MASIGNASUKA101
7168738000188950837

The Garden Cafe - Kafe Instagramable ala Atmosfir Taman Hijau

The Garden Cafe - Kafe Instagramable ala Atmosfir Taman Hijau
Add Comments
5/12/2020
The Garden memang nggak ada habisnya kalau urusan bikin tempat nongkrong yang keren dan unik. Selain di Bandung dan PIK Jakarta, cafe bernama serupa juga dapat ditemukan di Medan, lho!Letaknya sendiri berada di seputaran kawasan Petisah.

Di The Garden Cafe, tak cuma cita rasa makanan dan minuman enak bisa dinikmati. Tapi pemandangan semerbak hijau dan konsep liar yang ditawarkan juga akan membuat kamu terpesona. Pun dari segi suasana, atmosfir kafe ini dikenal lain dari tempat nongkrong kebanyakan.
TUJUAN: THE GARDEN CAFE
Sangking hits-nya, The Garden Cafe di Medan menjadi must visit place bagi kalian yang suka tempat makan bernuansa taman dan rumah kaca. Tak perlu bingung, nih kami sajikan ulasannya dulu sebelum kalian coba berkunjung suatu saat nanti.

1. Lokasi The Garden Cafe

the garden cafe
the garden cafe - via @ruslybuhari
The Garden Cafe terletak di persimpangan Jalan Tumapel dan Teuku Umar, Medan, Sumatera Utara. Kawasan ini umumnya dikunjungi oleh kawula muda, mahasiswa dan anak nongkrong. Lebih baik kalian check titik koordinat di bawah artikel ini supaya lebih mendetail.

Seperti identitasnya, The Garden yang berarti taman, cafe dengan tropical lush di Medan tersebut didekorasi menyerupai kafe alam. Tak hanya hijau di bagian interior, pun eksteriornya yang diisi kayu dan tanaman hidup menyajikan sensasi tempat nongkrong yang menenangkan.

The Garden Cafe Medan adalah restoran bertipe kafe yang mengadopsi konsep hijau bertema nature. Karena itu, dekorasi baik di dalam maupun ruangan, semuanya terkesan lux dan menarik untuk ditambahkan ke feed Instagram. Bahkan ketika menginjakkan kaki di pintu masuk, pepohonan rindang di sekelilingnya sudah memberi kesejukan.

Mengenai jam buka, kafe melayani pengunjung dari pagi, pukul 08:00 hingga pukul 20:00 malam setiap hari, mulai Sabtu sampai Minggu. Anyway, cafe & restaurant ini lumayan ramai lho meski di hari biasa.

2. Menu Andalan

the garden cafe medan
image via @itsevalu - @winda_veronica8/instagram
Kombinasi sempurna antara menu hidangan dan atmosfir adalah dua hal yang diandalkan oleh cafe di kawasan Medan Petisah ini. Soal makanan, pastinya ada beberapa menu unggulan, misalnya Nasi 7 Keturunan dan Nasi Ayam Tidur yang merupakan hidangan paling laris beberapa waktu belakangan.

Penyajian makanan dan minuman di kafe ini, unik banget! Misalnya kamu pesan jus, nanti gelasnya akan dimasukkan ke dalam bambu yang diikat dengan bunga segar. Nasi goreng pot, pulut mangga dan mie terbang juga nggak kalah sedap.

Over all, daftar menunya didominasi Indonesian food yang mengenyangkan. Owh iya, rentang harga makan dan minum disini mulai dari Rp18.000 hingga Rp100 ribuan. Tidak terlalu mahal sih kalau dihitung dengan makanan plus suasana instagramable yang akan kalian dapatkan.

3. Unit dari Resep Nenek Moyangku Cafe

the garden cafe
image via @_aly_joe_
Sebenarnya, Resep Nenek Moyangku 1819 Cafe merupakan induk dari kafe di Jalan Tumapel ini, begitu juga dengan Etalase Butik. Jadi jangan kaget kalau kedua tempat makan tersebut memiliki tipe hidangan, atmosfir dan konsep yang nyaris sama. Kecuali makanan andalannya yang sengaja dibuat berbeda.

Selain seru untuk hang out, dekor menawan yang disuguhkan cabang Resep Nenek Moyangku Cafe bakal bikin kalian betah maksimal. Terutama bagi kamu pecinta kafe yang genre-nya sedikit kalem. Mau foto-foto? Space-nya luas dan banyak yang bisa kalian eksplor.
Baca Juga
1. Cafe Rumah Pohon Medan
2. Resto dan Gundaling Farm di Berastagi
Kelebihan kafe di Jalan Teuku Umar, Medan adalah dekornya yang memanjakan mata pengunjung. Tersedia juga smooking area di bagian luar. Nah, jika memilih untuk bersantap di dalam ruangan, maka kalian akan melihat dinding yang dilukis detail dengan art painting.

Cocok banget sih buat kalian yang lagi cari tempat bikin acara Garden Party. Tapi sebelum itu, luangkan waktu untuk mengunjungi The Garden Cafe Medan dulu, sekedar ngulik atau intip-intip dulu.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -