MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Desadesa Resto - Tempat Makan ala Ambience Bali

Desadesa Resto - Tempat Makan ala Ambience Bali
Add Comments
5/31/2020
Desadesa Resto - Alamat: Kota Medan, Jalan Setia Budi Nomor 190 s/d 12, Tanjung Rejo, Sunggal, Sumatera Utara 20154 - Telepon: (061) 8220222 - Jam Buka: 11:00 - 23:00 WIB - Harga: Rp30.000>
Menyebut tempat makan hits di Sunggal Medan, maka Desadesa Resto menjadi restaurant pilihan berkualitas pertama. Selain menawarkan suasana dekor high-taste dengan sensasi ambience ala Bali. Destinasi kuliner tersebut memiliki beragam menu masakan yang menggiurkan.

Desadesa Resto adalah tempat makan bertipe family style dan fine dining restaurant yang beralamat di Tanjung Rejo Medan Sunggal. Kendati termasuk spot romantis yang istimewa, resto ini nyaman juga dikunjungi untuk makan bareng keluarga besar.

Penasaran ingin datang ke Desadesa Resto tetapi belum tau harga makanan dan minuman di sana? Traveling Medan sudah siapkan ulasan untuk kamu ketahui, yuk simak selengkapnya!

1. Sekilas Tentang Desadesa Resto

desadesa resto
tempat makan ala bali di medan
Desadesa dikenal dengan nuansa resto dan cafe yang indah. Tetapi kalau mengunjungi tempat makan ini, kuliner yang lezat pun bisa kamu nikmati. Selain gastronomi dari Barat dan Indonesia, di restaurant tersebut tersedia juga masakan khas Bali.

Untuk diketahui, sebenarnya tidaklah terlalu sulit menuju Desadesa Resto, lokasinya memang berada di tepi Jalan Setiabudi. Namun, agak ke dalam sedikit. Letaknya tepat di samping Jalan Kamboja. Sebagai pertanda, lihat saja nanti gerbang masuk berbentuk gapura Bali.

Karena kawasan restoran yang mulai dibuka tahun 2010 ini cukup luas, maka dikembangkan menjadi dua unit bisnis kuliner yakni cafe dan restaurant. Tempat bersantap bagi pengunjung dibagi ke dalam 2 jenis, yakni indoor dan outdoor. Dalam 1 kali kunjungan, resto tersebut bisa menampung tamu hingga 800 orang lho!

Nggak kaget sih kenapa sering juga orang Medan bikin acara resepsi pernikahan di resto ini, lebih murah daripada sewa hotel, tanpa perlu pusing mikirin biaya nge-dekornya lagi, ya kan? Eits, mana tau kalian mau ngadain acara gathering, arisan, rapat, atau ulang tahun, bisa pakai ruangan private.

2. Menu Makanan dan Minuman

desadesa resto
makanan dan minuman di desadesa resto - image via nurul huda, rahman abdul/googlemap
Banyak orang yang mengatakan bahwa Desa-desa resto ini agak mahal soal harga. Sebelum melangkah ke bajet, kayaknya lebih asik ngebahas makanan dan minumannya dulu deh. Paling tidak, bisa dijadikan pertimbangan awal buat teman-teman semua.

Misalnya sudah duduk santai di resto ini, kalian bakal disodorin daftar menu yang sebagian tak bisa kalian dapatkan di tempat lain, terutama kuliner Bali-nya. Nilai plus yang merupakan kelebihan dari resto, olahan makanannya 100% tanpa bahan penyedap rasa atau MSG.

Secara garis besar, resto dengan nuansa alam Bali ini menawarkan 4 tipe makanan yaitu Indonesian Food, Balinese Food, Seafood dan Western Food. Selain yang sudah Traveling Medan sebutkan di atas, kalian juga bisa order soup dan sphagetti yang maknyus!

Untuk Indonesian Food misalnya, ada ayam goreng spesial, pepes ikan gembung, nasi goreng kampung, bihun, mie ayam, bakso, ayam taliwang, geprek, soto padang, belut cabe dan aneka olahan mie-mie yang menggiurkan. Sedangkan untuk makanan Bali, terdapat ayam betutu crispy, ayam betutu kuah, kakap dan gurami sauce bali.

Seafood-nya nih yang nikmat nggak ketolongan, dari udang, kerapu, bawal, cumi sampai kerang dengan beragam variasi. Terakhir, ada pilihan Western food, yakni beef mushroom, blackpepper, chicken steak, grill salmon, teriyaki, deep fried chicken dan steak yang nyebutnya buat lidah agak tergelincir.

3. Harga

desadesa resto
image via rahman abdul, rahmat ritonga/map
Soal harga makanan dan minuman di Desadesa Resto, dibilang mahal sih enggak juga. Tetapi memang diakui, sedikit lebih naik harganya dibandingkan nongkrong di tempat lain. Mungkin karena nuansanya itu kali ya. Meski demikian, pesan menu Rp40.000 sudah cukup mengenyangkan kok.

Bikin acara ngumpul bareng atau arisan di sini lumayan murah lho ibu dan tante, kalau angggotanya lebih dari 24 orang, nanti diberi promo harga Rp55.000. Itu sudah dapat makan minum dan ruangan khusus untuk ngerumpi dan bercengkrama. Asik bangetlah!

Kalau mau lebih bervariasi, bisa coba 3 jenis paket reservasi (buffet dan prasmanan). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp55k, 75k sampai 99k.
Baca Juga: 8 Mie Balap Medan Paling Hits dan Terkenal, Pembeli Wajib Antre

4. Nuansa dan Fasilitas

Untuk fasilitas yang mendukung kenyaman tamu, pengelola sudah menghadirkan sederet fasilitas, yaitu: mushala, area parkir yang luas, ruangan indoor ber-AC, WiFi, tempat makan lesehan serta spot berfoto yang klasik dan sangat kental dengan vibe alam Bali.



Dibalik nama besarnya, restoran yang pertama kali dibuka tahun 2010 ini tidaklah se-Bali sekarang. Namun menurut pengelola, pemandangan pohon-pohon bambu di sekitarnya ternyata sudah ada semenjak pertama kali didirikan dan tetap dipertahankan sampai sekarang.

Nah, itulah dia ulasan tentang resto di Medan Sunggal yang asik untuk kalian tongkrongi. Kalau berkesempatan ke sana, pastikan berfoto-foto juga ya, terus upload ke Instagram juga pakai hastag #travelingmedan supaya destinasi di kota kita semakin hits.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -