MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Mitra Sibayak, Pemandian Air Panas di Sidebu-Debu untuk Relaksasi

Mitra Sibayak, Pemandian Air Panas di Sidebu-Debu untuk Relaksasi
Add Comments
Minggu, 28 Juli 2019
mitra sibayak
Sidebu-debu populer sebagai destinasi wisata pemandian air panas di Karo. Spot ini cocok untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas keseharian. Apalagi lokasinya tepat di kaki gunung Sibayak dan dikelilingi oleh hutan sehingga memberikan sensasi udara segar.

Seiring tingginya tingkat kunjungan wisatawan, Pemandian Air Panas Sidebu-Debu pun semakin berwarna. Muncul beberapa tempat pemandian yang tertata rapi, bersih dan menyenangkan. Selain Pemandian Pariban, salah satu tempat baru yang bisa dijadikan favorit adalah Mitra Sibayak Hotspring.

Mitra Sibayak Hotsping sebetulnya belum lama dibuka, tepat sejak 2018 lalu. Nah, ketika memasuki Mitra Sibayak, traveler akan dimanjakan spot-spot berfoto instagramable dan kekinian yang mengikuti selera anak muda.
sidebu-debu
Dibandingkan yang lain, pemandian air panas ini memiliki keunikan sendiri yaitu air yang tidak berbau. Terdapat beberapa pilihan kolam dengan ukuran berbeda. Disini, suhu air tidak terlalu panas sehingga nyaman untuk lama-lama berendam.

Menikmati pemandian air panas belerang akan membuat traveller terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit dan juga bermanfaat untuk relaksasi.

Menariknya, Mitra Sibayak menawarkan pemandangan epik karena letaknya berada di ujung dekat perbukitan. Di sudut lokasi, suguhan kepulan uap yang diketahui merupakan sumber mata air panas pemandian tersebut terlihat begitu epik.
view menawan
Di pemandian Sidebu-debu ini tersedia penginapan untuk tamu. Ada juga aula dan bilik bilas yang super bersih. Sambil merasakan hangatnya air di dalam kolam, Travelers dapat membeli kudapan atau minuman kopi.

Tidak terlalu mahal, biaya masuk ke Mitra Sibayak hanya Rp10.000,-. Jika ditambah dengan biaya retribusi resmi Rp5.000 di pintu gerbang masuk, maka totalnya cuma Rp15.000.

bisa tonton videonya ya


Dengan jarak sekitar 70,6 kilometer dari Kota Medan, Sidebu-Debu tak pernah sepi dari wisatawan, pasalnya hanya butuh waktu perjalanan selama 1,5 jam untuk sampai disini. Kalau dari berastagi justru semakin dekat, tak lebih dari 30 menit.

Baca Juga: Tempat Wisata di Karo

Sebagai informasi untuk sobat travelingmedan.com, air panas di Sidebu-Debu berasal dari Gunung Sibayak yang masih berstatus aktif sejak 1881 silam. Biasanya, para pendaki singgah sejenak setelah mendaki atau camping di gunung Sibayak.