MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Filosofi Kopi Medan - Review, Harga, Lokasi dan Fasilitas

Filosofi Kopi Medan - Review, Harga, Lokasi dan Fasilitas
Add Comments
6/06/2021
Filosofi Kopi Ride & Flagship - Lokasi: Jl. H. Adam Malik No 19, Sekip, Petisah/Jalan Samanhudi No 7, Medan, Sumatera Utara (Map) | Telepon: 087780398849 | Buka/Tutup: 09.00 s/d 21.00 WIB | Harga: Mulai Rp20k | Menu: Kopi dan Pastry
Horas! kawula muda yang kekinian sepertinya tidak akan melewatkan cafe terbaru  ini. Coba deh datang ke Filosofi Kopi Medan, Disini, Kamu akan dibuat terpesona dengan interiornya yang eye-catchy. Dan tak lupa, makanan dan minumannya yang siap menggugah selera.

Filosofi Kopi merupakan tempat ngopi yang sedang hype di Indonesia, seperti Jogja, Jakarta, Makassar dan lainnya. Pun di Medan sendiri, ada 2 gerai/cabang yang sudah dibuka. Lokasi pertama terletak di jalan Samanhudi, sementara yang kedua dapat dijumpai di jalan Haji Adam Malik.

Meski sama-sama mengandalkan kenikmatan kopi, tetapi kedua tempat tersebut memiliki sajian yang sedikit berbeda, loh! Agar lebih familiar, yuk simak review mengenai coffee shop yang dimiliki oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini.

1. Seputar Filosofi Kopi

filosofi kopi medan
filosofikopi - image via: yasmin/googlemap
Mendengar nama coffee shop ini, otomatis langsung teringat dengan film "Filosofi  Kopi", bukan? Yap! Pada sejarahnya, film tersebut memang melatar-belakangi keberadaan Filosofi Kopi Ride dan Filosofi Kopi Flagship. Eits, sudah pernah mengunjungi salah satunya, kan?

Nah, mengenai perbedaan paling kentara sih ada pada space bangunan Filkop Flagship yang lebih luas dan besar jika dibandingkan Filkop Ride. Pun fasilitasnya yang semakin lengkap. Selain itu menurut pengelola, varian minuman kopi yang ditawarkan juga lebih beragam.

Hal tersebut Travelingmedan.com dapatkan ketika hadir pada saat press conference. Pada kesempatan itu, dikatakan pula bahwa Filosofi Kopi Medan menjadi ruang untuk diskusi dan tempat bagi pecinta kopi untuk menikmati beragam sajian kopi dari Sumatera Utara dan seluruh Indonesia.

2. Atmosfir dan Nuansa

filosofi kopi
chicco jerikho saat datang di press conference - credit: travelingmedan.com
Bocorin soal minuman dan makanan yang tersedia di sana dong, min? Sabar ya, mendingan kita ulik dulu nuansa, daya tarik dan interior kedai kopi ini.

Filosofi Kopi Medan merupakan kedai yang memiliki interior menawan. Baik di lantai satu maupun dua, pernak-pernik bergaya abstrak dan vintage nampak memperindah seisi ruangan. Di beberapa sudur ruangan, ditaruh juga tanaman hias yang membuat atmosfir kedai ini terkesan hijau.
Dengan material kayu, furnitur meja dan kursi yang disediakan pengelola cukup nyaman. Jarak antar tempat duduk pastinya bikin lega, pengunjung tak perlu dempet-dempetan dengan pengunjung lain yang tidak se-tongkrongan. Owh iya, kedai ini tak cuma cocok dikunjungi bareng teman dekat, kalau mau bareng keluarga juga asik.

Kehabisan paket internet padahal lagi pengen memosting foto sedang nongkrong di mana? Tenang saja, WiFi super kencang yang ngebut-nya ugal-ugalan pun sudah disediakan oleh pengelola. Jadi kamu bisa langsung unggah foto ke Instagram, Short, Twitter atau akun sosmed lainnya.

3. Menu & Harga

filosofi kopi medan
menu yang tersedia di kedai kopi
Di Filkop ada banyak sekali minuman yang dapat dicicipi. Ya, seperti yang sudah disebutkan di awal, kedai ini memang memiliki bermacam menu minuman yang didominasi kopi terkenal yang asalnya dari seantero Indonesia. Bahkan, kopi dari Sabang (Aceh) hingga Merauke (Papua) ada di sini.

Tak lama lagi, kedai akan melengkapi menu unggulan tersebut dengan ragam kopi asal Sumatera Utara. Tak melulu soal kopi, kok! Buat yang mau menyegarkan tenggorokan, kamu bisa pilih minuman lain yang tertera pada menu. Contohnya Es Soda Segar dan Es Nasalo.

Nongkrong hingga berjam-jam pastinya bikin lapar, bukan? Tak perlu beranjak dari kursi, tinggal bolak-balik daftar menu dan temukan makanan sesuai selera. Untuk makanan sih memang tak begitu banyak, sebatas pastry saja. Tapi tetap mengenyangkan kok, ada Mocca Cake, Perfecto, Tiwus dan Croisant.

Semua daftar makanan dan minuman yang tercantum dalam daftar menu sudah dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp15 ribuan. Kalau lagi enggan keluar rumah, kedai menyediakan delivery yang bisa kamu order via Grab ataupun Gojek.

4. Lokasi dan Fasilitas

Alamat kedai kopi ini ada di dua tempat, Filkop Ride di Jalan Samanhudi No.7, Hamdan, Medan Maimoon. Sementara Filkop Flagship berikutnya berada di Jl. H. Adam Malik No.19, Sekip, Petisah.


Seperti tempat nongkrong pada umumnya, kedai kopi ini memiliki fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Misalnya kamar mandi dan tempat parkir. Btw, di sini tidak ada live music dan sejenisnya lho. Jadi kamu bisa fokus menyeruput kopi. 
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -