MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Tebing Suban Curup - Ketahui Tiket Wisata, Lokasi & Ragam Pesona

Tebing Suban Curup - Ketahui Tiket Wisata, Lokasi & Ragam Pesona
Add Comments
2/18/2021
Wisata Tebing Suban Resort - Alamat: Jl. Raya Curup - Lubuk Linggau, Talang Ulu, Curup Tim., Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39119 ( Map ) | Tiket Masuk: Rp10.000 | Jam Buka: 08.00 - 20.00 WIB | Pesona Atraksi: Bukit, Cafe, Penginapan Unik
Bagi warga Curup, punya rencana kegiatan apa saja untuk mengisi waktu luang tahun ini? Disela kesibukan rutinitas, wajib menyediakan hari khusus untuk berlibur. Nah, salah satu wisata yang sepertinya wajib menjadi alternatif adalah Tebing Suban Curup.

wisata tebing suban
Tebing Suban merupakan wisata perbukitan di ketinggian 720 mdpl wilayah Curup. Tentu selain menawarkan pesona alamnya, berbagai hal menarik dapat ditemukan di tempat ini seperti cafe teras, penginapan villa berkonsep resort yang unik, taman bermain dan beragam properti foto.

Jadi tak ada salahnya refreshing sejenak dan melepas kesibukan di wisata perbukitan ini. Apa saja sih yang membuatnya wajib dikunjungi? Apa pula plus dan minusnya? Simak ulasan lengkapnya pada artikel terbaru berikut yuk!

Lokasi

Jika dilihat dari letaknya, Tebing Suban berada di Jalan Raya Curup - Lubuk Linggau, Talang Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Posisinya strategis dan diapit oleh dua wilayah sehingga tak sulit dijangkau.


Dari arah Curup Timur, jarak ke wisata bukit ini kurang lebih 6,2 km melalui Tikungan Mahi. Untuk menjangkau jarak tersebut hanya diperlukan waktu sekitar 6,2 km. Tak perlu beralih aplikasi, kami telah sematkan peta dan rutenya supaya kamu mudah menuju lokasi.

Harga Tiket Masuk

Jika kamu sudah sampai di Tebing Suban, maka kamu akan dikenai tiket masuk dengan harga Rp10 ribuan per orang. Sementara bagi yang membawa kenderaan seperti motor atau mobil juga diberi tarif parkir sesuai jenis transportasi yang digunakan.
Harga Tiket Masuk Tebing Suban
Jenis TiketHarga
Tiket WisataRp10.000
Parkir MobilRp5.000
Parkir MotorRp3.000
Jika membeli tiket biasa, kamu sudah bisa menikmati seluruh spot wisata sepuasnya. Kecuali untuk area penginapan (villa) dan cafe, terdapat tarif tersendiri yang infonya dapat diperoleh melalui telepon atau bagian informasi pengelola wisata.


Pesona Wisata Tebing Suban

Wisata perbukitan ini seolah menyeimbangkan alam dengan atraksi buatan yang ada. Jika awalnya Tebing Suban dikenal dengan wisata foto, sekarang sudah banyak bertebaran review di Internet yang mengatakannya sebagai tempat refreshing paling lengkap.

Memang sejak diresmikan jelang akhir tahun 2020, wisata perbukitan ini seolah tak ada capeknya menghadirkan pesona yang bikin pengunjung terkesan. Contoh kecilnya, kafe dan villa yang baru dibangun di area lereng perbukitan yang megah.

Tak mengherankan jika tempat ini bertambah ramai kendati soft opening sudah berlalu beberapa bulan lalu. Menyasar kawula muda, penikmat alam dan wisatawan keluarga, berikut beberapa pesona menawan yang bikin pengunjung terpukau.

Wahana Foto yang Unik dan Melimpah

image: instagram/faisaladitya_007
Tebing Suban menyajikan lebih dari 18 tempat foto berkonsep unik. Spot Instagramable seperti rumah pohon, taman bunga, bilik telepon, kolam air mancur, air terjun buatan dan rumah segitiga yang jelas banyak peminatnya juga akan kamu jumpai.

Itu masih spot buatannya, lho! Lain lagi spot alamnya yang cantik. Lekuk pegunungan di seberang perbukitan, vie kota Curup, pemandangan sawah yang membenteng di tempat ini pun tetap memukau untuk kamu pilih sebagai backdrop foto. 

Karena itu, ingat untuk menyiapkan charger kamera dan OOTD kece saat kemari ya. Bila perlu, bawa juga kartu memori tambahan agar semua aktivitas liburanmu bisa terekam. Apalagi jika kamu doyan nge-vlog! wisata perbukitan ini bakal jadi konten menarik deh.

Nongkrong di Cafe Tebing Suban

wisata tebing suban
bersantai di cafe sambil menikmati view perbukitan - image: mas bowo/googlemap 
Berlokasi tepat di atas Tikungan Mahi, bertengger sebuah cafe yang menyediakan atraksi wisata kuliner. Cafe ini tak hanya menyajikan paganan lezat, berbagai jenis makanan lezat yang menggugah selera seperti Asian maupun Western Food dapat ditemukan di cafe tersebut.

Beranda tempat makan di cafe ini dibuat menghadap Tikungan Maki, jadi ketika kamu sedang minum kopi, nongkrong atau menyantap makanan yang telah dipesan, bisa sekalian menyaksikan pemandangan jalan dan lalu lintas yang padat di sepanjang tikungan itu.

Menu dan harga makanan di kafe yang terdapat di Tebing Suban satu ini masih standar. Meski tidak bisa dibilang murah, tetapi tidak bisa dikatakan mahal juga. Ya harganya sih masih rata-rata ya. Tapi dengan view yang ditampilan, rasanya bayar lebih pun tak jadi kendala.

Sunset dan Taman Bermain Anak

tebing suban resort
panorama di saat matahari tenggelam
Layaknya wisata di daerah perbukitan, Tebing Suban recommended untuk menikmati sunset. Kalau teman Travelingmedan refreshing ke sini untuk menengok pesona matahari terbenam, kami sarankan datang di sore hari atau menjelang mahgrib saja.

Tapi tak jadi masalah juga jika datang kemari pas siang hari bersama anak-anak, sebab terdapat taman bermain yang pas untuk berteduh. Nah sambil menunggui sunset, anak-anak dapat bermain di area taman yang dipenuhi oleh bermacam permainan seru. Dari jungkat-jungkit, ayunan dan masih banyak lagi.

Itu dia ulasan akhir dari Tebing Suban yang wajib kamu kunjungi untuk sekedar refreshing, berburu foto keren atau sekadar mencari udara segar di wilayah perbukitan. Sebelum kesana, tetap pakai masker dan patuhi prokes ya! (Foto cover credit: @jojo_hutagalung)
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -