MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Taman Pantai Berkas Bengkulu Tiket Masuk, Lokasi dan Aktivitas

Taman Pantai Berkas Bengkulu Tiket Masuk, Lokasi dan Aktivitas
Add Comments
2/23/2021
Taman Pantai Berkas - Lokasi: Jl. Kerapu, Ps. Berkas Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu (Map Here) - Jam Buka: 07.00 s/d 18.00 WIB - Telepon: 0 - Tiket Masuk: Gratis
Taman Pantai Berkas merupakan alternatif wisata bahari yang berada di pesisir laut Teluk Segara. Pantai ini sering dijadikan pilihan berlibur karena memiliki sarana bermain, tempat bersantai, spot nongkrong dan taman kota yang instagramable.

Seyogianya, Pantai Berkas sudah dibuka sejak beberapa dekade lalu, namun atraksi wisata seperti taman, jembatan meliuk serta sarana lainnya yang berlokasi di sebelah timur pantai tersebut baru didirikan pada 2017 oleh Pem. Kota Bengkulu.

Taman dengan luas 12 hektare ini tak hanya menawarkan keindahan pantai. Pengunjung pun bisa menikmati tempat nongkrong yang dirancang alami hingga menyambangi cafe unik dan warung kuliner yang berjajar di sepanjang area wisata.

Harga Tiket Masuk Taman Pantai Berkas

Seperti pantai pada umumnya, wisatawan yang berkunjung pasti akan dikenakan tiket masuk. Soal harga, tiket masuknya masih terbilang murah. Baik kawula muda, anak-anak dan dewasa dibanderol sama yaitu gratis.
Harga Tiket Masuk
Tiket UmumRp.0
Baca Juga: Pantai Sungai Suci

Jam Buka Pantai Berkas

Taman Pantai Berkas sendiri mulai dibuka sejak pukul 07.00 pagi hari dan tutup pada sore hari pukul 18.00 WIB. Lantaran beroperasi setiap hari, maka pengunjung bisa datang kemari setiap senin hingga minggu.
Jam Operasional
Jam Buka07.00 - 18.00
Note: Setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berlibur di taman  pantai berkas.

Aktivitas di Taman Pantai Berkas
Sebagai objek wisata bahari, pantai ini tentu identik dengan panorama laut pesisir. Namun semenjak dikembangkan menjadi taman, kini aktivitas pengunjung tidak hanya sekadar menikmati keindahan yang ada.

Baik area taman maupun pantai tersebut relatif bersih dan terjaga. Wisatawan yang datang untuk berakhir pekan pasti nyaman menghabiskan waktu di sini. Tak salah jika pada hari-hari libur, puluhan bahkan ratusan pengunjung datang menikmati kedua kawasan itu.

Bersantai di Taman Berkonsep Hijau

image: dedy saprizal/googlemap
Pantai Berkas dilengkapi dengan area taman seluas 340 meter persegi. Taman ini memuat konsep alam terbuka dengan sentuhan modern. Jika dilihat secara seksama, desain serta arsitekturnya sangat kental akan gaya taman tropis.

Sederet gazebo dan kursi semen untuk tempat bersantai berjajar rapi di tengah taman. Tempatnya sangat teduh karena ada banyak pepohonan berdaun lebat serta rumput hijau yang menciptakan suasana sejuk di sekitarnya. Taman ini juga dilengkapi beberapa sarana permainan.

Adapun sarana permainan yang tersedia diantaranya jungkat-jungkit, ayunan dan seluncuran. Wisatawan yang membawa anak-anak tak perlu khawatir mereka bosan. Sebab, mereka bisa bermain sepuasnya sambil menghirup udara yang menyegarkan paru-paru.

Menyisir Keindahan Pantai

image: instagram/akuyesi02
Kawasan Taman Pantai Berkas memiliki ombak cukup kencang lantaran berbatasan langsung dengan Teluk Segara. Karena di pantai ini belum dibangun batu pemecah ombak yang bisa melindungi pengunjung dari gelombang, maka para wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang.

Lantaran tak bisa berenang, wisatawan bisa mengalihkan kegiatan berlibur dengan berjalan-jalan di seputar pantai. Sekaligus menikmati semilir angin menghempas dan gemuruh ombak kencang yang begitu dahsyat. Jika ingin membasahi kaki, pengunjung boleh kok mendekati bibir pantai.

Area bibir pantai kendati berombak tetapi masih termasuk aman. Untuk menikmati pesona golden sunset, area ini juga digemari wisatawan. Ditambah lagi pemandangan belakang lautnya yang begitu luas. Tidak heran bila spot ini menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Pantai Berkas.

Menyusuri Jembatan Layang

image: wanto tsd/googlemap
Salah satu daya tarik Taman Pantai Berkas yaitu jembatan unik yang bercabang. Jika biasanya jembatan dibangun di atas permukaan air, maka jembatan baja berbentuk melengkung ini justru membentang di atas area taman.

Jembatan tersebut bisa dilewati 4 hingga 5 orang secara bersamaan. Bentuknya yang unik membuat pengunjung menyukainya sebagai tempat berfoto. Terutama bagi para pengunjung yang pada dasarnya hobi memotret lansekap alam.

Jembatan yang didesain seperti melayang ini memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Berdiri kokoh di antara pohon cemara laut dan perdu hijau, jembatan ini otomatis menjadi tempat nongkrong pilihan kawula muda. Baik saat siang maupun malam hari.

Fasilitas

Taman Pantai Berkas menyediakan fasilitas mumpuni. Terdapat pintu masuk dan pintu keluar yang dilengkapi dengan petunjuk arah. Tersedia juga spot berfoto, toilet atau kamar mandi dan kursi untuk tempat bersantai. 

Selain itu, disediakan juga tempat kuliner yaitu warung pinggir pantai bagi setiap wisatawan yang ingin bersantap. Soal keamanan, seluruh kawasan memiliki tata kelola yang bagus. Pengunjung tak perlu ragu lagi jika menyangkut fasilitas dan keamanan.


Lokasi Taman Pantai Berkas

Jika kamu masuk melalui gerbang utama, taman ini terletak di bagian paling ujung Pantai Berkas. Sedangkan alamat objek wisata ini terdapat di Jalan Kerapu, Kecamatan Berkas, Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Letak taman pantai ini cukup dekat dari kawasan Bencoolen Mall, jarak tempuhnya sekitar 7 menit perjalanan saja. Sebaiknya gunakan peta yang sudah Travelingmedan sematkan di atas untuk memantau rute paling pas ke lokasi.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -