MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Ke Lokasi Kampung Selfie Medan Polonia (Kongsi) Yuk!

Ke Lokasi Kampung Selfie Medan Polonia (Kongsi) Yuk!
Add Comments
7/02/2020
Bagi para penggemar fotografi dan kawula muda, Kampung Kongsi atau Kampung Selfie Medan Polonia adalah tempat wisata paling indah secara visual. Popularitas spot swafoto di Kelurahan Anggrung ini bahkan menyaingi keberadaan beberapa destinasi instagramable lain yang sudah lebih dahulu muncul.

Kampung Selfie atau juga dipanggil Kampoeng Kongsi ini sendiri selesai dibangun tahun 2019 oleh warga Kelurahan Anggrung. Sampai sekarang, destinasi kreatif yang terletak di Jalan Dr. Cipto, Medan Polonia, Sumatera Utara tersebut sudah menjadi salah satu wisata favorit.

Destinasi kekinian yakni Kampung Selfie Medan Polonia wujudkan konsep wisata yang sedang nge-trend, rupa pemukiman kumuh diubah dengan polesan hasil karya kreatif. Di mana, semua dinding rumah dan lorong gang diberi cat warna-warni serta dilukis dengan aneka gambar mural.
kampung selfie medan polonia
salah satu spot berfoto di kampung selfie medan polonia - image: falentina fransiska
Setelah parasnya ditata sedemikian cantik, kelurahan di wilayah kecamatan Medan Polonia yaitu Anggrung memang jauh lebih menonjol jika dibandingkan Sari Rejo, Madras Hulu dan Suka Damai. Sejak dibuka jadi objek wisata, daerah tersebut bahkan sudah pula menjuarai kelurahan terbaik se-Sumatera Utara.

Wisata Apa yang Ditawarkan Kampung Selfie di Medan?


1. Tempat Berfoto Kekinian
Nama kampung selfie Medan Polonia yang disingkat jadi Kongsi tentu saja berasal dari genre wisatanya sendiri yaitu tempat berfoto yang keren untuk kamu gunakan sebagai background berfoto.

Meskipun ada bermacam pilihan, tapi lokasi favorit yang sering digunakan pengunjung untuk berswa foto adalah lorong gang Kelurahan Aur. Lorong gang di sini bentuknya lurus sehingga sangat memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil gambar dari kedua sisi tembok.

Tembok gang di kampung wisata selfie Medan Polonia ini menjadi wadah bagi warga dan pemuda setempat untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka. Seluruh sudut lingkungan didesain cantik. Di beberapa titik, dinding yang semula polos digambar dengan lukisan dua dimensi.

Aneka gambar lukisan seperti kupu-kupu, air terjun, pemandangan alam dan tokoh kartun merupakan objek berfoto di Kampung Wisata Selfie Medan Polonia yang sangat digemari pengunjung. Suasana lingkungan ini tampak lebih hidup dan instagramable. Dijamin, kamu bakalan punya banyak stok foto untuk diposting ke sosial media.
kampung selfie medan polonia
image via pacun gohan/googlemap
2. Wisata Kampung Selfie yang Terus Berbenah
Upaya para warga di salah satu kampung yang ada di Medan ini tak berhenti di situ saja. Mereka terus bereksperimen dan berinovasi dengan menambahkan bermacam ide menarik. Termasuk mendesain taman hijau berisikan tumbuhan pangan yang dikembangkan dengan pola hidroponik.

Masih berada di lokasi yang sama, keindahan panorama kampung di Medan Polonia ini juga semakin memesona berkat tanaman yang diberi perawatan. Pada bagian gapura misalnya, atap besi yang melengkung dibuat jadi sulur bagi tumbuhan merambat.

Gagasan untuk menyulap Kelurahan Aur menjadi wisata Kampung Selfie Medan Polonia merupakan ide dari warga yang tinggal di sana. Secara konsisten, mereka terus mengupayakan lingkungan perumahan agar senantiasa indah tatkala dikunjungi wisatawan.

Hal ini rupanya banyak dicontoh juga oleh kelurahan di lingkungan lain yang ada di Medan. Saat ini banyak juga wisata kampung di Medan yang mengubah tampilan daerah mereka lebih berwarna, seperti Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Barat.
kampung selfie medan
kampoeng selfie di kelurahan anggrung - image via dicky ramadhan
3. Tiket Masuk Kampung Selfie Medan
Untuk menikmati wisata kampoeng selfie (Kongsi) di Medan Polonia ini sepenuhnya tidak ada biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Karena tujuan didirikannya destinasi agar warga sekitar maupun luar dapat berwisata secara gratis.
Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kolam Renang Sejahtera Medan

4. Alamat Kampung Selfie Medan Polonia
Merupakan tempat wisata yang beralamat di Jalan Dr. Cipto, kawasan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Lokasinya sendiri berada di dekat kantor Kelurahan Anggrung. Letaknya tak sulit diakses karena berbatasan dengan jalan protokol.

Objek wisata Kampoeng Selfi tak hanya menawarkan spot berfoto. Usai berkunjung, kamu bisa menutup liburanmu dengan berkunjung ke Jambul Seafood, sebuah rumah makan di Medan Polonia yang terkenal dengan masakan seafood-nya yang legendaris.

Sebagai catatan akhir, Kelurahan Anggrung sendiri dilintasi oleh Sungai Deli dengan persentase pemukiman cukup padat. Jadi jika kamu memiliki banyak waktu luang, silakan bersantai sejenak dan menikmati pemandangan alam di sana.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -