MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Sungai Suci - Aktivitas, Foto, Tiket Masuk & Daya Tarik

Pantai Sungai Suci - Aktivitas, Foto, Tiket Masuk & Daya Tarik
Add Comments
5/23/2023
Pantai Sungai Suci - Lokasi: Jl Pesisir Pantai Panjang, Desa Pasir Pedati, Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, 38121 (Peta Alamat) - Telepon: - Tiket Masuk: Rp5.000 - Jam Buka: 08.30 / 18.30 WIB - Daya Tarik: Alam, Jembatan Kembar Gantung, Sejarah
Agak sulit mengelakkan jika Bali adalah tempat liburan yang identik soal pantai. Akan tetapi, taukah kamu bahwa terdapat sebuah spot di Pesisir Pantai Panjang Bengkulu yang sanggup menandingi keelokan tersebut? Nama tempatnya adalah Pantai Sungai Suci.

Pantai Sungai Suci menawarkan pemandangan ala Tanah Lot Bengkulu, keunikan jembatan kembar, hamparan batu akik, pulau kecil dan semburat alam yang bersahaja. Pemandangan nyiur yang dihembus angin laut di kawasan seluas 2,3 hektar ini dijamin sanggup mengalihkan perhatian.

Pantai Sungai Suci merupakan sebuah pantai dengan jembatan kembar yang menggantung di atas laut. Bahkan, sudah sejak lama nama objek ini disadur ke dalam sebuah lagu daerah Bengkulu yang menyiratkan makna tentang keindahan baharinya.

Tiket Pantai Sungai Suci

Mendatangi Sungai Suci di Bengkulu, tentu kamu wajib membayar tiket masuk pantai. Setiap orang akan dipungut biaya sesuai dengan harga yang sudah ditentukan yaitu 5 ribu per orang ditambahi beberapa biaya retribusi lainnya.
Tiket Masuk Pantai Sungai Suci
Tiket NormalRp5.000/orang
Parkir MotorRp2.000/unit
Parkir MobilRp4.000/unit
Untuk saat ini, baik pengunjung umum maupun wisatawan luar masih dikenai harga tiket masuk yang sama.


Aktivitas dan Ragam Pesona

Selanjutnya admin Travelingmedan akan mengungkap sejarah tempat liburan ini, yuk kita juga akan kulik Pantai Sungai Suci dari sisi potensi objek wisatanya.

1. Sejarah Sungai Suci

pantai sungai suci
image via instagram/j_wardis
Berdasarkan telusuran sejarah, awalnya Sungai Suci ini dahulu terhubung dengan pulau kecil di seberangnya. Hantaman ombak lambat laut yang menggerus tanah secara terus menerus, lambat laun membuatnya jadi terpisah.

Fakta uniknya lagi, dahulu pantai ini adalah tempat pemandian Bung Karno, lho! Kebiasaan itu beliau lakukan ketika diasingkan di Bengkulu pada tahun 1938 - 1942. Sehingga di sini pengunjung tak hanya bisa menikmati pemandangan lautnya, tapi juga menjejakkan kaki di salah satu spot favorit dari tokoh bersejarah Indonesia.

Meski bukan seperti sungai pada umumnya, air di pantai ini sangat menyegarkan. Sebab kawasannya jauh dari pelabuhan ikan dan aktivitas nelayan. Bukan hal langka jika akhirnya tempat favorit Bung Karno ini mempunyai pesona yang belum banyak dijamah.

2. Berjalan di Jembatan Kembar

pantai sungai suci
image via juli df/googlemap
Di jembatan kembar Pantai Sungai Suci pengunjung bisa melakukan hal seru. Salah satunya merasakan sensasi jembatan yang bergoyang. Disini jalannya harus satu per satu, pengunjung harus bersabar bila melewati jembatan yang terbuat dari kayu tersebut.

Jika semula jembatan kembar ini dibuat agar pengunjung mudah berpindah ke pulau di seberang. Tapi pengunjung malah suka bersantai di atasnya. Disini kamu bisa menemukan pemandangan menarik seperti ombak hingga bebatuan yang diukir cantik oleh alam.

Sebelum menyeberangi jembatan untuk mencapai pulau, sudah banyak pengunjung yang siap-siap dengan kamera traveling. Untuk penggemar fotografi, jembatan ini memang sangat cocok dijadikan spot selfie. Walaupun ketika melintasinya pengunjung mengaku sedikit berdebar.

3. Bersantai di Pulau Mungil

pantai sungai suci
image via @ryan halleyantoro/googlemap
Pulau yang ada di Pantai Sungai Suci Bengkulu ini tak begitu besar, luasnya hanya 20 puluhan meter. Agak terlalu mungil jika dikatakan pulau. Namun kalau kamu sudah menginjakkan kaki di atas tanahnya yang kemerahan, dijamin nggak kepikiran untuk pulang.

Di pulau mungil ini wisatawan biasanya duduk bersantai. Sebagian lagi menikmati momen liburan dengan mencari batu-batu akik yang indah. Sedangkan kawula muda lebih memilih menunggu suasana sunset yang romantis. 

Mengajak teman atau keluarga ke tempat liburan ini nggak boleh ditunda lagi. Selain melakukan kegiatan di atas, pengunjung juga dapat mencari bongkahan batu akik yang banyak bertebaran di sepanjang bibir pantainya lho!
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -