MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Tiket Kolam Renang Citra Garden 2020 & Info Wahana Terkini

Tiket Kolam Renang Citra Garden 2020 & Info Wahana Terkini
Add Comments
3/07/2020
Orang Medan pasti tahu dan familiar dengan Kolam Renang Citra Garden seputaran Jamin Ginting. Tempat rekreasi yang sudah dibuka sejak tahun 2010 ini tak pernah surut dari kunjungan wisatawan. Bahkan warga yang berlibur kesana terus bertambah setiap hari.

Jelang akhir pekan, banyak warga memilih berkunjung ke Kolam Renang Citra Garden. Ada apa ya gerangan? Pasalnya, obyek wisata di Padang Bulan Medan tersebut tidak hanya menyediakan kolam. Berbagai wahana dan area bermain menyenangkan siap untuk dicoba.
HIGHLIGHT: KOLAM RENANG CITRA GARDEN MEDAN
Kolam Renang Citra Garden adalah sarana rekreasi seru untuk menghabiskan waktu libur. Beragam permainan khusus anak-anak dapat ditemukan di sana. Pun bagi orang dewasa. Kendati berada di komplek perumahan Medan Baru, destinasi tersebut pas untuk tujuan rekreasi keluarga.

Area rekreasi yang bersih menjadikan kolam renang Jamin Ginting sangat difavoritkan warga sebagai tempat liburan keluarga. Tambah lagi dengan wahana waterpark dan biaya masuk yang terjangkau. Alhasil, taman air yang dibuka untuk publik ini sering dimanfaatkan untuk menghabiskan akhir pekan.

Lokasi Kolam Renang Citra Garden

Tempat rekreasi ini beralamat di Komplek Perum Citra Garden, jalan Djamin Ginting, Titi Rantai, Padang Bulan, Medan Baru, Sumatera Utara, Indonesia. Telepon: (061) 8212868. Untuk memudahkan akses menuju ke sana, cek panduan peta tersemat berikut:



Angkot ke Padang Bulan yang melewati kompleks perumahan di mana kolam renang berada cukup banyak. Jika ingin memakai transportasi publik. Naiki nomor angkutan umum 121 merah dan 54 merah.

Harga Tiket Kolam Renang Citra Garden

Pada Instagram resminya, kolam renang ini membandrol harga relatif murah, mulai dari tiga puluh ribu hingga empat puluh dalam 1 kali kunjungan.
TIKET KOLAM RENANG CITRA GARDEN 2020
Jenis Tiket Weekend Weekday
Dewasa Selasa-Kamis: Rp30.000
Jumat: Rp35.000
Rp40.000
Anak-anak Sama seperti di atas, berlaku untuk usia 1 tahun ke atas Rp40.000
Kolam renang ini belum pernah mengadakan harga promo. Tarif tersebut sudah bersifat baku semenjak dibuka pertama kali. Kenaikan biaya masuk ke dalam sekalipun tak pernah terjadi. Namun saat libur lebaran, tahun baru dan hari libur nasional lainnya dikenai harga disesuaikan dengan tarif weekend.

Pengunjung bisa menggunakan pakaian bebas dan tidak diwajibkan memakai pakaian renang. Selain itu, boleh juga membawa makanan dan minuman dari luar area.

Jam Operasional

Water park dan kolam renang ini buka mulai pukul tujuh pagi dan tutup saat sore setiap hari. Lihat tabel berikut:
JAM BUKA KOLAM RENANG CITRA GARDEN 2020
Hari Jam Keterangan
Senin libur tutup setiap senin
Selasa - Minggu 07:00 - 18:00 berlaku setiap hari
Jadwal operasional tersebut juga berlaku saat hari libur besar. Namun, pengelola bisa saja melakukan perubahan sewaktu-waktu. Karenanya, pastikan menghubungi pihak terkait untuk memperoleh informasi terkini.

Baca Juga: Wahana Terkini dan Tiket Masuk Hairos Water Park 2020

Wahana Kolam Renang Citra Garden Medan

Jika sebelumnya Anda pernah berlibur ke sana, wahana yang sekarang sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Kendati begitu, kebersihan seluruh area dan rendahnya kadar kaporit masih menjadikan kolam renang di daerah Padang Bulan Medan ini tetap layak dikunjungi.

1. Bermain Seluncuran Air Seru

kolam renang citra garden adalah wahana air - image jimmy aritonang/googlemap
Salah satu andalan kolam renang citra garden adalah permainan air yang lengkap. Layaknya waterpark, di sini terdapat seluncuran air sepanjang 15 meter. Wahana tersebut membuat pengunjung mendapatkan keseruan tanpa batas. Melewati lorong air hingga terlempar ke area kolam.

Jangan khawatir, sebagian area kolam memang dirancang dangkal, termasuk area untuk anak-anak di mana wahana itu dapat dijumpai. Karenanya, anak-anak dan dewasa dapat merasakan seluruh wahana yang tersedia tanpa terkecuali.

Kolam renang jamin ginting ini tak nya punya satu permainan. Sensasi disiram air dingin seperti guyuran hujan deras dapat dinikmati di wahana paling gokil yaitu Ember Tumpah. Atau, seru-seruan di pancuran dan jamur air yang menyenangkan.

2. Kolam untuk Dewasa

kolam renang jamin ginting via googlemap
Dengan kolam berukuran 15×7 meter, tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1 hingga 2 meter sehingga tidak membahayakan bagi remaja. Tempat ini dapat juga dijadikan spot berlatih renang bagi orang dewasa yang ingin serius.

Menumpahkan kepenatan dengan bermain air memang wajib dilakukan. Selain menyegarkan daya pikir,  berenang juga dapat melatih kepekaan otot. Tambah lagi, penataan seluruh area rekreasi ini sangat cantik sehingga indah untuk dipandang mata.

Dari segi fasilitas, ruang rekreasi ini pun cukup lengkap. Fasilitas yang dapat dinikmati di kolam renang yang berada di jalur jalan Jamin Ginting dekat Simpang Pos itu antara lain gazebo, kantin kecil, kursi santai, mushola dan tempat parkir luas. Sederet fasilitas itu tentunya membuat pengunjung merasa nyaman.

3, Destinasi Keluarga yang Asik

waterpark citra garden adalah destinasi seru untuk keluarga
Destinasi ini tentu cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Pasalnya, terdapat playground pool yang asik untuk kegiatan anak-anak. Khusus di zona tersebut, mereka pasti riang gembira mencoba bermacam-macam permainan air. Tenang, kedalaman kolam di bagian ini hanya sekitar 10-30 cm.

Lantaran berdiri di atas lahan Komplek Perumahan Citra Garden, maka kolam renang ini dibentengi oleh bangunan-bangunan serba unik. Dari gerbang masuk saja, pengunjung disambut patung kuda yang gagah dengan kolam air mancur.

Sekiranya sudah berada di pos jaga, jangan lupa untuk memberitahukan satpam atau petugas keamanan yang stand by di depan pos jaga bahwa kedatangan teman TM ingin ke area rekreasi kolam renang. Sebab, penjagaan di sini cukup ketat.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -