MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Agrowisata Paloh Naga: HTM, Lokasi dan Aktivitas Terbaru 2020

Agrowisata Paloh Naga: HTM, Lokasi dan Aktivitas Terbaru 2020
Add Comments
6/29/2020
Agrowisata Paloh Naga - Alamat: Jl. P. Naga, Denai Lama, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia 20553 - Tiket Masuk Rp10.000/orang - Jam Buka: 08:00 - 17:00 Telepon: 081375178378. 
Agrowisata Paloh Naga merupakan bagian dari Desa Wisata Kampoeng Lama yang terletak di Kab. Deli Serdang. Tempat wisata bertemakan pertanian tersebut menjadi destinasi pertama di Denai Lama yang menawarkan 3 kegiatan liburan yakni edu farming, traditional breakfast & lunch dan sajian musik tari tradisional.

Dibuka setiap hari, banyak orang Medan memutuskan untuk berkunjung ke Agrowisata Paloh Naga tatkala akhir pekan ataupun musim liburan. Penasaran kenapa? Sebab, objek wisata bertemakan pertanian tersebut memiliki panorama persawahan dan spot berfoto yang indah.

Kampoeng Wisata Lama dimana Agrowisata Paloh Naga berada pernah juga dijadikan sebagai lokasi Pesta Rakyat Deli Serdang. Meskipun kondisi sekarang tak lagi seramai dahulu, tetapi wisata pertanian yang mulai viral sejak 2019 ini masih sering dimanfaatkan wisatawan untuk berburu foto.

Desa Wisata Kampoeng Lama adalah tempat berwisata yang sangat cocok dijadikan destinasi untuk tujuan tour edukasi. Kegiatan tour singkat berupa aktivitas luar ruangan (outdoor) seperti menanam dan memanen padi dapat dilakukan para pengunjung.

Harga Tiket Agrowisata Paloh Naga

Sesuai dengan informasi Instagram resminya, tempat wisata ini membanderol harga relatif murah. Untuk menikmati destinasi pertanian, pengunjung dibebankan biaya terjangkau mulai dari lima ribu rupiah diluar dari biaya parkir untuk setiap kali kunjungan.
tiket agrowisata paloh naga
Jenis Tiket Harga Weekday dan Weekend
Tiket Normal Rp5.000/orang
Paket Wisata Kampoeng Lama Rp60.000/orang (biaya tergantung jumlah peserta
Uang masuk Agrowisata Paloh Naga belum termasuk paket wisata yang ditawarkan oleh Desa Wisata Kampung Lama. Jika teman-teman Travelingmedan.com ingin mengikuti kegiatan melalui program short tour tersebut, sila hubungi nomor telepon tertera untuk melakukan reservasi.

Lokasi Agrowisata Paloh Naga

Objek wisata ini berada di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut. Gunakan peta yang telah kami sematkan berikut untuk memudahkan akses Anda menuju lokasi.



Agrowisata yang dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Labu ini berada pada ketinggian 200 m dpl. Meski kawasannya bersebelahan dengan laut pesisir laut. Suhu di sini cukup sejuk dan sangat pas digunakan untuk pelepas kejenuhan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Medan

Wahana dan Aktivitas di Agrowisata Paloh Naga

Sebagai destinasi populer di Kec. Pantai Labu, awalnya pengelola hanya menyediakan wahana berfoto yang dapat dinikmati pengunjung secara mandiri. Namun setelah diresmikan menjadi Kampoeng Wisata Lama, berbagai aktivitas dengan masing-masing keseruan pun dihadirkan.

1. Tour Singkat di Areal Persawahan

agrowisata paloh naga
image via @visitpalohnaga/instagram
Jika membeli tiket normal, salah satu kegiatan seru yang bisa dirasakan saat berada di Agrowisata Paloh Naga adalah berjalan santai mengelilingi lahan pertanian seluas 4.000 hektar. Rute yang ditempuh mulai dari gerbang masuk sampai area gazebo di tengah sawah.

Lantaran tidak ditemani oleh pemandu wisata, nantinya tiap pengunjung harus serba mandiri. Dalam tour singkat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alami. Jika padi sedang tumbuh, tampilannya akan hijau sedangkan saat masa panen tiba, lahan akan ditutupi warna kuning yang juga menawan. Jangan kuatir jika datang ke Denai Lama saat musim panen, karena sistem panen yang digunakan ialah sehingga pemandangannya tetap epik.

Selama mengikuti rute tersebut, Anda tak akan henti disuguhkan dengan jembatan bambu. Nah jembatan ini memang sengaja dibuat sebagai jalur trekking supaya ketika pengunjung melintas, pertumbuhan padi tidak rusak atau terganggu. Di satu sisi, jembatan bambu ini ikut memberikan daya tarik yang disukai wisatawan.

2. Spot Berfoto

agrowisata paloh naga
image via @arie_putraregar19
Bicara tentang spot berfoto di Agrowisata Paloh Naga Pantai Labu, jangan lupa membawa kamera terbaik agar bisa menangkap setiap momen perjalanan Anda. Pasalnya, hampir semua sisi Kampoeng Wisata Lama ini mempunyai arena berfoto yang keren dan jarang ditemukan di kota metropolitan.

Memotret lahan wisata persawahan di Deli Serdang ini juga sangat mengasikkan. Apalagi bagi fotografer yang suka mengabadikan panorama alam bernuansa pedesaan. Hijaunya alam yang diselimuti oleh tanaman padi tentu sangat disukai oleh Anda yang gemar akan memotret lanskap alam.

Selain berfoto, berbagai atraksi wahana baru pun sudah disiapkan oleh pengurus Paloh Naga Pantai Labu, jadi tak sekedar memandang sawah saja. Kini sudah ada tambak ikan air tawar untuk memancing ikan, kemudian tempat nongkrong bernama Cafe Literasi Pojok Baca untuk Anda yang ingin benar-benar bersantai.
Baca Juga: Sayum Sabah, Pemandian Alam di Deli Serdang

3. Paket Wisata Kampoeng Lama

agrowisata paloh naga
image via @wisatakampoenglama
Masih ada cara lain untuk menikmati objek wisata agro di Deli Serdang ini yaitu lewat paket wisata Kampoeng Lama yang baru dirancang pengelola sejak awal tahun 2020.

Dalam paket wisata ini, Anda akan merasakan kehidupan layaknya seorang petani. Yap, di mana seluruh peserta tour akan dibawa turun ke sawah yang sudah dibajak. Di sana, wisatawan akan ikut menanam padi bersama dengan warga lokal. Kegiatan bisa dikatakan unik terutama bagi yang belum pernah tinggal di kampung, bukan?

Keseruan lain yang masuk dalam daftar paket tersebut ialah merasakan kuliner khas Melayu. Makanan yang pengunjung nikmati dimasak oleh ibu-ibu yang memang tinggal di Desa Denai Lama. Kalau berminat membantu di dapur, wisatawan tentu dibolehkan untuk melihat proses pengolahan makanan. Ini pasti bermanfaat dalam menambah pengetahuan soal kuliner nusantara.

Puas makan di atas pondok sawah, pengunjung akan kembali menikmati atraksi wisata yang ada di Agrowisata Paloh Naga. Tetapi kali ini bukan alam, lho! Namun tontonan khas lokal yaitu tari dan musik tradisional. Terlebih bagi pelajar dan mahasiswa, kamu bisa sekalian belajar sendratari khas pesisir Deli Serdang.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -