MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Rekomendasi 7 Pantai di Medan yang Bagus, Hits 2020

Rekomendasi 7 Pantai di Medan yang Bagus, Hits 2020
Add Comments
Sabtu, 08 Februari 2020
Sebagai kota kosmopolitan, sebenarnya pesisir timur Medan adalah destinasi laut yang unik. Namun, orang mulai enggan untuk berwisata bahari ke tempat tersebut. Penyebabnya tak luput dari kehadiran sederet pantai yang bagus dan romantis di daerah lain.

Meskipun pantai di Medan tidak sama bagus kalau dibandingkan dengan eksotisnya pantai Bali, setidaknya masih ada beberapa tempat wisata yang menyajikan panorama laut. Sebagai daya tarik dan memperindah nuansa, pantai pun ditata lebih hits oleh pengelola agar pengunjung betah dan nyaman.

Pantai di Medan

Sebagian daftar pantai berikut berlokasi di kota Medan, sedangkan sisanya travelingmedan.com cantumkan untuk referensi saja. Alasannya, tempat tersebut lumayan dekat dan mudah dijangkau apabila ditempuh dari kota Medan.

Ekowisata Mangrove Sincanang

mangrove sincanang
Mangrove Sincanang merupakan destinasi ekowisata di Medan Belawan yang terdiri dari 895 hektar kawasan hutan mangrove. Tempat wisata terbaru yang mengandalkan keindahan pesisir laut ini menawarkan beberapa jenis kegiatan menarik. Mulai dari berkemah, telusur pantai, eduwisata hingga kegiatan mancing.

Selain aksesnya yang mudah karena terletak di Kelurahan Belawan, pantai ini terdiri dari 3 zona yang seru untuk ditelusuri. Zona itu sekaligus menjadi daya tarik Mangrove Sincanang. Pengunjung dapat melihat biota-biota laut serta berbagai jenis bakau.

Mantapnya lagi, tempat tersebut dikelola oleh warga. Jadi dengan kedatangan kita ke sana bisa turut membantu perekonomian warga yang biasanya mengandalkan profesi sebagai nelayan. Mereka juga mengolah tanaman mangrove untuk dikonsumsi lho, penasaran kan?

Pantai Olo

pantai olo
Pantai Olo adalah satu destinasi wisata pantai di Medan. Terletak di seputaran kecamatan Belawan dan terpaut jarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota. Siapapun itu, pasti pernah mendengar namanya karena objek tersebut sangat terkenal.

Amat disayangkan, kepopuleran wisata ini justru tak diimbangi dengan pengelolaan yang bagus. Karena itu pula pantai ini sangat sepi. Hanya sedikit orang yang berminat. Itupun mereka datang di sore hari menunggu sunset. Kelebihannya cuma satu yakni bisa memang ikan.

Perjalanan ke pantai Olo Panggabean tak perlu menguras tenaga. Lokasinya di ujung pelabuhan Belawan dan akan melewati beberapa objek wisata seperi Masjid kuning dan danau Siombak. Lantaran tak terurus, jangan memasang harapan tinggi akan menjumpai pantai yang bagus.

Marine Seafood Cafe

pantai di medan
suasana laut di marine seafood cafe image via sukandar danil
Marine Seafood Cafe sebenarnya bukanlah pantai, tetapi cafe yang dibangun di pinggir laut. Kendati demikian, tempat ini banyak dikunjungi karena wisatawan dapat melihat-lihat hamparan laut yang terbentang begitu luas. Plus, menikati aneka olahan sea food.

Pemandangan laut yang bagus dan kapal menuju pelabuhan yang hilir mudik menjadikan Marine Seafood Cafe punya daya tarik berbeda. Pun makanannya pantas diancungi jempol karena bercita rasa enak dan mampu menggoyang lidah.

Tempat ini sangat hits lho, pengelola juga membuat beberapa spot berfoto selfie. Tentu backgroundnya adalah laut. Mencicipi segelas kopi sambil menikmati angin Samudera Hindia yang berhembus tentu sangat mengasikkan.

Pantai Bali Lestari

pantai di medan ala bali
Pantai Bali Lestari adalah pantai ala Bali di Medan yang bisa ditempuh sekitar 60 menit saja. Khas dengan ornamen budaya Bali, pantai ini terletak di seputaran Kec Pantai Cermin yang diketahui sebagai surganya wisata pantai di Sumatera Utara.

Pantai ala Bali di dekat Medan tersebut dihiasi aneka ornamen suku Bali. Kita bisa lihat dari gerbang masuknya yang ditata seperti gapura kerajaan. Begitu juga tempat duduknya yang dihiasi kain kotak hitam putih.

Tiket masuk pantai yang dijuluki Bali-nya Sumatera Utara ini sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya mulai Rp15.000 per unit kendaraan. Bila ingin berkunjung malam hari, tempat itu dibuka selama 24 jam penuh, kecuali hari Sabtu dan Minggu yang tutup pada pukul 22:00.
Baca: Pantai Bali Lestari

Pantai Mutiara

pantai mutiara
Pantai Mutiara merupakan tujuan rekreasi yang menawarkan keasrian alam. Berlokasi di dusun Kota Pari, tempat ini berjarak 43 km kalau mengambil rute lewat Medan. Dibandingkan pantai lain yang menawarkan spot kekinian, Mutiara 88 lebih eksotik karena sengaja dibuat alami.

Pantai ini identik dengan hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Kerindangan pohon cemara serta langit biru. Kendati tertata alami, bukan berarti pantai tersebut mengabaikan kebutuhan dasar pengunjung. Tersedia fasilitas seperti bilik bilas dan pondok bersantai. 

Bagi penikmat wisata pantai yang lebih tertarik le tempat yang sepi. Destinasi terletak di pesisir timur Pulau Sumatera ini wajib dimasukkan ke daftar spot berlibur yang harus didatangi sebelum tahun 2020 usai.

Pantai Berawe dan Pulau Kampai

pantai berawe
Adakan traveler tahu bahwa pantai Berawe dan pulau Kampai adalah destinasi bahari yang jarang dikunjungi wisatawan?. Benar jika tempat tersebut memerlukan waktu 4 jam seandainya orang Medan ingin berlibur ke sana. Tapi keunikannya tidak akan membuat kita kecewa.

Pantai yang sejatinya menawarkan nuansa alam ini terletak di Pangkalan Susu. Tepat di seberang Pulau Sembilan. Amenitas memang masih sangat minim, bahkan termasuk terabaikan. Hanya saja, travelingmedan.com merekomendasikan tempat tersebut karena keunikan yang akan teman TM jumpai di sana.

Garis pantainya yang mencapai 6 kilometer sangatlah panjang. Terlebih lagi seluruh pinggir pertemuan laut dan daratan itu dijumpai pasir putih yang halus. Kita bisa bermain air laut sambil menunggu momen terbenamnya matahari.

Pantai Kuala Putri

pantai kuala putri
Destinasi terakhir yang layak menjadi tujuan wisata pantai terdekat dari Medan adalah Kuala Putri. Lokasinya di desa Kuala Lama dan berdekatan dengan pantai Sri Mersing. Selain sejuk dan indah, kondisi objek wisata ini sudah terawat karena dikelola secara profesional.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga, tempat ini paling layak direkomendasikan. Sebab kita dapat mencoba beragam wahana permainan seperti speed boat dan banana boat. Apalagi tarif masuknya sangat terjangkau hanya dibandrol Rp5.000 per orang.

Daripada berlibur di tempat yang disesaki oleh pengunjung sehingga tak bisa menikmati pantai itu sendiri. Tentu kita lebih baik mencari spot yang tidak terlalu ramai. Tetapi menawarkan suasana yang bagus. Maka, 7 pantai yang direkomendasikan di atas perlu dipertimbangkan traveler.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -