MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Sayum Sabah - Tempat Pemandian Alam yang Ekstra Menyegarkan

Sayum Sabah - Tempat Pemandian Alam yang Ekstra Menyegarkan
Add Comments
3/25/2020
Ketika cuaca panas dan matahari sedang gerah, berwisata ke Sayum Sabah menjadi opsi yang wajib direkomendasikan. Sebuah desa di seputaran Sembahe yang menawarkan tempat rekreasi ini akan memberikan kesegaran alam tak terhingga.

Desa Sayum Sabah adalah ekowisata populer. Di sini, ada beragam objek wisata pemandian alam terbuka yang bisa kamu jadikan pilihan berlibur. Sebut saja Gantang Rani, Tirta Sanyum Sabah Training Centre hingga sungai Pantai Beta.

Bakalan seru sih mengajak keluarga ke sini. Selain untuk cocok untuk acara retreat, ngumpul bareng komunitas juga pasti menyenangkan. Nah, yuk simak bocoran seperti apa saja yang akan kamu jumpai saat mengunjungi Sayum Sabah.

1. Tiket Masuk dan Pilihan Akses ke Lokasi

sayum-sabah-sibolangit
sayum sabah sibolangit
Untuk mempermudah akses ke lokasi yaitu Dusun Bengkurung, Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kamu bisa mengambil rute via Sembahe kemudian belok menuju arah Namorambe.

Dari pinggir jalan saja, air sungainya yang jernih dan berwarna kehijauan sudah terlihat menunggu kehadiranmu. Lantaran terdapat banyak sekali pemandian alam di Sayum Sabah, kamu bisa memilih salah satunya. Masing-masing tempat punya nama sendiri dan biasanya dilengkapi plang atau banner.

Selepas memarkirkan kendaraan, jangan lupa untuk membayarkan tiket masuk Sayum Sabah ya. Tidak mahal lho, kamu cukup mengeluarkan biaya retribusi Rp5.000,- per orang. Sedangkan biaya gazebo Rp80.000 dan pondok besar yang bisa dijadikan penginapan tarifnya Rp500.000,- per malam.

2. Serunya Mandi-mandi di Sayum Sabah

sungai jernih di desa sayum sabah adalah daya tarik wisata utama
Seperti atmosfer desa pada umumnya, pun Sayum Sabah merupakan perkampungan kecil identik dengan nuansa permai. Di mana, salah satu desa ekowisata Deli Serdang ini seolah dipagari perbukitan dan dialiri pula oleh sungai jernih yang mengalir begitu indah.

Setelah melihat jernihnya air yang mengalir tenang di antara sela-sela bebatuan kecil di sungai itu, kamu pasti tak sabar lagi untuk segera turun ke area pemandian dan bergabung dengan para wisatawan. Iya, saatnya untuk jejeguran!

Suhu airnya sendiri memang ekstra dingin, pas banget untuk menyegarkan tubuh kamu yang tentunya cukup lelah setelah menempuh perjalanan selama 2 jam berkendara. Rasa capek hilang dan otot pun kembali prima setelah berendam di pemandian alam ini.

Buang rasa khawatir, tempat wisata ini cukup tenang dan airnya lumayan dangkal. Atau, sewa saja ban supaya kamu merasa lebih aman. Bagi yang membawa anak-anak, berenang di tepian sungai sudah lebih dari cukup menyenangkan. Tentunya mereka harus tetap dalam pengawasan ya.

3. Relaksasi di Tengah Alam

pemandian jernih dan menyegarkan
Aktivitas lainnya selain berenang yaitu rileksasi. Cukup dengan menjulurkan atau membenamkan kaki ke permukaan air sungai, maka kamu akan segera menikmati pijatan air yang lembut. Sensasinya tentu unik, kaki seperti dipijat langsung oleh alam.

Di pemandian alam ini terdapat banyak bebatuan yang ukurannya tidak terlalu besar. Oleh wisatawan, bebatuan yang terhampar merata di atas sungai sering kali dimanfaatkan sebagai tempat duduk. Tak sedikit juga pengunjung yang bermain lempar-lempar air. Kamu juga wajib mencoba kegiatan seru ini!

Pemandangan hijau Desa Sayum Sabah juga tak kalah melegakan mata. Kamu pasti tau kalau warna hijau itu selalu punya khasiat yang mampu menenangkan jiwa, bukan?

Baca Juga: Air Terjun di Deli Serdang

4. Fasilitas yang Lengkap dan Bisa Diandalkan

lokasi-sayum-sabah
aliran air yang tenang cocok dikunjungi anak-anak
Apabila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di sepanjang jalur lintasan sungai Sembahe, Sayum Sabah memang lebih unggul jika dinilai dari berbagai aspek pariwisata. Selain pemandangan desa yang bagus, fasilitas memadai bisa teman TM temukan.

Misalnya gazebo yang harga sewanya terbilang murah, fasilitas ini bisa kamu pakai untuk beristirahat atau membuka bekal makanan. Udara yang bersih dan pepohonan hijau akan menemani kamu selama bersantap. Tenang, jika datang dengan tangan hampa, kamu bisa membeli makanan ringan dari warung sekitar desa ini.

Standar fasilitas lainnya seperti toilet, tempat parkir yang luas, area out bond, mushola dan kamar mandi sudah tersedia lengkap. Kamu memilih untuk bermalam? ada penginapan berbentuk mess yang dapat disewa pengunjung. Kapasitas penginapan ini sendiri cukup besar, bisa menampung hingga puluhan orang.

Tempat wisata yang menyegarkan di Deli Serdang ini jangan sampai terlewatkan ya! Yuk buruan bikin agenda liburan ke Sayum Sabah sesegara mungkin.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -