MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Dempo Park: Info Harga Tiket Hingga Aktivitas di Sana!

Dempo Park: Info Harga Tiket Hingga Aktivitas di Sana!
Add Comments
2/14/2021
Pastikan mampir ke Dempo Park Pagaralam saat liburan keluarga ke Sumatera Selatan. Tak cuma bisa merasakan atmosfer udara ekstra dingin selayaknya daerah pegunungan, pun di Dempo Park tersaji bermacam konsep taman wisata yang terus diperbarui.

Walau tak bisa dikatakan baru, Dempo Park masih menjadi tujuan populer yang seru bagi banyak wisatawan. Gak cuma warga lokal Palembang, bahkan dari berbagai daerah seperti Jakarta dan luar kota. Iya dong! Konsepnya memang gak ada tandingan.
dempo park

Keseruan apa saja yang ada di sana dan berapa tiket masuk untuk bisa melihat semua yang ada di dalamnya? Buat yang penasaran, simak ulasan Travelingmedan pada artiket berikut!

Lokasi Dempo Park dan Cara ke Sana

Sesuai namanya, Dempo Park terletak di ketinggian 1.820 mdpl, enggak cuma lokasinya yang bikin tempat ini menarik, pun akses ke sana dapat ditempuh dengan beragam cara. Hobi touring? Bisa naik motor sambil nikmati udara, namun pakai mobil juga tak kalah seru kok!


Yang perlu dicatat, alamat Dempo Park berada di Dempio Makmur, Pagar Alam Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Indonesia. Persisnya dapat dijumpai di Kelurahan Curup Jare, dimana pengunjung bisa sampai ke sana setelah berkendara kurleb 18 menit.

Tiket Masuk Dempo Park

Cukup murah! Pengunjung tak akan dipungut biaya mahal. Soalnya, harga tiket masuk Dempo Park hanya Rp5.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk setiap kalangan pengunjung. Serunya lagi, harga tetap sama meski dikunjungi saat weekday maupun weekend.
Jenis TiketHarga TiketCatatan
Tiket NormalRp5.000Harga tiket sudah termasuk: enterance, akses ke taman,
penggunaan fasilitas tersedia dan biaya parkir kendaraan.
Tiket FotoMulai Rp5.000Biaya tambahan untuk berfoto
Baca Juga: Tempat Wisata di Pagaralam

Aktivitas yang Ditawarkan Dempo Park

Dilansir dari Urban.id, Dempo Park adalah kawasan wisata yang baru dibangun oleh pemerintah kota Pagaralam pada tahun 2018. Kawasan tersebut didirikan dengan memadukan konsep alami dan area rekreasi buatan.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maka aktivitas wisatanya bisa disebut sangat lengkap. Ragam kegiatan menarik selain menikmati panorama pegunungan dari menara pandang dapat dilakukan pengunjung. Sejumlah aktivitas dapat pula dijadikan untul mengisi liburan keluarga.

1. Menikmati Taman Bunga

dempo park
gerbang unik jadi daya tarik taman dempo park
Pemandangan pegunungan ditambah dengan taman bunga yang tersedia di Dempo Park selalu menjadi spot favorit pengunjung. Maklum, semenjak Pemko membuat taman bunga ini, sudah puluhan bahkan ratusan tanaman hias berhasil dibudidayakan.

Bunga-bunga di sini sudah tentu cantik dan terawat, pohon rindang pun terlihat adem sekaligus mempercantik taman. Serunya lagi, di sini tersedia kursi-kursi santai. Jadi pengunjung tak perlu lesehan di atas rumput kalau mau bersantai menikmati seisi taman.

Taman di kaki gunung Dempo ini dihias pula dengan patung pahlawan. Di sudut lain, tampak sebuah markah berupa senjata tradisional dari Sumatera Selatan yang terkenal yaitu Kuduk Betelugh. Nah, markah alias ikon budaya ini biasa dipakai berfoto juga oleh pengunjung.

2. Berburu Foto di Spot-spot Menarik
dempo park
credit: diego tanjung
Selain kuduk betelugh, tentunya pengunjung masih bisa mendapatkan spot foto yang cantik, baik itu yang mengandalkan latar alam maupun buatan. Misalnya sarang burung, jembatan dengan lorong panjang dan paling spesial yaitu tulisan "DEMPO PARK".

Spot foto di sini benar-benar keren lho! Banyak spot istimewa yang bakalan disukai pecinta fotografi. Jika ke sini mau prewedding, tak akan kehabisan stok untuk dapat gambar yang bagus deh. Nah, apalagi kalau sekadar foto untuk diupload ke sosial media.

3. Berkeliling dan Bermain

credit: mdhafiz selamat/googlemap
Dempo Park Pagaralam memiliki area yang cukup luas, tapi tak harus naik ATV kok untuk mengelilinginya, berjalan kaki saja pun sudah bisa. Namun Travelingmedan sarankan mengunjunginya di pagi atau sore hari supaya lebih nyaman.

Jalan-jalan sore hari di sini memang agak ramai, tapi tak perlu khawatir. Karena tersedia beberapa pedestrian bagi pejalan kaki. Tentunya jalur pedestrian itu sudah dibangun permanen, jadi bukan jalan tanah lagi ya. Karenanya, pengunjung nggak usah takut kotor.

Sambil berjalan-jalan, pengunjung bisa berhenti sejenak di area bermain. Ada jungkat-jungkit, ayunan dan perosotan. Nah, mencoba semua permainan itu menjadi salah satu pengalaman paling berkesan dari kunjungan ke Dempo  Park.

Fasilitas

Ada banyak banget sih fasilitas yang dapat digunakan pengunjung secara gratis. Di sini ada tersedia kamar mandi, toilet dan pondok-pondok (gazebo) yang bisa digunakan pengunjung. Buat yang bawa motor atau mobil, kamu tak usah bingung cari tempat parkir.

Di dalam dan luar area Dempo Park banyak ditemukan tempat makan dan minum. Alhasil, pengunjung bisa fleksibel jika mau memilih makan dimana. Tetapi lebih banyak yang memilih di luar area karena lebih lapang. Jadi alasannya bukan karena perbedaan cita rasa ya.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -