MASIGNASUKA101
7168738000188950837

PRR Night Market Marelan - Lokasi Pasar Raya Rakyat, Harga & Menu

PRR Night Market Marelan - Lokasi Pasar Raya Rakyat, Harga & Menu
Add Comments
9/06/2021
Pasar Raya Rakyat (PRR) Night Market - Alamat: Jl. Marelan Raya, No 216, Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20242 (Peta Lokasi) | Jam Buka: 16.00 - 23.00 WIB | Harga: Mulai Rp10k | Telepon: 08116338188
Pada saat ini, beragam jenis tempat makan gaul seperti cafe maupun restoran buka di setiap sudut kota. Masing-masing sajikan modifikasi resep makanan dan spot nongkrong unik. Diantaranya adalah Pasar Raya Rakyat atau disingkat PRR Night Market Marelan.

Secara lokasi, Pasar Raya Rakyat (PRR) yang diberi nama Night Market Marelan merupakan tempat nongkrong dengan konsep berbeda yang terletak di seputaran Tanah Enam Ratus, tepatnya di jalan Marelan Raya, nomor 216, sebelah timur kota Medan.

Tempat makan di Marelan ini menawarkan tujuan wisata kuliner yang khusus dibuka pada sore dan malam jelang dini hari saja. Lantaran terdiri dari puluhan outlet/gerai dengan berbagai cita rasa, maka  Pasar Raya Rakyat menjadi tujuan kuliner yang mampu memenuhi selera pengunjung.

1. Seputar Pasar Raya Rakyat Night Market Marelan

night market marelan
areal pintu masuk night market marelan
Bagi yang penasaran dan tak sabar ingin lekas berkunjung ke Night Market Marelan, destinasi kuliner ini cukup nyaman didatangi bareng teman dekat dan keluarga kok. Jadi tak perlu sungkan mengajak orang tercinta untuk bersantap kesini.

Tempat nongkrong malam yang ada di Medan Marelan ini sebenarnya baru saja dibuka pada akhir tahun 2020 lalu. Walaupun soft opening-nya bisa dikatakan belum begitu lama. Tetapi tujuan kuliner tersebut tidak butuh waktu lama untuk menggaet penikmat kuliner. Suasananya benar-benar meriah bak pasar malam.

Nah, ide membuka Pasar Raya Rakyat Marelan di lahan seluas 200 meter persegi ini tentu tak lepas dari usaha pengelola untuk menghadirkan area kuliner malam yang pas untuk semua lapisan masyarakat. Maklum, tempat makan yang mengusung tren seperti ini agak jarang ditemukan di sekitar Medan.

2. Menu Makanan dan Outlet

night market marelan
night market jadi tempat nongkrong di marelan
Makanan melimpah dan minuman beraneka rasa digelar di etalase oleh para pedagang. Tentu saja, setiap pemilik outlet menyajikan pilihan menu berbeda yang tak henti memanjakan mata. Ya, hal tersebut yang menjadi daya tarik utama night market di Marelan ini.

Outlet atau stand makanan di Night Market Marelan terdiri dari puluhan stand food and beverage seperti Waroeng Cut Meu, Ayong A Degens, Thai Seafood, Durian's Corner, K. Toast. Steak Crispy, Mathai Lok-Lok dan lainnya. Sementara untuk minuman menyegarkan ada Pokat Kocok Kekinian, Tea Time Boba & Grassjelly, Xiexie Boba Gusti, dll.

Nggak cuma menu makanan Thai, Eropa dan Korea. Buat yang lidahnya lebih nampol dengan Indonesian Food, di sini ada banyak sekali makanan khas kaki lima yang lezat. Misalnya nasi goreng, sate, makanan laut, bakso dan mie soup. Satu lagi, semua makanan yang tertera di daftar menu pastinya halal.
Karena berkonsep pasar raya rakyat, jadi pengunjung tidak akan dilayani oleh waiters dalam memilih menu. Lantas bagaimana caranya? Tinggal cari stand yang pas sesuai selera, pesan dan bawa langung ke area makan yang ada di tengah area.

Tempat duduk untuk makan di night market medan cukup banyak, namun hanya sebagian saja yang tertutupi. Jadi kalau hujan, para pengunjung akan berlarian. Tetapi tenang saja, pengelola sedang menyiapkan areal tertutup jadi meskipun hujan datang pengunjung nggak perlu pusing cari tempat berteduh.

3. Harga

night market marelan
image via: instagram/prr.nightmarket
Kabar baiknya, harga makanan dan minuman di Night Market Marelan emang sangat terjangkau. Sekali nongkrong di sini, siapkan saja bajet mulai Rp30 ribuan. Tapi kalau cuma mau duduk-duduk santai doang, minum segelas kopi atau juice sudah cukup dengan biaya Rp10 ribuan.

Bisa dibilang, pasar raya rakyat ini nggak cuma cocok buat kulineran saat habis gajian, tapi juga pas simpanan sudah mulai menipis alias akhir bulan. Biaya yang terjangkau itu juga cocok bagi mahasiswa/i yang butuh spot nongkrong sekaligus ramah buat kantong.

Biaya tambahan lainnya khusus bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan motor untuk biaya parkir.Sekitar Rp2 - Rp5 ribuan saja kok. Info tambahan lainnya, pengunjung bisa makan di tempat atau dibungkus untuk dibawa pulang.

4. Nuansa dan Fasilitas

Pengelola sudah menyediakan fasilitas di PRR Night Market Marelan yang bikin pengunjung betah berwisata kuliner. Seperti toilet/kamar mandi, areal parkir kendaraan dan tempat bermain bagi yang membawa anak-anak kulineran ke sini.


Untuk urusan hiburan, pengelola juga siapkan sebuah panggung entertainment yang suguhkan sederet atraksi seni seperti live accoustic, band performing, pemutaran film layar lebar dan berbagai perlombaan untuk memeriahkan suasana. Pada waktu tertentu, pengunjung bisa karaoke-an gratis lho! Atau, menikmati acara seperti Chinese New Year, Idul Fitri dan Tahun Baru.

Sampai di sini dulu deh ulasan tentang PRR Night Market Marelan yang seru buat tongkrongan baru. Sebagai destinasi kuliner malam yang lagi kekinian dan hits bagi warga Medan, pastikan deh mengunjungi tempat ini saat waktu kamu lagi luang.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -