekali keluar kepingin banget minum kopi lokal dengan racikan paling nikmat. Tapi maunya, tersedia juga beragam menu makanan lain sebagai pengganjal perut. Sst! Kamu wajib mencoba cafe yang satu ini yaitu Opal Coffee.

Terletak di seputaran Medan Helvetia, Opal Coffee memiliki semua kriteria yang kalian inginkan. But over all, cafe di Jl. Amir Hamzah Sekip ini memang dikenal premium. Baik dari segi harga maupun suasana sehingga peminatnya berasal dari kelompok tertentu.

Opal Coffee sendiri sudah populer karena mempunyai beberapa cabang cafe di tempat lain. Seperti Cemara Asri dan Menteng. Namun kalau kamu sedang berada di pusat kota, mungkin outlet Opal Coffee Medan yang kami ulaskan ini bisa banget jadi rekomendasi. 

1. Sekilas Mengenai Opal Coffee

opal coffee medan
image via rama andriawan/googlemaps
Pada awalnya, PT. Opal Coffee Indonesia melalui PT. Sari Tunggal Mandiri ini merupakan produsen serta pengolah aneka kopi yang berasal dari Sumatera Utara di tahun 2000. Kemudian perusahaan tersebut mulai merintis cafe yang diberi nama Opal Coffee.

Sebelum membangun cafe tersebut, perusahaan ini sudah mengeluarkan varian bubuk kopi hasil olahan mereka dalam bentuk sachet. Diantaranya luwak white coffee, drip coffee, houseblend dan rasuna drip coffee yang bisa juga kalian dapatkan di berbagai market place.

Lokasi cafe opal coffee pertama terdapat di Medan.  Setelah berkembang cukup sukses, dibuka juga beberapa kafe di luar daerah. Nah, buat kamu yang berada di Jakarta, bisa berkunjung ke outletnya yang terletak di dua tempat yaitu Jalan Riau No 9 Menteng dan satu lagi jalan MT. Haryono.

Baca Juga: Warung Kudeta

2. Harga dan Menu

menu opal coffee
menu minuman via amishf
Apa saja menu yang ditawarkan oleh Opal Coffee Medan?

Kita mulai dari minuman ya, cafe-nya memang premium soal kopi. Bahkan hampir semua kopi se-nusantara tersedia di sana. Mulai dari kopi Toraja, Mandailing, Sidikalang dan lainnya. Mengenai rasa, racikan kopinya juga sempurna karena dibuat oleh barista berpengalaman. Selain itu ada juga pilih espress, latte, macchiato, americano, picollo, manual brew kalita, hazelnut, affogato dan lainnya. 

Menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp18 ribu per gelas. Sedangkan signature series dijual Rp37.000 sampai Rp40.000. Seafood creamy sphageti Rp60.000 per porsi, salad mulai dari Rp45.000. Untuk yang doyan main course lain, kamu dapat pesan pasta yang per piringnya Rp55.000 atau slamon with bulgogi sauce Rp120.000.

3. Hiburan dan Nuansa

opal coffee medan
image via thomas ho
Cozy banget! kamu yang agak anti dengan keramaian, tempat ini dambaan sekali.

Cafe Opal Coffee Medan sendiri tidak terlalu besar dan tak juga luas. Namun, semua dibuat lux dan bersih. Kalau kito art cafe atau kafe rumah pohon menyajikan hiburan. Di sini justru sebaliknya, jadi pengunjung gak perlu khawatir akan suara bising.

Buat yang butuh tempat nongkrong yang tenang dan damai, cocok untuk pertemuan bisnis atau keluarga, ini sih bisa kamu kunjungi ya. Selain karena menunya lengkap dimana kamu bisa order western sampai oriental. Outdoor dan indoor area-nya pun didesain hijau, tentunya dilengkapi pendingin ruangan.

Lokasi

Kamu bisa langsung mendatangi cafe yang berada di seberang Griya Benn, sekitar 4 menit dari Lembur Kuring dan bersebelahan dengan Doffee Dough. Tepatnya di seputaran T. Amir Hamzah, Medan Helvetia, Kota Medan. Atau, klik saja map pada kotak di atas.

Untuk makan berdua, siapkan saja budget minimal Rp200 ribu. Tidak harus cash, kalian bisa juga membayar makanan atau kopinya dengan gesek kartu kredit.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -